Pages


Sabtu, 30 April 2016

Darimanakah Datangnya Belatung?

Darimanakah Datangnya Belatung?
Assalamualaikum!
Hallo gan sis... Selamat membaca
Darimanakah Datangnya Belatung?

Spoiler for Attention!:

ada beberapa gambar yang agak dp, buat ente yang lagi makan/mau makan/habis makan jangan dibaca dulu,tunggu situasi ente kondusif
yang lagi laper recomended



Darimanakah Datangnya Belatung?
Tidak ada seorang pun yang berusia di atas 10 tahun yang tidak kenal dengan belatung. Susah sekali tentunya untuk tidak mengenal belatung dengan reputasinya sebagai makhluk paling menjijikkan sejagat(satu tingkat diatas kecoa)
Tapi tidak banyak yang tahu dari mana datangnya belatung sebenarnya. Ente bisa aja tercengang melihat makanan sisa yang ente masukkan ke tempat sampah yang tertutup digerogoti oleh belatung hanya kurang dari 2×24jam.ente akan bertanya-tanya “Darimana datangnya belatung ini? Padahal tempat sampah ini tertutup rapat!”.

Tenang, ane tidak akan menjawab pertanyaan ini dengan “Wallahu A’lam,” atau “Itulah kuasa Tuhan,”.
ane akan mencoba menjawab pertanyaan ini dengan sedikit lebih logis.


Spoiler for :

Spoiler for Pertanyaan 1: Dari Mana Asal Muasal Belatung?:

Belatung atau maggot, adalah larva atau bayi lalat. Belatung adalah salah satu fase yang harus dilewati oleh bayi lalat sebelum dewasa, bisa terbang dan menyandang predikat binatang terbang paling annoying. Jadi kalau ente bertanya dari manakah asalnya belatung, ya belatung berasal dari lalat.
itu sudah
Darimanakah Datangnya Belatung?

Spoiler for Pertanyaan 2: Jadi Bagaimana Bayi Lalat Bisa Lahir?:
Ini pertanyaan yang sedikit mesum, tapi tetap akan coba ane jawab tanpa ereksi . Lalat dewasa jantan dan lalat dewasa betina melakukan perkimpoian baik dalam keadaan terbang ataupun saat mendarat. Mereka melakukan ritual perkimpoian dengan gaya saling memeluk saat terbang atau kadang dengan “doggy style” saat sedang mendarat di sebuah bidang.
Darimanakah Datangnya Belatung?
Lalat dewasa betina yang hamil kemudian membawa telur-telurnya saat terbang untuk beberapa waktu sampai akhirnya menetas di dalam perutnya. Setelah menetas, sang Ibu kemudian membuang bayi-bayi kecilnya tersebut di berbagai tempat. Entah karena alasan ekonomi atau apa, tapi semua induk lalat selalu membuang anak-anaknya.

Tempat yang paling disenangi lalat sebagai lokasi pembuangan bayinya adalah tempat-tempat yang lembab dan kaya akan nutrisi menjijikkan untuk para calon-calon lalat ini. Sang bayi langsung melahap apa saja yang bisa menjadi nutrisi di sekitarnya. Ini akan ia lakukan sampai bermetamorfosis menjadi lalat dewasa.

Spoiler for Pertanyaan 3: Lalu Bagaimana Belatung Bisa Ada di Tempat-Tempat yang Tertutup?:
Ini pertanyaan yang jawabannya hampir sama dengan “Bagaimana kecoa bisa ada di kamar mandi?”
Lalat adalah satu dari sedikit binatang terbang dengan kecepatan yang hampir bisa mengecoh mata manusia. Keberadaan lalat bisa ada dimana saja tanpa kamu ketahui. Kemampuannya untuk lolos dari pemangsa ini membuat mereka sangat mudah untuk meletakkan bayi-bayinya di tempat-tempat yang strategis dan ini tidak memerlukan waktu lama.
Jadi kalau ente menemukan belatung menggerogoti makanan yang ada di dalam tempat tertutup, kemungkinan besar belatung tersebut sudah diletakkan oleh induknya sebelum makanan tersebut dimasukkan di tempat tertutup. Meninggalkan makanan beberapa menit saja di tempat terbuka sudah berisiko untuk dihinggapi oleh lalat dan digunakannya sebagai tempat bersalin dadakan.
Darimanakah Datangnya Belatung?

Spoiler for Pertanyaan 4: Bagaimana Cara Mengatasi Belatung Pada Makanan?:

Mengatasi belatung pada makanan sangat mudah dilakukan. Cukup buang saja makanannya! (jawaban seperti apa yang sebenernya ente cari?)

Mengatasi belatung bukanlah sebuah solusi. Menghindarkan makanan dari belatung, itulah solusinya. Yang pertama harus kita lakukan adalah memastikan bahwa rumah kita aman dari penyebab utama kehadiran belatung: lalat. Gunakan rang (jala besi) sebagai pengaman lalat pada pintu dan jendela rumah . Selain itu, semprot rumah kita setidaknya sekali sehari dengan obat nyamuk dan sejenisnya.
Darimanakah Datangnya Belatung?
Kalau kemudian mencegah kehadiran lalat sulit kita lakukan karena tinggal bersebrangan dengan tempat pembuangan sampah (atau apapun alasannya), lakukan tips ini untuk mencegah belatung bersarang di makanan kita. Jangan biarkan makanan diletakkan di tempat terbuka tanpa penutup. Jangan biarkan sampah di rumah kita menumpuk terlalu lama (apalagi sampah basah) sampai berbau. Ini menarik lalat untuk bersalin di tempat tersebut. Jangan lupa untuk sesekali menyemprot tempat sampah kita dengan obat nyamuk dan membersihkan tempat sampah setelah sampahnya dibuang.



Spoiler for Cerita yang nggak terlalu penting:

Ini pengalaman yang nggak pernah ane lupakan. dulu waktu mau berangkat sekolah ane minum ke dapur, iseng buka lemari ternyata ada beberapa onggok paha ayam sisa kemarin.
ane gado deh 1potong.
rasanya masih enak,nggak bau... pas mau abis tinggal sedikit dagingnya yang nempel ditulang., ga sengaja ane liat sesuatu yang gerak gan!

ane perhatiin lebih dekat&konsen, ternyata ada seorang belatung yang lagi bergoyang sambil nempel ditulang gan!!!
Darimanakah Datangnya Belatung?
ane liat tu belatung udah dewasa gan... diujungnya ada kayak item2nya

langsung tulangnya ane letak ke meja, trus menuju ke tempat cuci piring buat muntahin. ane sogok-sogok tetep nggak keluar. yaudah dengan terpaksa ane anggep saja protein…

sepulang sekolah ane ceritain ke emak kalo ayamnya ada belatungnya...(guess what?) emak nggak percaya


Darimanakah Datangnya Belatung?
Terimakasih atas perhatiannya gan sis...

Wassalam!
wow mantap gan infonya


Darimanakah Datangnya Belatung?


edit : sorry TS, ente kurang dewa

Pertamax!!!

Silahkan komennya gan..

Spoiler for Yang berpengalaman:


Quote:Original Posted By nation73
Ikut nimbrung berbagi pengalaman:
Kejadiannya udah cukup lama, kebiasaan emak klo nyimpen makanan buat ane di atas lemari dan ditutupi baskom, klo didalam lemari makanan, bakalan abis lauknya.

Lauk yg emak simpen kali ini ikan pecak yg dipotong". Lelah setelah bekerja, kira jam 8mlman, ane langsung makan tuh ikan, langsung campur nasi (langsung dr mejikom yg panas), sayur asem. Beuh nikmat bet dah dan tak luput aer es dingin.

Sambil nonton tv, ane makan tuh, selang 3/4 sendok, ane aduk" tuh. Mendadak mata menangkap pergerakan yg aneh. Ane fokusin lagi, lagi, dan lagi... Ternyata e bussseh.. sekoloni belatung gan seukuran nasi menggeliat-geliat didalam piring ane. Langsung kedapur, muntahin semua yg udh tertelan. dipaksa tak kunjung tiba si muntah ane buang tuh nasi. ane bangunin emak, katanya: "anggep aja protein, lu nga tau apa di tipi ada abri yg dihutan makan cacing, seger buger lagi"

Selidik pny selidik, ternyata belatung berasal dr sup ayam kuning yang ketika mau diambil kuahnya tumpah. Dari tumpahan kuah itu dihinggapi lalatx dan akhirnya lalat bertelur dan menetaslah itu baby lalat emang lemari makanan ane agak tinggi. ane yg tingginya 175 harus jingkek buat liat tuh atas lemari.


oia, Other story, ane pernah makan di warteg, stlh meting sama klien. karena laper yg amat sangat, ane sama tmn ane cewe makan didekat kantor. tmn ane makan duluan, ane maen hape dulu. pas ditegor ma tmn krn maen hp mulu,akhirnya ane mulai makan, untung ane jeli, baru satu suap ane liat telor belatung gan di lauknye.. stlh tau gitu ane langsung cabut sama tmn. stlh bayar, tmn ane yg bingung nanya: nah ane jelasin deh apa yg ane liat. Troma sama kejadian di atas gan

Other Story:
Nyokap lagi masak jengkol, udeh mateng ditaro didlm lmari mknan, pas ane mau nyendok ane liat segerombolan telor belatung tuh diatas jengkol. meski pengen bngt makan tuh jengkol. krn trauma, ane buang tuh jengkolnya. meski kena omelan emak. ane jelasin aj apa yg ane liat. :'(

Pengalaman yg tak terlupakan buat ane, pejwan klo berkenan

Quote:Original Posted By sonjaya2808
nice inpoh.... aslinya ane baru tau kalo belatung hasil retasan dari telor lalat... ane pernah kejadian pas jaman ngekost suka nyimpen makanan di magic com ahahah ( maklum anak kostan seadanya) kalo libur pulang ke rumah ortu... lupa ada sisa kentang goreng gak kebuang selang 3 haru pas mau nanak nasi kaget minta ampun tuh magic com penuh dengan belatung pengen muntah ampe ane buang tuh barang (dari situ ane jd lebih teliti n check sblm bepergian stock makan or sampah buang klo pergi lama)... selalu tanda tanya kenapa bisa ada belatung pdhal tempat tertutup... ya mungkin karena kecepatan lalat terbang itu ya... harus lebih waspada berarti makanan yg kena lalat harus di buang dah tau gini jijai anjrit jangan ampe netes di perut


Quote:Original Posted By m0xty
Hahaha Asuuu..

Pernah kena hujan belatung?
Pernah gan! Kebetulan ada tikus ati di langit2, kebetulan langit2nya berlubang...pas sdh berkembang n tikusnya dah dikit dagingnya, berhamburan tuh belatung nimpa kepala...mannnmtappps


Quote:Original Posted By ardelahzy
waduh pengalaman ts nya bener2 mending ente daftar jdi orang2 sakti deh gan oh ternyata belatung itu larva dri lalat ya gan ane bru tau malah. ane pernah pas makan mie ayam eh ternyata ada belatungnya gile dah ane lgsung tiba2 ga napsu makan n menurut analisis ane sih gan gara2 sawi yg ada di mie ayam ane ga dicuci bersih jdi masih ada belatung yg nempel itu jdilah ane skrg ga pernah mampir lgi di itu warung


Quote:Original Posted By tyasfox
ane pernah gan kaya ts .
jadi waktu lagi ada acara arisan di rumah ane , biasalah pasti banyak makanan dah tuh . pas acara udah selesai , sodara ane yg mau bungkus sedikit makanan ke dapur mau ambil ayam kecap .
tapi sodara ane untungnya jeli , kok ada putih putih trus bentuknya kaya telor serangga , yaudah aja sodara ane langsung ngasih tau ane ane liatnya langsung merinding , sodara ane langsung buang bagian ayam yg udah telor lalatnya .. tapi sampe sekarang ane kebayang bayang sama bentuk telornya gan
so buat agan aganwati sekalian , usahain tutup makanan deh walaupun ga keliatan ada lalat sekalipun , ga ada yg tau mereka ngumpet dimana


Quote:Original Posted By staycoolis
Wah akhirnya ane menemukan jawabannya nya gan.

Pernah temen ane beli nasi+lauknya di salah satu warung makan di daerah yang rada kumuh disamping kali gitu.
Nah pas dia lagi nyantap tuh makanan, dia kaget sekaget kagetnya, ternyata itu makanan ada belatungnya.
Dia langsung mengumpat bilang itu kelakuan saingannya (tau lah paham orang indonesia gimana)

Hahaha ane mah kagak percaya sama hal begituan, tapi ane mikirnya masa ia tuh makanan sampe ada begituannya. dan ternyata bener dugaan ane.
lingkungan tempat si penjual itu yang jadi faktor.

Pejwen gan kalo berkenan.


Quote:Original Posted By mgrama
wah di pageone ada di bagian "cerita yg gak penting" ceritanya mirip sama yg ane Alamin, tapi bukan ane yg Nemu belatung, adek ane yg nemuin. setelah itu langsung muntah berjamaah kita. dan bapak ane langsung datengin warung makan yg jual tuh ayam bakar sompret dan pasti ente tau apa yg terjadi


Quote:Original Posted By iaancristiano
nice info.
btw ane juga ada pengalaman sama binatang menjijikan nomor 2 setelah kecoak ini.
jadi wktu itu ane lg dinner sama pacar ane, ane dn doi makan dg menu yg sama yaitu nasgor
nah disaat ane makanin pelengkapnya yaitu acar dn tomatnya, ga disangka setelah beberapa suapan tomat itu baru ane sadar kalau ada yg bergerak keluar dari tomatnya, kaya zombie yg keluar dari tanah gan
pas ane cek apa yg bergerak di tomat yg segar itu, ga taunya putih² kecil lucu itu adalah belatung

kira² belatung itu bisa berubah jadi lalat ga ya di bagasi ane?


Quote:Original Posted By rizetki
Weks jijik gan, ane ada pengalaman nih, dulu 2011 ane makan di kantin ui bareng temen2, kebetulan ada temen ane mesen nasi goreng kornet, setelah pesanan tiba dan kami pun mulai makan, apes buat temen ane yg mesen nasgor kornet karna di bonusin beberapa belatung hidup yg ada di kornetnya! Sejak itu ane dan temen2 ane trauma makan disana hahahah

Quote:Original Posted By sabhine
ane sama suami ane pernah ni kejadian kaya TS. beli dua ayam di rm padang. yg satu dimakan suami ane mlm hr.satu lg ane br makan besoknya. sebelum makan ane angetin dl gan, eh pas diangetin keluar de tuh belatung2 kepanasan. anjrot ane langsung mual.

malemnya ane tega ga tega cerita sama laki ane. akhirnya ane cerita juga. sejak saat itu laki ane paling anti makan di rm padang selain rm padang terkenal yg ada di deket rumah ane. dan ga pernah beli ayam padang lagi ampe sekarang.

pesan moral: makan di tempat bersih dan terpercaya, klo masih ragu juga bedoa. eh masih deg2n juga ga usah makan di luar, masak sendiri aja. sanitasi tempat makan manapun ga bisa kita percaya 100%.


Quote:Original Posted By wilsondwae
haha,
cerita gue mungkin lebih menjijikan dri cerita agan ts .
jadi disekolah, tepatny setahun lalu. gue beli makanan mie goreng di kantin, gue blg keteman gue kalau ini mie goreng enakny bukan main. trus teman gue bilang " woi itu apa didalam mulutmu "
sontak langsung gue muntahin, dan alhasil, ada telor kecoak. untung temen gue bilang, kalau kaga. kelar udah hidup


Quote:Original Posted By widimon
berbagi cerita aja gan :

Ane juga pernah tuh tiba-tiba dirumah bnyak banget lalat, ane uyakin lalat bnayak ini awalnya dari belatung, sempet ga buang sampah 3 hari, ga lama kemudian tuh sampah bnyak belatungnya, akhirnya ane sapu aja tuh blatung semuanya, tpi ttep aja ada yang ke sisa jadi lalat yang mnyebar di rumah ane,,,hdeww,,,

intinya ya memang harus jaga kebersihan deh,,


Quote:Original Posted By cendolbusung
ane pernah lagi bersiin cukuran, pas ane bersihin pake air tipa2 ane lihat gumpalan item kecil tapi bergerak pas ane lihat ternyata belatung, jadi ane bingung kok bisa ya rambut jadi belatung?


Quote:Original Posted By no.Or.yes
di tepung terigu juga biasanya ada, malah agak samar karena warnanya putih.

istri ane pernah naruh cabe di plastik, karena lama gak dipake tiba-tiba muncul belatung di cabenya. Apa gak kepedesan dan panas tu belatung? wkwkw. Akhirnya cabe tersebut ane buang ke tanah belakang rumah dan sekarang tumbuhlah tanaman cabe.

Quote:Original Posted By prayogot
Ane jd inget pas balik mudik ane makan ayam + nasi di pinggir jalan.. kejadiannya kayak agan ada belatung di dlm ayamnya ..

Dari luar ayamnya masih molek pas didlm belatung pada bergoyang



Kalo lalet ijo nempel bentar di makanan langsung bertelur , banyak bgt


Quote:Original Posted By dellahurahura
belatung tuh bau banget kalo dipites
apalagi kalo ada bangke , gue pernah semaleman ga tidur gara gara kejatohan belatung dr atas atap krn ada bangke tikusnya
jatuh tuh 1-1
gue pitesin ya baunya bau bangke , keknya itu tergantung dia makannya apa ya

oya lagi lagi , pas mau makan nasi , untung gue liat ada belatung hinggap disendok gue dan penyebabnya sama bangke tikus mungkin dia jatoh

bisa bayangin aja udh geli banget


Quote:Original Posted By mactavish.141
emang tuh fu*k'n maggot gan, mana di keluarga ane dah pernah pada kena jebakan belatung lg(kec bokap ane).

Yg pertama nyokap, kena pas makan ayam, mending2 ente ayam kemarin, lha ini digoreng dr siang, soreny dimakan nyokap ane. Kedua ane, lg enak2 makan jambu teman ane tiba2 teriak "ihh... belatung... belatung...." dan ane liat tuh jambu ternyata dipenuhin belatung. yg ketiga adek ane lagi enak2 makan lele tiba2 katany ad sesuatu gerak2 dimulutny, dia muntahin ternyata belatung

Quote:Original Posted By graygunawan
ane punya cerita yg lebih ekstrim dr ts..
jd ane waktu it sm seorang temen ane..makan d restoran padang deket kampus..kita udh sering banget makan dsiu..karena enak bgt gan..pdhal restoran kecil
ane pesen ayam bakar sm sayur plus nasi..karena ane udh terlalu laper..ane doa..langsung sikatttt...mungkin sisa makanan ane tinggal 3 suap terakhir..seketika temen ane bilang STOOPPP!!!
kebetulan dia baru makan gan..soalnya dia ntn dan main hp dl..kalo gak salah dia baru 1 suap...dia blg liat tuh piring lu...
ane seketika loncar dr tmpt duduk ane..aneh bin ajaib..percaya gak percaya ad ratusan belatung gan...anjirrrr..merinding ane ngetiknya...ane liat dr semua bagian makanan ane keluar belatung...dr nasim.dr ayam..dr sayur..pertanyaan ane..ane gak liat apa2 saat ane baru mulai makan...bener gan..jumlah belatungnya bukan 1.2.30.50..tp ane yakin it 100 smpe 200..penuh belatung piring ane...sontak ane panggil karyawan rm padang tsb...ane d bawa k display makanan sm tmpt nasi...dan gak ad apa2 disana..bersihh gann...
kalo kt temen ane gr2 ane berdoa td..beberapa gosip bilang resto in d guna2...soalnya ramenya ngalahin sederhana sekitar situ gan..emangg enak abisnya gann...
setelah kejadian it..ane vacum makan padang 6 bulan gan...merinding ane kalo ceritain kejadian it gan


Quote:Original Posted By reyzienx
kakak 2 ane juga pernah gan waktu itu kan demen bawa nasi ke sekolah nah pas pulang dia taro di kamar mungkin dia lupa udh smpe seminggu gan .( kakak ane ada 2 cewe semua
Kakak 1 itu yg gede kakak 2 yg anak kedua)
trus kakak 1 ane ngeliat tuh kotak makan trus pas dibuka buju buset banyak banget belatung nya busuk beuh 1 rumah .akhirnya dibuang tuh kotak makan


Quote:Original Posted By fuz.ro.dah
Ane pernah waktu makan mie ayam bertiga sama temen ane ,
Harganya murah cuma 6rb ,wah berhubung lagi laper2nya ane beli tuh ,
Temen2 ane makan cepet bgt , ane makanya lambat karna ada yg ganjil dari baunya ,
Setelah ane liat2 ternyata ada lalat ijo ama belatung kecil2 ,jijik bgt dah ,ane kumur2 ama colok2 tenggorokan supaya muntah .,,
Tp yg lucu temen ane bengong ama kaget karna mie nya udh pd abis


Quote:Original Posted By noeyq
temen ane pernah makan pecel ayam, pas di bongkar ayamnya ada belatung masih gerak2.. padahal tu ayam baru aja abis di goreng n masih panass bgt, tapi ga mati tu belatung...


Quote:Original Posted By rahmat.effendy
ane juga pernah pengalaman gan, beli tahu goreng pas dibelah mau dimakan lompatlah tu belatung kemuka ane, langsung ane lempar jauh tuh tahu, jadi rada mual ane.

pertinyiinnyi : dimanakah sarang atau tempat tidur lalat? dan bagaimanakah bentuknya? kalo malam koq jarang ane liat lalat ya.


Ente baca semua cerita kaskuser diatas? selamat! hidup ente jadi nggak tenang


Quote:Original Posted By emergencycall
wow mantap gan infonya


cepat banget gan?

Ente cuma liatin gambarnya yakk ?
calon HT nih

cek sempak
Jadi makanan yang udah dihinggapin lalat 100% ga higienis ya? waaa . padal biasanya tetep ane makan gorengan contohnya,ane mikir sistem imun dalam tubuh bisa ngancurin bakteri lalat/telur lalat
Ane jaman sekolah bawa bekel mie goreng,masih ada sisa,ane taroh kolong,eh ketinggalan,pas besok lusanya dibuka udah bau bau ga enak sama belatungan
ah iya iya,doggy style.ane juga sering liat lalat kimpoi posisinya begitu
Enak belatungnya gan ?
Dan darimanakah datang nya cinta ????
Yak. Dari maata turun ke hati
Quote:Original Posted By emergencycall
wow mantap gan infonya


Darimanakah Datangnya Belatung?


edit : sorry TS, ente kurang dewa



Mantap2 doang apanya,belatungnya
Quote:Original Posted By ucoknasution11
Dan darimanakah datang nya cinta ????
Yak. Dari maata turun ke hati



Darimana datangnya belatung,dari lalat turun ke makanan
Jadi kalau mau terhindar daru belatung harus jaga kebersihan lingkungan
pernah temen ane lupa nyimpen nasi 1 minggu di rice cooker pas mau masak dibuka isinya belatung gan, jadi kek nasi tapi gerak2 gitu
thread seru nih

ane mejeng di mekiwan calon HT

kontennya menarik, isinya oke.
awal masuk udah nge joss, ejakulasinya juga ngena banget.
cuma ekspresi waktu klimaksnya aja kurang kimochiii gan

pokoke kompor GAS

dan
belatung bisa dipelihara gak gan
ternyata blatung ditempat tertutup udah masuk duluan swbelum ditutup

btw belatung yg di punggung sundel bolong asalnya dari mana gan
pengalamannya hampir sama dengan ane gan,
di ayam juga, ayamnya juga kondisi baik,
cuma ga ane makan gan belatungnya,
abis ngeliat gitu ane ga jadi makan

Belatung sama ulat itu sama ya gan ?
Kenapa pulak bisa ada ulat atau belatung gitu di bagian tubuh manusia yang membusuk. Kaya sakit Diabetes gitu contoh nya
Dari belatung bisa buat investigasi di forensik kriminal gan

Edited: gemboks pejwan, sisanya pada di belakang ya
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar