Pages


Selasa, 28 Juni 2016

Jagalah 6 hal ini dari sekarang gan!


W E L C O M E. . . .


Jagalah 6 hal ini dari sekarang gan!


Quote:Hidup ini indah ya gan? Begitu indahnya sampe kita sering terbuai. Bahkan kita juga sering melupakan banyak hal karena terlalu sibuk menikmati kehidupan yg banyak menawarkan kenikmatan.

Tapi apa kita sadar kalo hidup ini sebenarnya bukan hanya tentang bersenang2. Inget gan, kita ga selamanya muda, kita ga selalu kuat, kita ga selalu sehat, kita ga selalu kaya.


Quote:Untuk itu supaya kita ga salah dalam menjalani hidup, kita harus jaga hal2 ini dari sekarang gan:


Quote:Jagalah hubungan dengan Tuhanmu


Jagalah 6 hal ini dari sekarang gan!


Karena hidup sesungguhnya bukan hanya milik kita semata, yg sepenuhnya memiliki itu Tuhan. DIA yang mengatur jalan hidup semua manusia, DIA yg memberi nafas agar kita bisa hidup dengan baik dimuka bumi ini.

Yes. Karna itu kita harus punya hubungan baik dengan Tuhan biar urusan kita jadi lebih lancar dan hidup kita penuh berkah. Caranya ya dengan perbanyak ibadah, sedekah dan melakukan kegiatan religius lainnya sesuai dengan keyakinan masing2.





Quote:Jagalah hubunganmu dengan sesama manusia


Jagalah 6 hal ini dari sekarang gan!

Ini juga penting gan. Jaga hubungan baik lo sesama manusia, karena katanya mempererat tali silaturahmi itu pahalanya bagus. Dan selain itu kalo kita berhubungan baik sama banyak orang (misal dilingkungan rumah, kantor, kampus dll), niscaya waktu kita kesulitanpun mereka ga akan segan2 membantu kita.

Contohnya nih gan, lo lagi benerin genteng dirumah, terus tau2 lo jatuh ketanah, terus pingsan. Siapa orang yg bisa tolong kita saat itu juga? Ya tetangga. Masa iya mau minta tolong sama superman, bisa keburu lewat lo. Dan begitu pun sebaliknya kalo ada tetangga kita yg lagi sakit, kita sebagai orang terdekat harus mau nolong.

Begitu juga kalo kita berada ditempat lain, orang2 terdekatlah yg akan segera kasih bantuan. Makanya gue bilang berhubungan baik dengan orang lain itu harus dijaga, karna kita suatu saat mungkin aja bakal butuh pertolongan mereka, begitupun sebaliknya.





Quote:Jagalah uangmu


Jagalah 6 hal ini dari sekarang gan!

Hahaha ini juga penting. Kenapa gue bilang jagalah uangmu? Karna uang bisa membuat orang lupa daratan gan. Inget kan kisahnya Malin Kundang yang durhaka sama ibunya karna udah jadi orang kaya? Atau pernah liat ada orang kaya yg tiba2 jatuh miskin karna kebanyakan utang? Ya bgitulah, uang bisa bikin kita lupa semuanya, uang juga bisa bikin kita sengsara kalo salah gunainnya. Senang2 sih boleh aja, tapi inget jangan kebablasan, inget kita tuh bukan hidup hanya untuk hari ini, masih ada masa depan menanti.

Makanya gue bilang penting jaga uang itu. Caranya ya nabung atau invest dalam segala bentuk, jadi uangnya ga cuma lewat aja, tapi bisa bermanfaat buat kita juga dihari nanti. Jadi kalo suatu hari kita kesusahan uang kita ga perlu ngutang sm orang atau bank, tapi tinggal ambil aja tabungan punya kita sendiri. Gue sih udah punya tabungan sendiri, kalo ente gimana?





Quote:Jagalah kesehatanmu


Jagalah 6 hal ini dari sekarang gan!

Seperti yang udah gue bilang diawal, kita ga selamanya muda, kita ga selalu kuat, kita ga selalu sehat, kita ga selalu kaya. Jaga kesehatan dari sekarang, supaya waktu tua ga sering sakit2an gan. Caranya ya dengan olah raga rutin dan makan makanan yang sehat.

Terus gimana kalo seandainya tiba dikasih sakit? Harus dirawat segala? Balik lagi ke poin sebelumnya, jagalah uangmu. Itu kenapa gue bilang jaga uang dengan cara nabung atau invest itu penting, ya kalo hal2 buruk terjadi kayak sakit atau kecelakaan kita udah ga bingung lagi mau cari dana. Buat antisipasi kesehatan dan keselamatan kita, kita bisa ikut asuransi, biar lebih khusus aja gitu, kan kalo tabungan sifatnya umum, uang bisa ditarik kapan aja dan bisa dipake buat apa aja. Sedangkan asuransi membuat kita menyimpan uang untuk kebutuhan khusus (misal kesehatan, asuransi jiwa, pendidikan dll).

Tapi kalo gue udah punya keduanya gan hehe. Gue buka tabungan dibank C*MB Niaga, dimana kalo kita buka tabungan, kita juga bakal dapet asuransi 1juta/hari untuk rawat inap. Ditambah lg asuransinya ga ada preminya dan kapanpun gue butuh uang, uangnya bisa diambil kapanpun, ga harus nunggu jangka waktu tertentu buat nyairin asuransinya. Tabungan ini pada dasarnya sama kayak tabungan konvensional lainnya.

Jadi ane udah ngerasa aman kalo (amit2) suatu hari gue sakit dan harus dirawat gue udah punya pegangan sendiri.





Quote:Jagalah prestasimu


Jagalah 6 hal ini dari sekarang gan!

Gue bilang penting, karena prestasi yg baik akan memudahkan jalan kita untuk mendapatkan posisi yg baik. Misal, prestasi juara 1 dikelas, akan memudahkan jalan mereka untuk dapat beasiswa. Atau prestasi karyawan terbaik dikantor, bisa membuka jalan buat mereka naik pangkat nantinya. Dengan mendapat kesempatan lebih baik, jalan kita untuk suksespun akan lebih mudah.

Jadi, jagalah prestasi yg sudah ada, bila perlu tingkatkan terus, supaya potensi kita untuk naik ke tingkat yg lebih baik akan terus terbuka lebar. Dan yg belum punya prestasi, teruslah berusaha untuk mendapatkan prestasi yg baik. SEMANGAT!!





Quote:Jagalah reputasimu


Jagalah 6 hal ini dari sekarang gan!

Ini bukan reputasi cendol dikaskus ya gan. Ini reputasi yg sebenarnya. Tau kan banyak tokoh ternama yg reputasinya hancur karna napsu sesaat. Entah pejabat yg korupsi, artis yg pake narkoba, atau artis yg melakukan tindakan asusila. Reputasi baik yg mereka bangun selama bertahun2 hancurr sesaat karna napsu biadab mereka.

Walaupun kita bukan pejabat atau artis, kita juga perlu jaga reputasi gan. Inget, kita punya keluarga yg harus dijaga nama baiknya, dijaga kehormatannya, jangan dihancurin dengan bertingkah yg aneh2 misal mabuk2an, maen judi atau melakukan tindakan kriminal. Banyak kan sekarang orang biasapun yg masuk bui gara2 bikin onar (pencurian, pemukulan, perkosaan). Amit2 deh, jangan sampe kita jadi salah satunya, kasian sama orang tua, kasian keluarga, kasian juga sama diri sendiri yg nantinya bakal dapet stigma negatif dari banyak orang.

Reputasi hancur = hilang kehormatan. Seorang pejabat terlihat kotor ketika ketauan korupsi. Seorang artis tak lg berkilau ketika ketauan berbuat asusila. Seorang biasa akan menjadi hina ketika ketauan melakukan tindak kriminal. So, jaga reputasimu dari sekarang, jangan melakukan hal2 buruk yg bisa menghancurkannya. Karna sekali reputasi kita hancur, akan sangat sangat dan sangaaatt sulit untuk mengembalikannya seperti semula. Sulit sekali mendapat kepercayaan yg sama nantinya ketika kita sudah menghancurkan reputasi kita sendiri. Ingat masa depan masih menanti. Jadilah orang yg berbudi dan bisa menjadi kebanggaan keluarga.







Quote:Yang diatas itu sih menurut pandangan gue gan. Gue ga tau gimana pendapat orang lain. Tapi menurut gue hal2 diatas itu sangat penting untuk dijaga, demi kebaikan hidup kita.

Sekian aja dari ane gan.

Ada komen? Silakan posting.



ane usahain dijaga selalu deh
oke gan

ane jaga
Jagalah 6 hal ini dari sekarang gan!

jangan pelihara penyakit hati,
nah itu kata om kruing, mantep kan
gan,itu pa beneran nabung dicimb ga da preminya gan?
Kesehatan itu penting bre
Lebih penting dari uang sekalipun
Quote:Original Posted By abighifari22
oke gan

ane jaga



sekalian sendal ane juga bang





Oke Ane Selalu Jaga Amanat Ente
Kayaknya Ada Yg Kurang Gan Jagalah
Jagalah kebersihan,
Kebersihan sebagian dari iman
istri gak perlu dijaga bray?
buat yg jagalah uangmu kayaknya lebih tepat jagalah hartamu bray
Ada yang kurang Jagalah 6 hal ini dari sekarang gan!
Jagalah orangtuamu,selagi beliau masih ada
hidup penuh ketakutan dengan " jagalah uangmu "
btw ente khotbah ape begimana nih??
Quote:Original Posted By gundul.gembul
gan,itu pa beneran nabung dicimb ga da preminya gan?
iya gan,,klo mu pastiin silakan cek webnya aja

https://www.cimbniaga.com/in/persona...iaga-xtra.html

Agan tinggal isi data, nanti dari bank yg telepon agan. Agan bisa tanya2 pas ditelepon nanti.
jagalah perilakumu
jagalah lisanmu


jagallah sapi
sebisa mungkin ane jaga gan
Quote:Original Posted By AgusCools
ane usahain dijaga selalu deh
cepet bgd ente gan


Quote:Original Posted By nasgorbasi
Jagalah 6 hal ini dari sekarang gan!

jangan pelihara penyakit hati,
nah itu kata om kruing, mantep kan

iya penyakit kaki tuh bahaya bgt
Jagalah hati jangan kau nodai
jagalah hati jangan kau nodai
jagalah hati lentera hidup ini
Quote:Original Posted By carolpower
iya gan,,klo mu pastiin silakan cek webnya aja

https://www.cimbniaga.com/in/persona...iaga-xtra.html

Agan tinggal isi data, nanti dari bank yg telepon agan. Agan bisa tanya2 pas ditelepon nanti.
ohh jd ini sales gak laku itu bre ??

Jagalah 6 hal ini dari sekarang gan!
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar