Pages


Rabu, 27 April 2016

Saving Money Dan Mengembangkannya Versi Dany Tri Kusuma

Quote: Prolog
Siang gan ketemu lagi ama ane Dany Tri Kusuma. Pada kesempatan kali ini ane mau bahas tentang cara ane saving money dari gajian bulanan. Cara yang ane lakuin adalah kebanyakan membeli Aset dan menabung tentunya. tapi nabungnya lumayan anti mainstreamlah. Ya Barangkali ada yang terinspirasi atau niru gaya ane ini boleh juga.. hehe

Ya udah jangan lama lama. langsung aja ke TKP :


Hot Thread Ke Sepuluh (10)

Quote: 1. Sedekah
Saving Money Dan Mengembangkannya Versi Dany Tri Kusuma

Iya Sedekah adalah hal pertama yang harus kita lakukan setelah dapet gaji. Bahkan orang orang terkaya didunia sekalipun seperti kakek Warren Buffet banyak yang melakukan kegiatan membantu sesama. Semoga setelah ini ane dan kita semua semakin rajin bersedekah ke orang yang membutuhkan bantuan kita. Amiiin



Quote: 2. Ngumpulin Uang Koin
Saving Money Dan Mengembangkannya Versi Dany Tri Kusuma

Ada hal unik yang ane lakukan dalam melakukan saving money. Mungkin bisa dikatakan anti mainstream kalik ya..hehe Iya ane mengumpulkan uang koin seribuan, dan ni udah ane lakukan sejak ane masih kuliah lo gan.. Dan sampai saat ini sudah mencapai mungkin satu jutaan lebih lo gan and sista.

Kenapa ane bisa se expert ini dalam hal mengumpulkan uang, karena dulu pas kuliah ane ngumpulin uang koin ini untuk ane buat mahar pernikahanku gan..hehe makanya aku anti banget ngelepasin uang seribuan ini. Bahkan pacar ane juga ikutan ngebantu ngumpulin uang koin seribuan ini kalau dia dikasih kembalian pas membeli sesuatu.. So sebenarnya sesimple itu.



Quote: 3. Tabungan Rencana
Saving Money Dan Mengembangkannya Versi Dany Tri Kusuma

Ini juga ane lakukan pas ane dapet kerja pertama gan. Gaji ane pertama kali kerja dulu kira kira rata ratanya 4jutaan lah gan. Gak banyak sih, namun sebagai hard worker kita harus pinter pinter saving money. Dan cara yang ane lakukan adalah ikutan tabungan rencana salah satu bank plat merah dengan nominal 500ribu perbulan selama 2 tahun. Sampai saat ini kayaknya udah berjalan 16 bulan. Gak terasa juga ya

So setiap bulan ada uang yang ditabung sebesar 500ribu. Enaknya menabung rencana ini adalah pas nanti jatuh tempo kita bakalan dapet uang yang langsung banyak karena kita tidak bisa mengambilnya sewaktu waktu sehingga uang akan tetap utuh sampai jatuh tempo dan juga ditambah bunga yang akan kita dapatkan saat jatuh tempo.



Quote: 4. Beli Tanah
Saving Money Dan Mengembangkannya Versi Dany Tri Kusuma

Ini adalah keputusan yang sangat berani yang ane lakukan pada saat itu. Iya karena ane hanya lulusan baru sekaligus pekerja baru dan belom akrab sama jual beli tanah kayak gini. Ane membeli tanah didekat rumah ane dikampung Baureno Bojonegoro Jatim dengan bunga 0% dan diangsur selama 12 bulan.

Keuntungan membeli tanah atau property lain adalah harganya yang melambung tinggi luar biasa tiap tahun. Beruntung ane pada waktu itu membeli dengan harga murah. Oke kita sebutin harganya dulu 22juta, terus tiga bulan berselang harga melambung menjadi 28juta. Hanya dalam waktu 3 bulan harga tanah menjadi seperti itu. So kalau agan agan nemu tanah yang dijual dengan bunga 0% jangan ragu ragu beli ajha. Karena tanah ya segitu gitu ajha, kita manusia semakin banyak setiap tahun. Jadi teori ekonomi bermain yaitu permintaan akan tanah banyak tapi persediaannya tidak bertambah maka otomatis harga naik.. wuuih jadi dosen ekonomi juga ane.. hehe



Quote: 5. Beli Motor Second
Saving Money Dan Mengembangkannya Versi Dany Tri Kusuma

Motor merupakan hal pokok bagi kita pekerja untuk bisa kesana kemari dengan mudah, so membeli motor adalah hal utama. Motor juga ngirit ongkos dibandingkan kita naik satu angkot ke angkot yang lain. Kenapa membeli motor second ane masukan dalam Thread ini karena dengan membelinya dengan kondisi second sangat sangat bisa membuat Saving Money bagi kita. Tapi pastikan dulu motornya juga dalam kondisi yang masih layak pakai biar gak nyesel bolak balik bengkel.

Dulu ane beli motor second dari temen ane. Maunya nyicil di temen ane tapi dianya maunya cash, so akhirnya ane bayar setengah dan setengahnya hutang diperkreditan motor yang pakai jaminan BPKB thu selama 8bulan. Ini juga bisa buat saving money dibanding harus beli baru di dealer motor yang harganya udah woow banget bagi pekerja baru kayak ane dulu.

Jadi pada saat ini ane bener bener hemat gan. gimana gak, ane harus tetep nabung di tabungan rencana, nyicil tanah dan nyicil motor. Tapi semua bisa dilewati dengan ilmu ngekost waktu kuliah dulu. Iya sebelum kerja masak dulu, Makan siang di kantor dan selalu overtime biar dapat gaji lebih sekaligus makan malam dikantor.hehe begitu terus sampai akhirnya cicilan tanah and motor lunas. Intinya sih buat lulusan baru yang dapet kerja and punya gaji jangan buat foya foya dulu. Menabung untuk masadepan lebih baik daripada seneng hanya sesaat.



Quote: 6. Main Reksadana
Saving Money Dan Mengembangkannya Versi Dany Tri Kusuma

Nah saat gaji ada kelebihan agak banyakan, ane juga bermain di Reksadana gan and sist. Gak banyak sih, tapi paling gak ngerti caranya bermain dan berinvestasi di reksadana. Karena jika suatu saat ane kelebihan duit. Amiin ya Allah. Berinvestasi di Reksadana dalam jangka panjang lebih menarik loo gan dibanding nabung di bank konvensional.

Soal kelebihan dan kekurangan dulu ane juga pernah ngethread soal reksadana kok. Coba baca ini Belajar dan Bermain Reksadana semoga bermanfaat.



Quote: 7. Beli Rumah
Saving Money Dan Mengembangkannya Versi Dany Tri Kusuma

Ini juga penting gan, Beli rumah harus secepatnya nih. ane bener bener ngerasain loh. Jadi dari jauh jauh hari sebenarnya hidup ane udah ane planning. Di dinding kostan selalu tertempel planing planning ane. ane menerapkan prinsip engineering dalam hidup yaitu PDCA. Plan Do Check and Act Yaitu Rencanakan, Kerjakan, Cek dan Tindak Lanjuti..

Sama dikehidupan sehari hari, ane planning habis tanah lunas dan motor lunas, ane harus beli rumah. cari yang DPnya kecil dan tempatnya strategis. Ya setelah cari sana sini dan ane punya pacar yang hidup di Batam, oke ane mau nyari di kota batam ajha. Beberapa minggu nyari di media online akhirnya ketemu yang DPnya bisa diangsur 18X dan uang tanda jadi cuma 2juta. Segera ane temui marketingnya dan langsung deal.

Harga property kayak tanah dan rumah ini memang naiknya wow sekali lah. Ni ane beli oktober tahun lalu type 42 harganya 212 juta, Sekarang bulan maret 2016 harga di type yang sama udah melambung menjadi 280an juta kalau gak salah. wooow sekali bukan naiknya. Makanya mumpung ada uang and udah ada kerjaan tetap segera ajha beli sekarang..



Quote: 8. Bisnis Kreatif
Saving Money Dan Mengembangkannya Versi Dany Tri Kusuma

Iya setelah Saving Money mati matian dan Investasi kecil kecilan, maka kita harus ngembangin diri doong pastinya. Karena kayak ane ini juga masih jadi karyawan di perusahaan orang so untuk ngembangin usaha sendiri susah. Maka kita harus melirik pangsa pasar yang lain, Oke yaitu bisnis kreatif. Iya dengan perkembangan technology saat ini maka dunia digital adalah hal yang mutlak. So bisnis di bidang ini kayaknya akan kuat dimasa depan menurut ane.

Ane sendiri melirik ke Youtube dan konten konten seperti Instagram, Kaskus dan jualan online pokoknya yang berhubungan didunia internet. Tapi ya ane masih merintis, gpp lah ya masih kelas kelas newbie yang penting kita happy selalu dan terus gapai cita cita.hehe Secara pribadi ane pingin kayak Raditya Dika. Dia sukses banget didunia ini. Mulai dari Penulis, Standup Comedian, Youtuber, Artis, Sutradara, Motivator Creativepreneur dll. Kerenlah dia pokoknya.



Quote: 9. Bisnis
Saving Money Dan Mengembangkannya Versi Dany Tri Kusuma

Dan yang pasti cita cita terbesar saya adalah punya Bisnis sekaligus Brand Sendiri yang besar dan menjadi perusahaan multinasional. Pasti agan agan dan sista yang baca juga pengen punya bisnis sendiri. Kalau ane pribadi sendiri pengen usaha Kaos, Cafe dan membesarkan usaha emak dikampung yaitu ayam potong sih kayaknya. Intinya sih kata pak ustadku dulu juga gitu, kalau mau mencari rejeki berdaganglah.



Quote: Penutupan
Saving Money Dan Mengembangkannya Versi Dany Tri Kusuma


Mungkin sekian dulu thread dari ane TS Dany Tri Kusuma. Mohon maaf kalau ada salah salah kata. Bukan ajang pamer. hanya berbagi tips and trik bagi kita anak anak muda yang baru memulai hidupnya..

Oya yang pengen baca baca Thread ane yang lain bisa Klik disini... Kumpulan Thread Dany Tri Kusuma

Dan yang pengen lihat youtube ane gan bisa klik disini juga... www.youtube.com/danytrikusuma . Subscribe ya gan.. Hehehe Masih 600 soalnya. kapan bisa 1,7 Juta kayak Bang Radit ya... haha

Makasih yang udah ngeshare, coment, rate 5 and ngasih cendol. Semoga kita makin sukses dunia maupun akherat kelak. Amiin


nyimak dulu gan
ok ane coba dah
melakukan tak semudah membuat rencana ...
Wow ane mau nih ikutinya gan
beli tanah 50jt, dijual nunggu bbrapa puluh tahun dlu biar bisa 200jt an
wow main reksadana ya gan
sama seperti saham gitu ya gan?
Quote:Original Posted By aditn0t
nyimak dulu gan

Oke silahkan nyimak
Quote:Original Posted By aderio25
ok ane coba dah

Sip. Mantaap
Quote:Original Posted By Gundam



Numpang mejeng dipekiwang ...





Mantaaap
Quote:Original Posted By rizalshinoda
melakukan tak semudah membuat rencana ...

Bisa kok gan. Semangat
Olala
Nabung beli tanah
banyakin sedekah dan investasi ye gan..
Quote:Original Posted By kamujahat21
Wow ane mau nih ikutinya gan

Mantaaap gan

Quote:Original Posted By aevatrex
beli tanah 50jt, dijual nunggu bbrapa puluh tahun dlu biar bisa 200jt an

Ini juga okeee..

Quote:Original Posted By ularpiton
wow main reksadana ya gan
sama seperti saham gitu ya gan?

Iya mirip mirip lah gan
Invest tanah! Nilainya ga akan turun bre
beli rumah seken renov jual lagi..
beli tanah juga manteb...
orang bertambah, tp tanah ya segitu2 aja..
siap gan nanti ane terapin
Quote:Original Posted By tommytimothy
Olala
Nabung beli tanah

Iya gaaan
Quote:Original Posted By adit236
banyakin sedekah dan investasi ye gan..

Wuih manteeep.
Quote:Original Posted By elweent
Invest tanah! Nilainya ga akan turun bre

Iya gan. Betuul

Quote:Original Posted By kaksus10
beli rumah seken renov jual lagi..
beli tanah juga manteb...
orang bertambah, tp tanah ya segitu2 aja..

Ini juga mantaaap

Quote:Original Posted By danytrikusuma

Mantaaap gan


Ini juga okeee..


Iya mirip mirip lah gan

Nice. Mantaaap
Sayangnya ane masih pelajar gan.. Harga pasti pada naik pas ane udah kerja..
Quote:Original Posted By humary
Sayangnya ane masih pelajar gan.. Harga pasti pada naik pas ane udah kerja..

Wah masih pelajar.. Belajar dulu gan buat UAN

Quote:Original Posted By gentho.penyamun
di coba dulu gan, siapa tau berhasil



Jangkrek entuk pejwan

~Penyamun Family~

Selamat agan dapat pejwan. Cieee
nice gan ....
keep post
sedekah memperlancar rezeki gan, apalagi kerja niat ibadah, tambah berkah
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar