Pages


Minggu, 19 Juni 2016

Pertanyaan Polos Anak Seputar Puasa


Pertanyaan Polos Anak Seputar Puasa

Quote:Hallo agan dan aganwati semua, selamat berpuasa bagi yang menjalankan. Kali ini ane mau ngebagiin pengalaman ane waktu ditanya anak ane seputar puasa. Banyak informasi yang diterima oleh anak mengenai puasa dan tak jarang info yang diberikan oleh lingkungan itu ada yang bener dan kadang pula ada salahnya

Quote:Berikut pertanyaan-pertanyaan yang ditanyain anak ane seputar ibadah puasa :

Spoiler for Menelan Ludah:


Pertanyaan Polos Anak Seputar Puasa


Quote:Apakah menelan ludah itu membatalkan puasa ya ? Info dari mana ini anak ane kok bisanya menelan ludah membatalkan puasa he…he…he… Berat banget ya ngejalanin puasa kalau sampai menelan ludah aja ndak boleh. Faktanya setiap menit manusia normal mengeluarkan ludah sebanyak 0,3 – 0,4 ml, jika dirangsang dengan makanan akan bertambah menjadi 1-2 ml permenitnya. Bayangin kalau ndak di telan berapa kali harus meludah atau jika tidak dibuang bisa-bisa banjir ludah di mulut. Tapi kalau nelen ludahnya barengan sama es teller ya tetep batal puasanya.


Spoiler for Kentut:


Pertanyaan Polos Anak Seputar Puasa

Quote:Kenapa kok puasa itu ndak boleh kentut ? Bisa kebayang ndak gan kalau kentut itu bisa membatalkan puasa. Berapa banyak orang yang bisa melewati ujian kentut ini. Padahal pembuangan gas pada manusia itu normalnya dalam 1 hari sebanyak 13 -21 kali. Kalau ndak percaya coba dihitung aja gan kentutnya dalam 1 hari


Spoiler for Menangis:


Pertanyaan Polos Anak Seputar Puasa

Quote:Kenapa menangis membatalkan puasa ? Ane dulu juga ditakut-takutin seperti ini katanya kalau puasa itu ndak boleh nangis karena kalau nangis bisa batal puasanya. Sampai sekarang ane juga ndak tau kenapa dulu dibilangin seperti itu, apa mungkin anak yang nangis itu berisik dan ngeselin sehingga bisa memicu emosi orang yang mendengarkan.


Spoiler for Tidur:


Pertanyaan Polos Anak Seputar Puasa

Quote:Ini pertanyaan terakhir yang barusan ane denger dari anak ane. Apakah tidurnya orang puasa itu sedekah ? Bukannya seharusnya tidurnya orang puasa itu ibadah, beda banget kan gan antara sedekah dan ibadah. Akhirnya ane jelasin kalau tidur itu adalah ibadah, jadi tidurnya orang berpuasa itu ibadah apalagi kalau dipakai buat kerja pasti pahalanya akan berlipat ganda.


Quote:Namanya juga anak-anak setiap informasi pasti akan ditelan dengan mentah-mentah dan sudah sewajarnya sebagai orang dewasa memberikan informasi yang benar untuk mereka. Apakah anak atau keponakan agan/aganwati juga bertanya seperti itu ?

Pertanyaan Polos Anak Seputar Puasa
namanya anak kecil bray,
gosok gigi batal ga ...
1 lagi Bayi boleh puasa gak???







Pertanyaan Polos Anak Seputar Puasa
adek ane pun nanya kek nelan nudah batal gak emg anak kecil bener2 polos
bisa aja gan
liat jam setiap menit
kumur kumur bray
Quote:Original Posted By rizalshinoda
gosok gigi batal ga ...


bau banget kalau sampai ndak gosok gigi
Quote:Original Posted By .primeBOT.
namanya anak kecil bray,

setuju gan
biasanya anak kecil rasa ingin tahunya besar
bkn ingin tahu bulat
mensing anaknya jangan dikasih tau soal tidur bray. ntar jadi tidur trus dia
Pertanyaan Polos Anak Seputar Puasa
atu lagi bree... "kalo puasa coli batal ga yak"

Quote:Original Posted By Kambing.Ngamuk
mensing anaknya jangan dikasih tau soal tidur bray. ntar jadi tidur trus dia


anak kecil paling susah kalau diminta tidur, maunya main terus bre
waktu reneng air kolam renang ye ketelen bray
Quote:Original Posted By spidcom_2000
anak kecil paling susah kalau diminta tidur, maunya main terus bre



oiya juga bray. sori bray, ane blum punya anak
mandi di sunggai batal gk
kan ari nya ketelen
Quote:Original Posted By spidcom_2000


bau banget kalau sampai ndak gosok gigi

tpi jgn siang2 ...
anak kecilnya umur berapa tu gan?
Lha kentut ntar jawabnya apaan yak
dikata angin masa angin bauk :Ngakak
Anak kecil disebelah rumah ane malah sering nanya ke warung : bang,sampo*erna sebungkus berapa?

Btw,trit saya gembok
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar