Pages


Senin, 29 Agustus 2016

[ GATSUONE INFO ] Inilah Yang Diperhatikan Oleh HRD Dari Social Media Agan

[ GATSUONE INFO ] Inilah Yang Diperhatikan Oleh HRD Dari Social Media Agan
Mungkin Agan pernah baca trit ane yang sebelumnya tentang HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN KETIKA MENCARI PEKERJAAN VIA ONLINE, salah satunya adalah social media. Di era digital ini, udah banyak banget orang yang pakai social media, terutama remaja. Nah di saat masa remaja atau bisa dibilang cenderung belum dewasa ini biasanya akan menjadikan social media sebagai “rumah” utama untuk mengungkapkan perasaan yang sedang dirasakan. Suka, duka, tangis dan tawa bisa diungkapkan dalam bentuk foto, lagu atau sekadar tulisan yang langsung datang dari hati. Sekarang ini social media memang penting bagi perekrut karyawan di perusahaan-perusahaan. Menurut banyak HRD, kepribadian dan kualitas emosi seseorang bisa dilihat dari akun jejaring social mereka. Tapi sebenarnya aspek apa aja sih yang diperhatikan HRD di social media seseorang? Kemungkinan besar sih hal-hal berikut ini.

Quote:[ GATSUONE INFO ] Inilah Yang Diperhatikan Oleh HRD Dari Social Media AganFoto dan Kata-Kata Ini adalah hal utama yang paling diperhatikan oleh seorang HRD yang sedang mencari karyawan bagi perusahaannya. Jadi, menurut riset yang pernah dilakukan pada tahun 2014 terungkap bahwa HRD sangat memperhatikan tata bahasa yang kurang baik dan kata-kata kasar yang pernah ditulis di akun social media. Apakah kandidat-kandidat karyawan yang mereka rekrut pernah menjelekkan mantan bos atau rekan kerja mereka, apa mereka pernah mengunggah foto-foto provokatif. Jadi, kalau di akun social media kamu masih banyak kata-kata kasar dan foto-foto kurang bagus, mending cepet-cepet dihapus ya.
Quote:[ GATSUONE INFO ] Inilah Yang Diperhatikan Oleh HRD Dari Social Media AganAkun LinkedIn PentingSebagai pencari kerja professional, sudah sepantasnya kamu punya akun LinkedIn. Akun inilah yang akan dicek oleh tim HRD untuk menentukan apakah kamu cocok dengan perusahaa mereka. Seperti penelitian yang, yang pernah dilakukan diketahui bahwa 94% tim HRD akan langsung melihat akun LinkedIn kandidat karyawanya. Tapi mungkin belum banyak orang-orang yang tahu soal ini, karena justru kebanyakan orang lebih memperhatikan akun facebook atau twitter mereka.
Quote:[ GATSUONE INFO ] Inilah Yang Diperhatikan Oleh HRD Dari Social Media AganPersonalitySelain 2 hal di atas, yang diperhatikan oleh HRD adalah personality kamu cocok atau nggak dengan posisi pekerjaan yang kamu lamar. Tim HRD akan mengamati kepribadian atau personality kamu dari kegiatan-kegiatan yang kamu lakukan di luar kegiatan akademik, seperti kegiatan volunteer event atau sekadar jadi crew acara musik. Dari hal-hal tersebut akan terlihat apakah kamu seorang yang bisa bekerja secara individu dan tim, apakah kamu orang yang open-minded, mudah bergaul dan berwawasan luas. So, kegiatan organisasi memang sangat penting untuk menunjang proses rekrutmen kerja dan juga sebagai modal untuk tahu dunia kerja yang sebenarnya.
CEK DI SINI GAAAN!

Itulah yang sebenarnya tim HRD perhatikan di akun social media kamu. Jadi mulailah merapikan isi dari media social yang kamu miliki. Janganlah terlalu emosional dan vulgar di social media, kita nggak tahu apa yang bisa terjadi dari hal yang bisa dibilang sesimpel itu. Kamu nggak mau dong kehilangan kesempatan bekerja di tempat yang bonafit hanya karena kebiasaan kamu terlalu mudah mengungkapkan apapun di social media kamu? Think smart ya.

Makasih ya Gan udah mampir di trit ane, semoga bermanfaat buat Agan
Jangan lupa sama kalau berkenan
Semangat Gan, besok weekend
ane gak ada urusan sama HRD"an gan




bawah ane pelampiasan birahi HRD ni
Nais bray inpohnya
Gitu ya
ok ntar w rapihin kalo masi ingat passwordnya
Weew,

Jadi stalker ye,
ane gapunya akun gituan
mungkin ntar ane mau bikin
Padahal dunia maya beda ya sama dunia nyata...

Kadang2 ada orang yang lebih gila di dunia maya tapi nyatanya biasa aja, emang sih kadang kala dunia maya jadi refleksi sebenarnya di dunia nyata, mungkin itu juga hrd memata matai dunia maya kita, pngen tahu yang sebemarnya versi lain..
tepos gan
Serba sosmed ya buat ngelacak pribadi orang....
Ane sudah lama gak ngelamar kerja gan [ GATSUONE INFO ] Inilah Yang Diperhatikan Oleh HRD Dari Social Media Agan
sosmed ane cuma fesbuk gan
lagipula nama ane pasaran jd susah dicari di gugel
facebook terutama, nama email.. gausah neko2 sok2 lah bahaya kalo pas udah masuk dunia kerja
HDR itu bawahan ane gan
kalau stalk sosmed ane,ane jitak aje bre
Ane komen dulu deh.
Bacanya ntar aja
Quote:Original Posted By benci.kaskus
Ane sudah lama gak ngelamar kerja gan [ GATSUONE INFO ] Inilah Yang Diperhatikan Oleh HRD Dari Social Media Agan


ane juga gan malah blom dpt kerja
ane usaha sendiri aja deh gan, pengen kerja belum dpt2
waduh, ntar ane kasih ID kaskus aja deh, hehe

isinya alay semua sosmed ane
ciye stalking socmed
gemboked
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar