Pages


Kamis, 28 April 2016

Terlalu Lelah, Gajah Ini Mati Ketika Angkut Turis Gan!

Terlalu Lelah, Gajah Ini Mati Ketika Angkut Turis Gan!

DUH... berita buruk lagi nih di dunia animal planet. Lagi-lagi manusia menjadi ulah berkurangnya salah satu makhluk yang harus dilindungi di dunia, yaitu gajah. Kali ini terjadi di Kamboja, seekor gajah yang bernama Sambo ditemukan mati di kompleks candi Angkor Wat, Kamboja. Sambo yang sudah berumur 40-45 tahun ini mati dikarenakan lelah setelah mengangkut 2 turis yang datang ke kompleks candi ternama tersebut.

Cekidot beritanya,,

Quote:TEMPO.CO, Jakarta - Ribuan orang menandatangani petisi menolak menunggangi gajah setelah ditemukannya seekor gajah mati di Kamboja. Gajah tersebut mati setelah mengantar wisatawan mengelilingi kompleks Angkor Wat.

Saat itu suhu tercatat 40 derajat Celsius. Operator wisata berjanji mengurangi jam kerja gajah sampai suhu di sana turun. Namun petisi itu meminta pihak berwewenang melarang menunggangi gajah lagi.

Kekejaman sering tidak terlihat secara kasat mata. Petisi tersebut menyatakan kematian gajah kali ini harus menjadi peringatan bagi masyarakat.

Kelompok pembela hak hewan telah lama mengeluhkan praktek pelatihan kejam pada gajah. Kelompok Perlindungan Hewan Dunia menyebutkan menunggangi gajah pada masa liburan panjang merupakan tindakan yang paling kejam...sumur


Terlalu Lelah, Gajah Ini Mati Ketika Angkut Turis Gan!

Quote:PHNOM PEHN, KOMPAS.com — Seekor gajah mati karena kelelahan setelah bertahun-tahun mengangkut wisatawan yang datang ke kompleks candi ternama, Angkor Wat, Kamboja.

Sambo, nama gajah itu, diperkirakan berusia 40-45 tahun. Sambo mati setelah mengalami serangan jantung saat mengangkut dua orang turis di punggungnya.

Gajah betina itu sebelum jatuh dan mati telah bekerja selama 40 menit di bawah terik matahari.

Seorang dokter hewan yang memeriksa bangkai gajah itu memastikan Sambo mati karena tersengat cuaca panas, kelelahan, dan kurangnya angin untuk mendinginkan diri...sumur


Terlalu Lelah, Gajah Ini Mati Ketika Angkut Turis Gan!

Quote:REPUBLIKA.CO.ID, Gajah betina yang sehari-hari dilatih untuk membawa turis di Angkor Wat mati, Jumat pekan lalu. Ia mati setelah sempat mengantarkan turis.

Seperti dikutip the Star, gajah tersebut berusia 40 sampai 45 tahun. Ia mengembuskan napas terakhirnya dekat Pegunungan Bakheng, Kamboja, setelah membawa dua turis ke salah satu kuil.

Juru bicara Perusahaan Gajah Angkor mengatakan, gajah itu berjalan sekitar 40 menit. Mereka sangat kehilangan dengan kematian itu. "Setelah dicek, kami menyimpulkan ia meninggal karena serangan jantung karena tingginya temperatur serta minimnya angin." sumur


Masalah perlindungan hewan belakangan banyak yang naik ke permukaan gan, sebenernya ini warning sih bagi manusia karena sudah beberapa spesies punah, terakhir badak dari sumatra dan harimau di kamboja. Gajah menurut ane juga harus dilindungi gan.. ayo sayangi binatang!
weleh,..
baru posting udh HT aja

BTW

lagi2 salah manusia lagi...

salah lagi aja terus
Anjir kasian banget gan.
Busyeeettt..tega amaat ntu gaans..
kasian bnget
bisa jadi dia mati gara" kecapean sama udah sepuh kali ya gan
tega banget
ya ampun...
turut berduka cita gan, di sini juga kadang ane suka kasian liat kuda ampe berbusa-busa pas tengah hari bolong
kasihan gajah nya gan.
Ggggrrrrrrrrrrrrrrrr goblog banget ga liat kondisi
Kasihan..
Wah kalo usianya udah 40 tahunan, udah pasti dianggap sepuh tuh di kalangan para gajah
kasiaaaan
turut berduka
bingung ane gan
sebenernye yg binatang itu siapa si ya
hufh
kasian liat gajah mati gara2 manusia
Ya begitulah kejamnya manusia gan, ayo tanda tangani petisi demi keselamatan hewan, karena makin banyak hewan yg punah
wah kasihan banget gajahnya
Udh panas + anginny minim udh panas kali gan karna gk ad perpindahan suhu tubuh ke lingkungan dan udara
kasian bgt gajahny gan dipaksa jalan gitu walaupun dah tau gajah tuh udh tua
Turt berduka buat keluarga yg d tinggalkan.. Smoga amal baiknya dapat d kenang selalu...
munngkin bisa di berikan masukan untuk kebun binatang di sana agar bisa mengganti gajah sebagai kendaraan pengangkut turis dengan hewan lain , bisa singa atau harimau terserah
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar