Pages


Jumat, 29 April 2016

Pekerjaan yang Menantang Maut, Stop Hujat Mereka

Pekerjaan yang Menantang Maut, Stop Hujat Mereka

Pekerjaan yang Menantang Maut, Stop Hujat Mereka

Assalamualaikum Wr. Wb, Salam sejahtera agan-agan semuanya
Apa adanya KasKus, sudah melengkapi saya untuk membuat sebuah thread


Pekerjaan yang Menantang Maut, Stop Hujat Mereka

Pekerjaan yang Menantang Maut, Stop Hujat Mereka

Alhamdulillah no repost.. ht lage terima kasih again officel dan smua rekan cendolers


Pekerjaan yang Menantang Maut, Stop Hujat Mereka Pekerjaan yang Menantang Maut, Stop Hujat Mereka
Pekerjaan yang Menantang Maut, Stop Hujat Mereka


Pekerjaan yang Menantang Maut, Stop Hujat Mereka
Quote:Hola gan, bre, sist, nes, dan ho.. Apa kabar semuanya.. Semoga baik-baik aja ya..
Kembali lagi nih ama ane setahunsudah yang selalu apa adanya.. Kali ini mungkin masalah yang classic banget ya gan.. Berhubung kemarin malam di tempat ane mati lampu.. Agak jengkel juga melihat "Recent Update" di BBM ane yang menghujat sana sini tentang kinerja PLN, padahal tidak sampai 1 jam..
Entah mental orang kita yang terlalu norak atau gimana saya tidak paham, tahukah agan-agan bagi yang sering menghujat sana sini tentang PLN, menjadi pegawai lapangan PLN itu ga semudah agan yang hanya duduk manis dikantor hanya ketak ketik sana sini. Mereka saat bekerja itu yang di pertaruhkan nyawa.. Berikut saya paparkan kenapa menjadi pegawai PLN itu menjadi salah satu pekerjaan menantang maut dan anda tidak harus serta merta menghujatnya.. Memang benar agan bayar listrik, tapi apakah sikap agan itu bener?

Maaf agan-agan ganteng, ane dsini tidak ada maksud mendeskreditkan kepada pihak manapun, saya tau kita smua bayar.. maksud saya.. pihak pln pun pasti berusaha yg maksimal walaupun ada beberapa oknum yg gak waras.. yg saya garis bawahi tidak perlu sumpah serapah ampe kebun binatang di bawa-bawa karna pln g bakal baca dan itu ga berguna.. cukup telpon operator langsung jika 1 jam belum nyala supaya pihak teknisi bisa memperkecil wilayah yang mengalami kendala.. gt lho gan..


1. Bekerja di Ketinggian yang Bikin Ngeri
Quote:Pekerjaan yang Menantang Maut, Stop Hujat Mereka
Pegawai PLN yang bertugas di Lapangan tentunya harus berani untuk manjat keatas dan tidak mempunyai phobia ketinggian. Bekerja dalam keadaan tersebut sudah makanan sehari-hari bagi mereka gan. Bagi kita yang orang biasa, melihatnya saja mungkin lutut udah kerecokan goyang itik.


[RESELLER WANTED] Pure'o Pomade Organik, Modal Kecil!! [/color]

2. Bergelantungan di Kabel
Quote:Pekerjaan yang Menantang Maut, Stop Hujat Mereka
Selain bekerja di atas permukaan tanah yang tinggi, mereka juga terkadag harus bergelantungan dikabel yang bertegangan tinggi dan itu listrik dalam keadaan ONLINE. Salah salah sedikit, nyawa hilang


3. Resiko Kesetrum yang ada Setiap Saat
Quote:Pekerjaan yang Menantang Maut, Stop Hujat Mereka
Sudah banyak kasus yang terjadi karena kesetrum listrik bertegangan tinggi tersebut saat bekerja dan berujung pada kematian. Disetiap langkah mereka, pilihan yang mereka buat, itu semuanya ada resiko untuk kesetrum gan.


4. Pahlawan Listrik
Quote:Pekerjaan yang Menantang Maut, Stop Hujat Mereka
Menjadi pegawai lapangan PLN juga tidak gampang, agan harus punya skill dan kemampuan yang kompeten dalam bidang kelistrikan yang baik gan. Apalagi dengan permintaan supply listrik jaman sekarang semakin besar, perbaikan di kala offline sudah tidak memungkinkan lagi. Jadi orang-orang ini harus berani dan bersedia dituntut kerja dalam keadaan listrik sedang menyala.
Apa jadinya jika tidak ada mereka gan? siapa yang mau ngelakuin perawatan kabel listrik di ketinggian dan berlilit di kabel yang bertegangan tinggi?


5. Berani Mati
Quote:Pekerjaan yang Menantang Maut, Stop Hujat Mereka
Dengan resiko yang sedemikian rupa, tuntutan yang mengharuskan mereka bekerja dalam keadaan bertegangan tinggi sudah dapat dipastikan orang-orang ini berani mati gan. Apalagi yang namanya sistem itu ada kalahnya ribet bukan maen, dan disitu pula resiko tersengat maupun meledak bisa membahayakan pekerja tersebut kapan saja saat mereka bekerja. Bagi ane jangankan bergelantungan di di listrik yang gituan, benerin kabel yang rusaj sedikit saja kadang merinding sendiri gan . Orang-orang yang bekerja di sini juga harus siap sedia saat dipanggil jam berapapun itu. Kebayang kan gan misal orang tersebut lagi enak tidur malam-malam tau tau ada kendala entah meledak atau apa gitu, dan dia harus segera datang.


Pekerjaan yang Menantang Maut, Stop Hujat Mereka
Quote:Pemikiran Sendiri
Image : http://Google.com


Pekerjaan yang Menantang Maut, Stop Hujat Mereka
Bagaimana gan? Tolong lah saya minta mari kita menghargai sesama, tidak perlu lah mengeluarkan sumpah serapah yang tidak berguna. Mati lampu itu juga pasti ada sebabnya, entah karena ada pembagian daya, perawatan ataupun kerusakan. Dan dikala itu pasti segelintir orang-orang ini lah yang bekerja menantang maut kapanpun itu. Kalau ada yang mau agan tambahin, komeng ya gan..
Pekerjaan yang Menantang Maut, Stop Hujat Mereka


Pekerjaan yang Menantang Maut, Stop Hujat Mereka Rec HT jika informasi ini bermanfaat dan jangan lupa Pekerjaan yang Menantang Maut, Stop Hujat Mereka

Mampir ke Thread ane yang lain gan
[RESELLER WANTED] Pure'o Pomade Organik, Modal Kecil!!

Beberapa wirausaha paling booming tahun 2015 #HT
Beberapa Produk Lokal yang Sukses Dengan Nama Unik
Fakta! Jadi Sales Kenapa Harus Malu? #HT
5 Hal yang Hanya akan Agan Rasakan jika Menjadi Mahasiswa Magang
7 Sejarah Aneh ini Bisa Tercipta di Bumi
Manfaat jujur pada diri sendiri itu Dahsyat gan! #HT
Menjadi Pintar tidak Selalu Menyenangkan Gan, Ini Alasannya! #HT
Tempat-tempat dimana Hewan hidup berdampingan dengan Manusia! #HT
6 Jembatan ini akan Membuat Agan Terpana #HT
Mari Menjelajah Pulau-Pulau Kecil Paling Indah di Dunia! #HT
Bahagia itu Tidak Sederhana, Trust me #HT
Mau Sukses, tapi Suka datang Telat. Mimpi
Pomadeorganic.com
Komeng Ntapz Cendolerss

Quote:Original Posted By qwertymm
orang lapangan PLN emang pekerja hebat.

cerita sedikit karena rumah ane dekat trafo jadi tahu gimana susahnya orang lapangan PLN.
waktu itu memang ada pemadaman dari jam 8 pagi sampai 4 sore tapi setelah 4 sore RW ane belum nyala. setelah ditunggu sampai jam 8 malam ternyata belum nyala akhirnya ada yang telpon. jam 9 malam petugas PLN datang dan memang benar trafo deket rumah ane ada masalah. mulai petugas memperbaiki sampai jam 12 malam akhirnya memutuskan kalau trafo rusak dan harus diganti dan sementara pakai trafo portable biar tetep ada aliran listrik karena biasanya makan waktu paling g satu minggu trafo pengganti baru datang. sekitar jam 1 pagi trafo portable dan pemasangan sendiri memakan waktu 1 jam.
seminggu kemudian trafo akhirnya diganti kira" mulai jam 10 sampai selesai jam 3 sore. ternyata masalah belum berakhir jam 6 sore ada beberapa rumah yang tiba" tidak nyala
telpon lagi petugas PLN setelah diperbaiki lagi akhirnya semua rumah nyala. tapi setelah 3 hari kejadian berulang akhirnya petugas memutuskan mengganti trafo (lagi). akhirnya trafo diganti dengan model kotak yang lama model tabung. masalah juga belum berakhir jam 6 sore beberapa rumah dayanya turun termasuk rumah ane akhirnya telpon lagi PLN. setelah diotak atik sebentar akhirnya normal dan sampai sekarang g ada masalah.

oh ya bila listrik mati lebih dari 1 jam langsung telpon PLN dan g usah nyalahin biar segera diperbaiki. Jika menunggu maka petugas PLN harus meruntut mencari masalahnya ada di mana nah kalau ditelpon paling g petugas bisa memperkecil wilayah pencarian. cmiiw.


Quote:Original Posted By eomma
Kakek saya kerja di PLN gan, sepupu juga, walaupun bukan bagian yang highrisk gitu, tapi tetap aja kan kalo udah"orang PLN" mah pasti kena salahin terus kalo mati lampu.

Padahal mereka juga ga mau kok bikin masyarakat ga bisa memakai listrik sementara (baca:mati lampu), tapi ya kadang ada bbrp hal teknis yang membuat pasokan listrik harus dihentikan/diputus sementara.

Jaman dulu kata alm kakek, orang bangga kerja di PLN, karena bisa bikin masyarakat senang, rumah yang tak ada listrik bisa berlistrik, bisa pasang lampu. Karena jaman dulu kan listrik adalah hal mewah. Lah sekarang?


Page1 kalo agan berkenan..


Quote:Original Posted By kpsepeda
Klo bisa dibilang ini setara tentara yang berperang membela negara gan, karena nyawa taruhannya setiap kali beraksi

Tuhan bersama orang-orang pemberani

TS nya baik sering kasih cendol, klo masih ada sisa dikulkas ane mau gan


Quote:Original Posted By mr_henshin
Terpaksa ane ikutan komen setelah sekian lama jd silent reader

Kalo berkenan dipajang page One ya gan

Ane skrg bekerja di PLN, alhamdulillah
Tp bukan di Yantek (Layanan Teknik) melainkan di pembangkitnya
Ane ngerasain sendiri, bagaimana proses listrik itu dihasilkan dan ane jg tau kenapa tarif listrik sedemikian mahalnya
Jd ane merasa penting yg namanya penghematan energi listrik
Selain itu, kerja di sini, resiko sgt tinggi. Mulai resiko kesetrum, kena ledakan akibat pembebanan yg berlebihan ato emang alatnya udah gak bagus, trus resiko kebakaran gara2 kebocoran bahan bakar
Banyak gan
Jadi ane minta tlg ke agan2 sebagai konsumen listrik, padahal ane juga konsumen, marilah kita menghargai para pahlawan ini yg senantiasa berusaha menerangi Bumi Indonesia ini. Mereka rela meninggalkan keluarga demi masyarakat, agar masyarakat bs beraktivitas, daerahnya menjadi maju karena energi listrik, dan tentunya memajukan negara Indonesia.

Walaupun ane prnh kerja di dunia telekomunikasi juga bahkan naik hingga puncak towernya, ane selalu membayangkan, apa jadinya kalo yg tower yg ane naiki memiliki tegangan 150 kV hingga 500 kV? Mgkn bs mateng ya. Perlu diinget gan, di puncak tower itu resiko jatuh itu besar walaupun make tali pengaman yg komplit, bahkan kalo angin bertiup pelan aja, badan bs ky ikut kesapu. Ngeri

Ya sekian uneg2 dr ane sebagai pekerja listrik dan mantan pekerja telekomunikasi


Quote:Original Posted By sicapuk
Ini team PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan ) gan .Yg dimana kerjaan mereka benerin/ganti material di menara2 SUTET yg jaringan interkoneksi tidak boleh mati aliran listriknya .Emang betul kerjaan taruhan nyawa nih,kerjaan yg kesalahan zero tolerance alias nol.SOP ekstra ketat mulai dr perlatan yg mereka pakai ky tali,baju antri setrum (yg beratnya berkilo2).Jamannya dirut dahlan iskan,beliau pernah mencoba gemana rasanya kerja jd team PDKB dan kesejahteraan mereka ditingkatkan karena very high risk... tq dah membuka mata semua orang gan ..

nb: salam dr management PDKB


Quote:Original Posted By travisss
bapak ane kerja di PLN gan
dulu pernah pas dia lagi piket malem ada gangguan trafo gan
bapak ane yang turun tangan gan
pulang2 baju kantornya kebakar gan dan ada bekas percikan oli atau apa ane gak tau di bagian baju belakangnya
kata bapak ane bapak ane kebakar bagian belakang karena lompat disaat yang tepat gan kalo enggak mungkin ceritanya lain gan
puji Tuhan bapak ane diberi keselamatan

kadang ane juga berasa baper sih gan kalo mati lampu pada ngehujat di PM BBM dll

dia salah satu penyemangat ane dalam kuliah gan
ane selalu inget ortu disaat ane kadang berpikir males
ane inget pengorbanan ayah sama ibu ane di kampung sana yang gak boleh ane kecewain
sorry gan malah curhat

boleh pejwan gan cerita dari anak seorang PLN


Quote:Original Posted By gancek
itu yang namanya jihad, kerja buat keluarga manfaat buat orang banyak...


Quote:Original Posted By shadowtm
Ane bukan orang yg ngurus sutet gan, cuma ane pernah rasain tower seluler. Listrik itu gan yg paling bahaya


Quote:Original Posted By dklim
Salah fokus sedikit wassalam


Quote:Original Posted By AllNewCivic
Salut nih..
Pekerjaan extreme dan berjasa..
tanpa ada mereka, mungkin akan gelap gulita..


Quote:Original Posted By biokips23
bener banget tu gan , temen ane sih bukan pekerja di pln gan ...
tapi di saat listrik padam di wilayah ane dia yang selalu di salah in gan
sampek" dia kuwalahan banget mau bilang gmna gan , kadang dia juga kesel sama warga yang di wilayah ane bilang se enak nya aja ..
pokok nya kalau jadi tukang listrik harus punya hati yang lebar gan dan banyak bersabar



Quote:Original Posted By annanizsa
Kalo listriknya mati pas cuaca buruk kaya ujan deres atau angin kenceng ane sih maklum. Woles aja mah ane.
Meskipun kadang ada betenya juga sih kalo kseringan mati. hehe. Tapi setelah baca nih thread ane jadi tau bahwa mereka sudah berusaha menjalankan tugasnya dgn maksimal. Sampe mmpertaruhkan nyawa itu bener2 harus diapresiasi. Gak lagi2 deh ngehujat
Nice share TS.


Quote:Original Posted By vantamawida
Ane sama suami ane sama2 kerja di pembangkit listrik..ane di administrasi suami ane di Electrical Maintenance...
Hari kerja 24 jam harus siap sedia dipanggil kapan saja kalo lagi ada trouble di Unit..di telpon CCR (Central Control Room) malem2 atau dini hari itu sudah biasa..ane horor kalo CCR calling soalnya ane pasti ditinggal sendiri dirumah sama suami ane.
Pernah suatu hari ada trouble di Unit (kurang tau tekniksnya sih) tp waktu itu ada trouble di semacam battery..battery power seukuran lemari..cek cek cek ..meledak gan tutupnya pecah kalo g sempet hindar bakalan kena muka suami ane..tp alhamdulillah masih selamat..

Semoga selalu dalam lindungan nya yah bagi semua pekerja apapun jenis pekerjaannya



Quote:Original Posted By hondawin94
Jangan lupa juga ini gan, tukang panjat tower bts (base transceiver station), berkat mereka juga lah sinyal hp on terus, kala listrik mati, mereka dengan segenap tenaga "nggenset" si tower agar tetap mensuplai sinyal, kalo kata temen ane yg kerja jadi di salah satu perusahaan penyedia layanan komunikasi, "Tower itu ibarat anak mereka, kudu dijagain 24 jam, jam berapapun si tower rewel, mau ga mau mereka harus dateng ke tower, dan menenangkan si tower biar ga rewel".
Pekerjaan yang Menantang Maut, Stop Hujat Mereka
ane pernah diajak nggenset ama temen ane, waktu itu jam 9 malem, nah towernya ada di puncak bukit, dan belakang nya kuburan, pokoknya ngerii gan!


Quote:Original Posted By woluman
Ane kuliah Sistem Tenaga Listrik gan, jadi ane ngerti kalo ini pekerjaan yang berat. Ane sih juga sering sebel kalo ada orang ngeluh soal pemadaman listrik dsb. Dipikirnya jadi pegawai PLN gampang apa?

Kalo masalah pemadaman listrik nih ya gan, gak cuma taruhan nyawa, tapi otak ikut kerja keras juga. Kalo mendadak terjadi short circuit harus segera dicari penyebabnya, di mana terjadinya, kalo gak komponen listrik yang lain, bahkan pembangkitnya bisa rusak. Padahal sistem jaringan listrik itu kan ribet ya gan (cek aja sistem transmisi distribusi Jamali tuh gan, seberapa ribetnya). Nah, nyarinya gimana hayo? Apalagi kalo Circuit breakernya rusak. Ribet banget tuh.
Dan analisis kerusakannya itu agak rumit gan, perlu dicari arus short circuit nya, analisis diagram, komponen ac-dc nya, dsb.

Jadi, kalo mendadak terjadi listrik padam nih ya, jangan kira PLN kerjanya gak becus. Mereka semua selalu berusaha biar kita para pelanggan listrik dapat menikmati listrik gan.



Quote:Original Posted By ookm
7 bulan yang lalu ane kerja di perusahaan ISP yang masih menggunakan perangkat Radio microwave..
well.. ente bener banget masalah listrik di tower itu ga maen maen ( walaupun ditempat ane dulu ga banyak tegangan listrik karena make PoE ) tapi yg jadi masalah kami ya itu adalaaahhhhhh..... ketika mendung dan petir menggelitik..
mana pinggang rasanya kaku terus kita pas naek ya ngandelin kaki ama tangan doang, jadi kalo pas lagi manjat kepleset.. yaaa... *ceplek* buyar dah high risk pasti.. high stress banget gaji? nganu...
jadi kalo ada alay pemanjat gunung ( no offense ) pada bangga dengan ribuan MDPL nya, kite tantangin aja naek yg cuma 75 meter itu.. btw sambil bawa antena disk yah.. enteng kok.. cuma 4 kiloan

Pejwan plis :3



akun alter dari g2lo yang hilang di hack si kampret mongkay



Quote:Original Posted By agoenk99
INLAH JIHAD YANG SEBENARNYA, MENCARI NAFKAH DEMI ANAK ISTRI, RELA BERKORBAN WLW NYAWA TARUHANYA

Hujat aja gan
itu yang namanya jihad, kerja buat keluarga manfaat buat orang banyak...
Ga kebayang klo jatoh
Quote:Original Posted By gancek
itu yang namanya jihad, kerja buat keluarga manfaat buat orang banyak...


cendol sent
harus diapresiasi bgt tugas mereka gan
ga byk orang yg mau/berani melakukan pekerjaan seperti mereka
nyalinya benar2 luar biasa
Quote:Original Posted By setahunsudah
cendol sent



waahh makasih gan makasih buat cendol nya

Quote:Original Posted By elweent
harus diapresiasi bgt tugas mereka gan
ga byk orang yg mau/berani melakukan pekerjaan seperti mereka
nyalinya benar2 luar biasa

sudah luar biasa, trus juga manfaatnya dirasakan oleh semua orang ya gan

Quote:Original Posted By gancek
waahh makasih gan makasih buat cendol nya


iya gan.. rate 5 dong gan
semoga berkah
semoga sukses dlm bkrja nya gan
Quote:
wow ngeri banget yah bergelantungan di tengah ketinggian kabel gitu

Pekerjaan yang Menantang Maut, Stop Hujat Mereka
Pekerjaan yang Menantang Maut, Stop Hujat Mereka
Pekerjaan yang Menantang Maut, Stop Hujat Mereka
kaskus the best
Pekerjaan yang Menantang Maut, Stop Hujat Mereka

share juga gajinya mbah, biar sepadan dengan resikonya

mampir juga
berita hot

Pekerjaan yang Menantang Maut, Stop Hujat Mereka

ngeri yak, awas kesetrum

yang bangke tuh koruptor... yang tukang nyolongin duit

Pekerjaan yang Menantang Maut, Stop Hujat Mereka
pilihan hidup...
kita mrsti hargai
ngeri bre



SALAM TAMPOL
Pekerjaan halal nan mulia
super sekali ternyata orang2 PLN, mengklaim pahlawan listrik dibawah penderitaan para outsuorchingnya.... hhmmm......
pekerjaan dg resiko maut nih.
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar