Pages


Selasa, 31 Mei 2016

Begini cara makan sushi yang tepat

Begini cara makan sushi yang tepat
Sudah benarkah cara Anda menyantap sushi selama ini?
Sushi merupakan makanan khas Jepang. Makanan ini juga memanfaatkan hewan laut berkualitas tinggi sebagai olahan, karena biasanya akan dimakan mentah.

Sushi terbuat dari nasi yang telah diolah dengan cuka dan diberi makanan laut di atasnya. Ikan, udang, kerang atau gurita merupakan makanan yang biasa diletakan di atas bulatan nasi sushi.

Cara memakannya pun tak sembarangan. Walaupun terkesan sederhana namun ternyata masih banyak orang yang salah. Beberapa kesalahan yang sering dilakukan yaitu:
Menggosok sumpit satu dengan yang lain. Cara ini dikatakan koki Yoya Takahashi kepada LA Times sangat menunjukan rasa tidak hormat karena alat makan restoran tersebut berarti dianggap tak layak pakai.Mencelupkan nasi di bumbu kecap asin atau shoyu. Hal ini akan membuat bentuk sushi hancur dan merusak rasa nasi yang sudah dibumbui.Memotong sushi dengan sumpit atau meleburkan bentuknya. Jika memungkinkan, makanlah sushi hanya dalam satu suapan saja.Mencampurkan shoyu dengan bubuk cabai dan wasabi akan mengacaukan cita rasa sushi yang semestinya.
Makanlah sushi dari ikan berwarna putih, perak, merah lalu bergerak ke ikan dengan rasa yang lebih berat seperti salmon. Makan ikan yang berlemak di akhir untuk menjaga cita rasa ikan pada sushi.

Pastikan Anda menikmati sushi dengan kualitas ikan terbaik. Salah satu caranya adalah dengan makan di restoran yang khusus menyediakan sushi dan makanan Jepang, bukan mencampurnya dengan menu dari negara lain.


Sumber : https://beritagar.id/artikel/infogra...i-dengan-benar

---

budaya yang kebablasan, sushi memang makanan sehat; dibuat dengan seni dan gengsi seolah2 makanan mewah
padahal kualitas ikannya harus benar2 bersih dari laut dalam; bukan dari laut tercemar
tanpa dimasak, bermodal soyu dan wasabi sudah jadi makanan mewah
hebat sekaleeee ................... entah apa gengsinya makan sushi , makanan yang daging ikannya tidak dimasak
lom pernah menikmati si susi



sushi selalu indah di lihat mata..
warna warni dan menggugah selera.
sayangnya ga pernah cocok di lidah ane.

kalo makanan jepang yg paling cocok di lidah ane itu ya cuman di hok*-hok* bent*.
katanya rasanya sudah di indonesiakan.. mungkin itulah sebabnya.
Wah gan, ane udah nyobain meski ga pake urutan begitu, tapi kayanya "Nasi Padang" lebih cocok buat lidah dan kantong ane
enakan gado2
Quote:Original Posted By dariusss
Wah gan, ane udah nyobain meski ga pake urutan begitu, tapi kayanya "Nasi Padang" lebih cocok buat lidah dan kantong ane



mantab nih gan
kyk apa tuh rasanya sushi?
sundul biar rame
Quote:Original Posted By Gundam
kyk apa tuh rasanya sushi?



kaya makan nasi kasih cuka sama ikan mentah
Quote:Original Posted By stratovarius666
kaya makan nasi kasih cuka sama ikan mentah


gengsi ane pribumi makan ikan mentah ...
Quote:Original Posted By Gundam
gengsi ane pribumi makan ikan mentah ...



enak kan?
Quote:Original Posted By stratovarius666
kaya makan nasi kasih cuka sama ikan mentah

mending makan nasi sama sambal terasi Kalo ane

Quote:Original Posted By kesbah
lom pernah menikmati si susi



sama gan
jadi selama ini ane salah ya
Quote:Original Posted By wansett

mending makan nasi sama sambal terasi Kalo ane



Jangan kupa krupuknya gan
Wih , belum pernah makan Sushi Begini cara makan sushi yang tepat .
Emang enak suh
Tapi mahalnyah
kagak enak makan sushi gan
waktu nyoba langsung ane buang

ane gabegitu suka sushi gan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar