Pages


Sabtu, 30 Juli 2016

4 Perbuatan HRD Ini yang Paling Bikin Jengkel Pencari Kerja!

4 Perbuatan HRD Ini yang Paling Bikin Jengkel Pencari Kerja!



~HALO AGAN-AGAN SEKALIAN~

Kalau Agan udah berkelana mencari kerja ke sana ke mari, merasakan asam manis kehidupan pencari kerja, Agan pasti udah dihadapkan dengan berbagai macam karakter HRD or pewawancara. Ada yang baik, ada yang bikin jengkel.

Nah, kalau begitu Agan pasti familiar dengan empat perbuatan ini:



Quote:1. NGARET

4 Perbuatan HRD Ini yang Paling Bikin Jengkel Pencari Kerja!

Udah buru-buru naik turun bus, desak-desakan pula, begitu sampai tempat interview cuma disambut dengan “mohon ditunggu sebentar ya”. 15 menit pun berlalu, setengah jam berlalu, 1 jam berlalu, barulah si pewawancara muncul. Ya betul sih Agan yang cari kerja, tapi bukan berarti perusahaan bisa mengubah waktu sesukanya kan? Apalagi kalau tanpa pemberitahuan sebelumnya.

2. GAK FOKUS

4 Perbuatan HRD Ini yang Paling Bikin Jengkel Pencari Kerja!

Agan udah persiapin interview berhari-hari, plus latihan menjawab di depan kaca or bareng temen. Tentu aja semua itu dilakuin dengan harapan supaya saat hari H Agan bisa jawab semua pertanyaan dengan baik, dan akhirnya dapat hasil yang memuaskan. Bukan begitu? Tapiii, gimana kalau saat proses interview si pewawancara kelihatan asyik sendiri dan gak menyimak jawaban Agan? Kalau begini, bahayanya nilai interview Agan bisa terpengaruh!

3. SENANG MENYERANG

4 Perbuatan HRD Ini yang Paling Bikin Jengkel Pencari Kerja!

Pernah gak setiap jawaban yang keluar dari mulut Agan rasanya selalu salah? Pewawancara selalu menentangnya dengan kalimat-kalimat yang menyerang, menyudutkan, dan meremehkan, sehingga bikin Agan sulit berkata-kata bahkan cuma bisa terdiam seribu bahasa. Akhirnya, suasana pun jadi gak nyaman sekaligus menegangkan.

Supaya Agan selalu siap menghadapi interview yang seperti ini, sebaiknya cari tahu dulu deh di sini kira-kira yang bakal interview Agan orangnya seperti apa, suasanya kayak apa, pertanyaannya interview-nya apa aja.


4. MENGGANTUNGKAN HARAPAN

4 Perbuatan HRD Ini yang Paling Bikin Jengkel Pencari Kerja!

“Nanti dikabarin lagi ya”

Sering denger pesan terakhir kayak di atas, Gan? Kalau iya, apa yang terjadi beberapa hari kemudian? Beberapa minggu kemudian? Beberapa bulan kemudian?

Gak ada kabar? Nah lho!

Ini dia yang sering bikin keki kita-kita para pencari kerja. Layaknya gebetan, HRD juga doyan menggantungkan harapan, Gan. Bukankah lebih baik dikasih kejelasan ya, apakah diterima atau ditolak? Daripada cuma bisa menunggu tanpa kepastian kan, Gan?


So, apa lagi nih Gan, perbuatan HRD or pewancara yang bikin jengkel dan sulit dilupakan? Kalau ada cerita yang menarik or lucu nanti ane tambahin di pejwan.

Jangan lupa juga cendolnya ya!


4 Perbuatan HRD Ini yang Paling Bikin Jengkel Pencari Kerja!
Hmmm, gitu ya gan
namanya juga kita butuh
Ngaret gan.. paling ane benci...
Suruh datang pagi.. nyampe disono HRD blom dateng..
3-4 itu yg paling jengkel
kok cuma 4 bree. knapa ga 5 aja biar kayak orang orang
minta2 nomor hp cewek gan
ane pernah tuh 3x interview gitu

Quote:
ane mo pensiun ngaskus gan
makanya ane jual id ane yg thn 2004-2005

harga mulai 10rb/id+email aktif, pangkatnya newbie

bayarnya lewat pulsa aja biar gampang

sms serius only gan
0858-57-28-67-96
tunggu panggilan ya

Baca Gan: Smartphone Kamu Tidak Support Memainkan Pokémon GO? Jangan Galau Ini Solusinya
kalo HRD nya cakep mah ane gapapa ga diterima kerja gan yg penting dapet nomernya
Interview di cancel, karna ada urusan penting
Padahal sini nyari kerja juga penting
Waduh
Pas dah kerja ane masih jengkel ama HRD.

1. Macet (emank benar2 macet)
- Di poangil, terus dengan mata yang nakal, ngomong, kamu telat ya, bisa kena SP lho. (nyengir2)
2. Enggak ada kabar (padahal dah di kasih kabar)
- Kemarin kamu gak masuk kenapa?? Kalau gak ada kabar di potong gaji lho..
3. Bikin aturan seenek jidat (yang sebenarnya gak ada aturan sama sekali)
- Eh koq kamu gak pake sepatu, "Kan mau sholat". Enggak bisa atuh..
4. Aturan sendiri di langgar
- (kisah nyata dari ane), jadi ane kan programmer, lagi training HRD deh tentang progam web ane, nah pas itu HRM ngomong "from ini musti di print loh". Ane jawab "Lhga kan harus papperless". "Siapa sich yang bikin papperless". Dalam pikiran ane, lah yang ngajuin papperless bukannya HRD ye...

Itu yang paling jengkel ama HRD
nanti di hubungin lagi = gak di hubungin lagi
Bener banget tuh gan ,
masih mending bree daripada ente gak dipanggil interview sama ga diterima begimane

mampir di trit ane bre [KOMBAT GO] Persona+Naruto Go: Advanced Battle, Advanced Dungeon! http://kask.us/ihobw
Ngarettt Sebelll
Namanya jg manusia gan
Tp mungkin beberapa seperti menggantung dll dilakukan untuk mengetes niat bekerja si calon karyawan.
ane mah manut wae brey...
gak dikasih kabar itu yg paling ngeselin gan, klo gagal ya udah kasih infonya biar gak ngarep2
gemboxed
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar