Pages


Senin, 27 Juni 2016

Catnip dan Anting-anting, Tanaman Yang Membuat Kucing "Teler".

Quote:
Quote:Catnip dan Anting-anting, Tanaman Yang Membuat Kucing "Teler".
Catnip dan Anting-anting, Tanaman Yang Membuat Kucing "Teler".
Spoiler for No Repost:
Catnip dan Anting-anting, Tanaman Yang Membuat Kucing "Teler".


CATNIP, TANAMAN YANG MEMBUAT KUCING "TELER"

Kucing kesayangan anda mungkin sekarang sudah dewasa, sudah jarang main dan melompat seperti dahulu ketika masih kecil. Sekarang ia lebih independen dan cuek. Tidur, makan dan bergerak sesuai keinginannya sendiri....sepertinya anda tidak berarti lagi baginya.

Sekali-sekali cobalah berikan Catnip pada kucing Anda. Catnip tersedia dalam bentuk snack/kudapan/cemilan kucing atau dalam bentuk spray yang dijual di petshop-petshop. Dan, Boom...!..tiba-tiba kucing jadi ceria, berguling-guling, bergairah lincah dan berlari kesana kemari seolah ia menjadi anak kucing lagi.

Catnip dan Anting-anting, Tanaman Yang Membuat Kucing "Teler".

Sebenarnya apa sih Catnip itu? dan kenapa reaksi kucing seperti itu ?
Spoiler for :
Catnip adalah tanaman semak yang tumbuh liar di beberapa daerah seperti Eurasia dan Amerika Utara. Nama latin Catnip adalah Nepeta cataria. Catnip termasuk keluarga tumbuhan mint. Terlihat dari bau mint (menthol) yang disebarkannya.

Catnip dan Anting-anting, Tanaman Yang Membuat Kucing "Teler".
Semak Catnip

Tidak semua kucing terpengaruh Catnip. Sekitar 20 % kucing tidak terpengaruh Catnip. Ini berhubungan dengan genetik dan keturunan. Jika salah satu induk kucing (ibu atau bapaknya) terpengaruh catnip, biasanya anaknya pun akan terpengaruh Catnip. Sebagian kecil populasi kucing menjadi lebih agresif bila diberi catnip. Hal ini biasanya terjadi pada kucing jantan.

Catnip dan Anting-anting, Tanaman Yang Membuat Kucing "Teler".
Daun Dan Bunga Catnip


Efek Catnip
Spoiler for :
Catnip mengandung senyawa kimia yang disebut nepetalactone. Senyawa ini terkonsentrasi di batang dan daun. Senyawa inilah yang bertanggung jawab terhadap perubahan tingkah laku kucing.

Seeekor kucing. Biasanya akan mendekati tanaman catnip, mengendus kemudian mualai menjilati dan mengunyahnya. Ia akan menggosok-gosokkan dagu, kepala dan badannya ke semak catnip secara berulang-ulang. Kemudian kucing tersebut menggoyang-goyangkan kepalanya, mengeong dan mendengkur keras serta berguling-guling.

Catnip dan Anting-anting, Tanaman Yang Membuat Kucing "Teler".

Pengaruh catnip pada kucing mirip dengan pengaruh ectasy pada manusia. Tetapi catnip tidak menyebabkan ketergantungan pada kucing. Setelah efek catnip berakhir kucing kembali seperti sedia kala tanpa ada tanda-tanda sakit.

Efek catnip berlangsung selama kurang lebih lima belas menit. Setelah pengaruh catnip hilang, kucing kembali cuek seperti semula. Baru sekitar satu jam kemudian kucing dapat terpengaruh bila diberi catnip lagi. Catnip yang diberikan sebelum satu jam biasanya tidak akan berpengaruh banyak.

Selain Catnip, ada juga tanaman lain yang diketahui berpengaruh terhadap kucing, yaitu Valerian (Valeriana officinalis ) dan Actinidia polygama.

Catnip tidak berbahaya bagi kucing. Tumbuhan ini sudah sejak lama dijadikan obat. Beberapa penyakit yang diketahui dapat disembuhkan Catnip adalah gangguan lambung, kembung, meringankan sakit gigi, gelisah/gangguan syaraf, cacar,flu dan batuk.


Di Amerika Kini Ada Wine Khusus untuk Kucing Kesayangan
Spoiler for :
Sebuah perusahaan di Colorado, Amerika Serikat membuat inovasi unik. Mereka mencari cara agar pemilik kucing dan peliharaannya bisa sama-sama menikmati wine.

UPI (17/06) melaporkan perusahaan Apollo Peak yang berbasis di Denver ingin menciptakan pengalaman bagi manusia berbagi segelas wine dengan kucingnya. Mereka pun mengembangkan wine untuk khusus kucing dari buah bit tanpa kandungan alkohol.

Terdapat dua varian produk yang dibuat perusahaan minuman kucing itu. Termasuk red "Pinot Meow" dan white "Moscato." Ada ukuran 50 ml untuk sekali minum seharga $4.95 (Rp 66.000) dan botol 250 ml seharga $11.95 (Rp 160.000).

Catnip dan Anting-anting, Tanaman Yang Membuat Kucing "Teler".

"Semua produk wine kucing kami memiliki perpaduan yang memasukkan catnip organik alami, bit segar dan pengawet alami untuk membantu menjaga rasa dan warna. Kami meyakini pemakaian bahan alami untuk teman kucing kita yang berkelas," sebut perusahaan dalam situs resminya, apollopeak.com.

Absennya alkohol memastikan kucing tidak akan "mabuk" akibat konsumsi wine Apollo Peak. Namun produk mengandung tumbuhan catnip organik yang bisa memberi semacam reaksi mabuk pada kucing. Produk disebut telah mendapat persetujuan dokter hewan lokal.

"Tergantung seberapa banyak mereka mengonsumsinya, efek bisa berbeda-beda," ucap perusahaan mengenai reaksi catnip pada kucing.

"Mereka biasanya akan jadi lebih "melunak" saat minum wine jadi ini mungkin bisa membantu saat malam-malam tanpa tidur," tambah perusahaan.

Catnip dan Anting-anting, Tanaman Yang Membuat Kucing "Teler".

Karena terbuat dari bahan alami, wine itu juga aman untuk anjing maupun manusia. Perusahaan nampaknya akan meluncurkan produk untuk anjing kedepannya.

Adapun wine kucing tersebut bukanlah yang pertama muncul. Pada tahun 2013, perusahaan Jepang B&H Lifes telah meluncurkan red wine untuk kucing. Nyan Nyan Nouveau hadir dengan rasa seperti red wine namun tanpa alkohol.


Quote:Di Indonesia Juga Ada, Tanaman Anting-anting.

Di Indonesia juga ada gan, tanaman yang mirip catnip dengan memberikan efek yang kurang lebih sama. Nama nya tanaman anting-anting.

Catnip dan Anting-anting, Tanaman Yang Membuat Kucing "Teler".
Di semak-semak banyak gan.

Tanaman yang sangat disukai kucing, terutama dibagian akarnya yah, bahkan ada juga yang membari nama tanaman ini dengan nama Kucing-kucingan, Kucing galak, Akar kucing, Cakar kucing, bayam liar. Banyak sekali nama lokalnya, tetapi nama ilmiahnya adalah acalypha indica.

Manfaat Anting Anting Bagi Kucing
Spoiler for :
Kucing adalah termasuk kedalam hewan karnivora, jadi kucing memiliki hanya sedikit serat di tubuhnya sehingga kucing sering sekali mengalami masalah yang berkenaan dengan pencernaannya, seperti muntah muntah pada kucing, hairball pada kucing dan lainnya. Anting anting adalah sumber serat yang tinggi dan memiliki banyak sekali khasiat bagi pencernaannya. Bahkan anting-anting ini berkhasiat bagi manusia.

Catnip dan Anting-anting, Tanaman Yang Membuat Kucing "Teler".

Kucing sangat menyukai tanaman ini karena kasiatnya yang berguna membantu melancarkan pencernaan mereka. Adapun tanaman ini juga berguna untuk manusia sebagai antiradang, antibiotik, peluruh kencing (diuretik), pencahar, dan penghenti perdarahan (hemostatis). Berdasarkan penelitian yang terdapat pada Journal Agriculture Food Chemical , tumbuhan dengan nama latin Acalypha Indica merupakan tanaman perdu yang termasuk famili Euphorbiaceae.

Didalam tanaman ini terdapat senyawa fenol dan flavanoid. Daun, batang dan akar mengandung saponin dan tanin. Batangnya juga mengandung flavonoida dan daunnya mengandung minyak asiri. Senyawa fenol bersifat antibakteri yang bagus untuk antiseptik, anti radang dan aktif dapat menghilangkan rasa sakit setempat, mencegah bahkan menyembuhkan rematik artritis. Senyawa flavanoid bersifat antioksidan, yang dipercaya dapat menghambat pembentukan asam urat.


Cara Pemberian Tanaman Anting-anting Bagi Kucing
Spoiler for :
Cara pemberiannya sangat mudah sekali kita hanya perlu mencabut tanaman ini dan mengambil akarnya. Bersihkan akar dari tanah karena bisa saja terdapat cacing dalam tanaan yang bisa mengakibatkan cacingan pada kucing. Lalu berikan saja nanti kucing dengan sendirinya akan mengigit-gigit akar anting anting tersebut sampai kering. Kucing yang sudah merasa cukup dengan akar ini biasanya akan menjauh karena sudah tidak membutuhkannya lagi dan tidak terdapat masalah dipencernaannya.




PENUTUP
Nah begitu lah gan info tentang tanaman catnip dan anting-anting. Tenang aja gan, meskipun memberikan efek "teler" pada kucing, tapi tidak membebani kucing dengan penyakit atau pun kucing menjadi kecanduan. Kucing juga akan kembali normal dalam waktu singkat. Biasa nya ini di gunakan untuk pengobatan kucing

Quote:EFEK PADA MANUSIA
Karena banyak yang berpikiran jorok, nih saya tambahin efek catnip dan anting-anting pada manusia
Efek catnip pada manusia.
Spoiler for :
Apakah diambil secara oral atau dioleskan, herbal catnip menyediakan berbagai manfaat. Berikut adalah beberapa efek positif catnip:

1. Meredakan Serangan Kecemasan
Minum secangkir teh catnip menjadi salah satu cara terbaik mengendalikan kecemasan. Efek menenangkan pada pikiran dan tubuh yang dimiliki catnip amat bermanfaat untuk mengatasi kecemasan. Tanaman ini mengandung zat yang dikenal sebagai nepetalactone yang bertindak sebagai relaksan. Kapsul dan teh catnip juga efektif merawat pasien dengan gangguan kegelisahan, stres atau depresi.

2. Meredakan Insomnia
Efek catnip pada manusia tidak terbatas pada menyembuhkan gangguan mental tetapi juga gangguan tidur seperti insomnia. Secangkir teh catnip diyakini bisa membantu Anda mendapatkan tidur malam yang baik. Teh catnip memberikan efek relaksasi yang membantu menginduksi tidur. Jadi, jika Anda ingin mendapatkan tidur berkualitas, minumlah teh catnip sebelum tidur.

3. Mengurangi Masalah Pernapasan
Orang yang menderita flu lazim mengalami kesulitan bernapas. Kondisi ini bisa diringankan menggunakan teh catnip. Herbal ini memiliki fungsi sebagai dekongestan alami dan mampu mengurangi sesak pada dada. Catnip juga bermanfaat mengurangi ketidaknyamanan yang berhubungan dengan gangguan pernapasan seperti bronkitis dan asma.

4. Obat Sakit Gigi
Anda dapat menggunakan daun catnip untuk mengurangi rasa sakit yang terkait dengan sakit gigi. Letakkan daun catnip tumbuk pada gusi untuk meredakan nyeri gigi. Mengunyah daun tanaman ini merupakan metode lain yang bisa dilakukan.

5. Meredakan Nyeri Perut
Ketidaknyamanan perut umum dirasakan pada orang yang menderita kembung dan diare. Untuk meringankan sakit perut yang berhubungan dengan gangguan pencernaan, penggunaan suplemen catnip jelas merupakan suatu pilihan baik. Catnip membantu melepaskan gas yang terperangkap dalam usus. Mengambil teh catnip setelah makan juga dapat membantu meningkatkan kinerja pencernaan.

6. Menyembuhkan Luka
Daun catnip yang diletakkkan diatas luka bisa membantu menghentikan pendarahan. Dengan kata lain, aplikasi topikal dari herbal catnip sangat membantu untuk menyembuhkan luka.

7. Meringankan Gejala Irritable Bowel Syndrome (IBS)
Mereka yang mengalami IBS bisa mengkonsumsi teh catnip untuk meredakan sakit perut dan susah buang air besar.

Cara Membuat Catnip Tea
Tambahkan 3 sendok teh catnip segar atau 1-2 sendok teh bunga kering dan daun catnip pada secangkir air panas.
Biarkan selama 10-15 menit dan kemudian tambahkan sedikit madu atau jus lemon untuk meningkatkan rasa.
Hindari menggunakan air mendidih karena dapat merusak sifat obat herbal.
Teh catnip bisa dikonsumsi antara 1 hingga 2 cangkir setiap harinya. Jangan ambil berlebihan untuk menghindari efek samping yang mungkin timbul.

Perlu diperhatikan bahwa wanita hamil tidak boleh mengkonsumsi teh catnip dalam bentuk apapun karena berpotensi menginduksi kontraksi rahim yang memicu keguguran.


Manfaat dan Khasiat Tanaman Anting-Anting
Spoiler for :
Anting-anting dapat mengobati berak darah, mimisan dan batuk. Untuk menerapkannya Anda siapkan 30-60 gram anting-anting kering. Kemudian direbus dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas saja. Lalu dinginkan dan diminum 2 kali sehari sekali minum 1/2 gelas.

Disentri
Disentri juga bisa diobati dengan Anting-anting, caranya sama dengan cara mengobati berak darah, mimisan dan batuk. Hanya saja minum ramuan ini secara teratur 5-10 hari.

Diare dan Muntah Darah
Untuk mengobati diare dan muntah caranya sama yaitu dengan menyiapkan 30-60 gram anting-anting kering kemudian di rebus dengan 2 gelas air hingga tersisia 1 gelas saja. Lalu minum 2 kali sehari masing-masing 1/2 gelas

Pendarahan dan Luka Bakar
Untuk mengatasi pendarahan dan luka bakar cukup lumatkan anting-anting segar secukupnya lalu campur dengan gula pasir secukupnya. Kemudian tempelkan pada bagian yang luka.

Masih ingin kasih ke mantan? yang ada mereka tambah sehat dan semakin semangat bikin lu panas



Sumber: kucingkita.com , detikfood , binatangpeliharaan.com , http://polahidupsehat.web.id/manfaat...anting-anting/

Quote:Kaskuser yang baik meninggalkan jejak komen, rate dan cendol

Berkomentarlah yang Cerdas. Jika tidak suka, silahkan tutup thread ini.
Kita Berbagi, Bukan Memaksakan Pendapat.


Mampir trit ane yang lain

Catnip dan Anting-anting, Tanaman Yang Membuat Kucing "Teler".
Reserved,, kali ada pemilik kucing mau share pengalaman
Ane coba ke cewe ah tuh taneman
Kalo gue cekokin ke mantan gua boleh kagak?
jadi tanaman anting2 itu di daerah ane disebut akar kucing gan. ternyata emang buat kucing yak
emang kucing doyan ya gan?
Kucingnya nge-fly cooyy..
cimeng bikin org teler
wah nice info
ane coba kasih ke kucing ane
ane taunya didaerah ane namanya akar kucing
ko gw jadi ikutan teler ya bree?
Catnip dan Anting-anting, Tanaman Yang Membuat Kucing "Teler". Catnip dan Anting-anting, Tanaman Yang Membuat Kucing "Teler".
Anjir Ane Baru Tau Kucing Ada Wine Khusus Awas Cing Mabuk Nanti Lu
Matatabi kah ?
Nice info bray,walaupun gw ga punya kucing ya
klo buat musang ngaruh kagag??
Racun buat kucing di rumah ane banyak kucing liar pengen ane racunin ada yang tau?
Hmm tanamanya
Quote:Original Posted By memen82
Kalo gue cekokin ke mantan gua boleh kagak?


sip gan silahkan di beri pada mantan,
karena efek pada manusia sangat bermanfaat untuk menyehatkan tubuh,
mantan anda bakal lebih kuat dan sehat,
dan tentu nya bakal lebih semangat bikin mata lu perih dengan cowok lain
Cari ahhh kasih ke si bondet
nyoba nyari nih taneman ahh iseng iseng buat si ibad kucing ane beneran teler kaga si doi
wah lucu juga klo jadi anak kucing lagi
Quote:

Catnip dan Anting-anting, Tanaman Yang Membuat Kucing "Teler".
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar