Pages


Rabu, 31 Agustus 2016

Langkah-Langkah Dini Memerangi Koruptor

Salam sejahtera gan/gansis yang tercinta,,

PUJI TUHAN
#HT KE-2

MAKASIH KEPADA MOMOD, MIMIN, dan Para KAKUSER dan NUBIEE atas konstribusi TRIT ane. hehehe


Langkah-Langkah Dini Memerangi Koruptor
Langkah-Langkah Dini Memerangi Koruptor


Langkah-Langkah Dini Memerangi Koruptor

Di trit gw yang sebelumnya mengenai Kondisis Ekonomi Jika Pemerintah Tetapkan UU Eksekusi mati buat para Koruptor terdapat postingan dari gansis seperti ini:

Quote:Original Posted By azheshyuke
Disini saya coba mengajak agan2 coba berpikir..
Definisi koruptor itu ap sih??
Krn dia di pemerintah trus merugikan rakyat maka dia layak di jdikan koruptor?
Trus bagaimana dengan di sektor usaha2 swasta..
Contoh salah satu pegawai ada yg mengkorupsi uang perusahaan
Ada lagi contoh di perbankan
Mengkorupsi uang nasabah
Nah kita mw basmi korupsi klw mau jgn cuman di pemerintah aja donk.. Dari diri sendiri jg...
Korupsi ap yg sering d lalaikan manusia.. Korupsi membohongi diri sendiri..
So mari smsm yuk..
Klw smua pada jujur...
G cuman di pemerintah aja
Pengusaha makmur otomatis karyawan makmur..
Disini korupsi yg saya tidak suka.. Terlalu dzalim kita mencap hanya yg di pemerintah.. Terkadang kita sm orang tua kita sendiri korupsi.. (Alhamduliklah skrg dh jadi orangtua 2 anak)
Contoh..
Mah2 aq ad kerja kelompok.. Bayar ini mah
Bayar itu mah
Buat sekolah
Taunya buat macem2 de..
Intinya apa??
Cobalah untuk tidak merugikan org lain dan orang banyak.. Apalagi merugikan diri sendiri..
Sekian mudah2an jadi renungan untuk saya sndiri dan kita bersama


Postingan tersebut membuat gw merenung suatu hal, bahwa koruptor saat ini memang belum bisa dibuatkan UU Eksekusi Mati. Banyak resiko yang dihadapi yakni:
  • Hukum di Indonesia belum tegas
  • Senjata makan tuan (disalahgunakan untuk kepentingan politik)
  • Penyerangan dari negara lain dikarenakan mengeksekusi mati tanpa remisi

Melihat kelemahan dari itu semua gw menyimpulkan kalau perlu adanya penyapuan generasi. Apa artinya? Jika koruptor sekarang sudah menjamur dan sulit untuk dibasmi, maka generasi kitalah yang wajib menyapu bersih mereka semua. Satu hal yang perlu diingat. Manusia pasti akan mati. Waktunya aja yang gak tahu. Nah koruptor generasi x akan tergantikan dengan generasi y yang
ANTIKORUPSI.
Langkah-Langkah Dini Memerangi Koruptor
Dengan begitu seperi hulu ke hilir, kitalah hulunya, dan generasi koruptor ini hilirnya. Jadi dengan begitu kita mengalir kegenerasi berikutnya dan generasi saat ini mati dengan sendirinya (gk kejam kan yak gw)

"Gan, kan kita-kita bisa aja nanti jadi koruptor!?"

Makanya perlu langkah dini untuk mengasah mental kita.

"Caranya gimana gan?"
.
Cekidot...


Quote:1. Iman Rohani Dilatih
Langkah-Langkah Dini Memerangi Koruptor

Dengan cara seperti ini, kita jadi mengerti dosa. Apa yang kita perbuat semua memiliki dampak bagi diri kita maupun lingkungan sekitar kita. Rohani dan spiritual ditingkatkan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan. Kalo udah kuat iman, mo korupsi sekecil apa pun (bahkan mencuri juga disebut korupsi lho), merasa gak enak (seperti dosa).
Langkah-Langkah Dini Memerangi Koruptor


Quote:2. Belajar Jujur dan Berterus Terang
Langkah-Langkah Dini Memerangi Koruptor

Jujurlah dari sekarang. Kebohongan demi kebaikan?? Bullshit menn.. Tetep yang namanya dosa mah dosa aja.. Gak usah ditutup-tutupin. Apalagi segala pake bawa HAM. Yang penting jujur tapi jangan kepolosan :wkwk


Quote:3. Mengasah kepekaan mana yang benar dan salah
Langkah-Langkah Dini Memerangi Koruptor

Kek tadi bohong demi kebaikan? Lihat dulu dampaknya emang baik diawal, tapi kedepannya? Kalo kita gak melatih kejujuran, kita susah melihat mana yang benar dan mana yang salah.


Quote:4. Melihat resiko yang kita perbuat dalam jangka panjang
Langkah-Langkah Dini Memerangi Koruptor

Seperti yang gw bilang tadi, misalnya curi barang anggaplah pulpen. Seterusnya bisa aja kita ngambil pulpen orang terus tanpa sepengetahuan yang punya. Nah tiba saatnya lu kerja trus mo ngejual pulpen 200box. Karna lu beranggap dari dulu curi pulpen udah biasa, maka yang 200box ini juga lu ambil duitnya. Sama aja kea korupsi. Atau masalah SIM (Surat Ijin Mengemudi). Siapa sih yang disini gak nembak SIM??
Quote:abis gan kalo gak nembak, bolak balik ke tempat pelatihannya
Jangan salah gw bukan mo nyombongin diri. SIM gw gak nembak. Bayar cuman 170rb walaupun bolak balik 3 kalo. Siapa yang diuntungin kalo gitu?? Ya lu dan APBD. Coba kalo nembak.. ya you knowlah tuh duit kemana.
Langkah-Langkah Dini Memerangi Koruptor


Quote:5. Patuhi Peraturan Pemerintah dan Masyarakat Sekitar
Langkah-Langkah Dini Memerangi Koruptor

Nah ini nih yang kadang kita gak patuh sama peraturan pemerintah.
Contoh sederhananya deh:
  • Pake helm bukan demi keselamatan tapi bira gak di tilang
  • Buang sampah sembarangan (lho apa hubungannya gan dengan koruptor). Ya adalah dengan buang sampah pada tempatnya, maka lingkungan jadi rapih dan bersih. Dilihatnya damai sejahtera.
  • Beli Film Original, bukan bajakan. Gw juga nih kadang2 masih suka download2 film hahahaha. Emang sih harga mahal. Tapi ngaruh loh. Hal seperti ini harusnya menjadi pendapatan negara industri hiburan, akan tetapi belum cukup sesuai kantong rakyat Indonesia.

Langkah-Langkah Dini Memerangi Koruptor


Nah dengan begitulah kita bisa menjadi masyarakat yang madani tahu estetika, moral dan etis, serta menjadi pahwalan bangsa.

Oke sekian trit ane.. bisa kale cendolnya, comment sama rating jangan silent reader doang hahahaha
See you my next trit guys
God Bless you..


Spoiler for "KORUPSI MENURUT AGAN-AGANSIS INI":

Quote:Original Posted By raftingcitarik
Korupsi adl musuh bersama


Quote:Original Posted By sapa.rica
Misal nih, misal yaa klo ada persamaan anggap saja kebetulan belaka.
Kita ngajuin proposal bantuan ke suatu dinas, nah dikabulin tuh. Cuma duit nya dipotong ini itu kata si pemberi (kata halusnya dikorupsi) dan diwaktu penyerahan ntu tikus bilang ama kita klo ada yg survei suruh bilang kita trrima duit full.
Nah apa yg sebaiknya kita lakuin?

Ane sih nemu 2 poin utama, 1 kita minta kan diberinya berapa ya udah syukur kan yak. 2 dimata hukum ntu masuk korupsi dan bisa dilaporin. 3. Tambahin gan....


Quote:Original Posted By mulivw
Korupsi waktu


Quote:Original Posted By retrofuture
Semua itu berawal dari dirinya sendiri,,buat apa kalo ada sosialisasi tp udh ada niat untuk berbuat seharusnya mempunyai tekad dan niat yang kuat untuk memerangi itu


Quote:Original Posted By Abrakada.Blaze
Harus berlatih jujur dari kecil yang terpenting gan.


Quote:Original Posted By ghoul99
jangan nyontek udah itu, karena nyontek adalah bibit korupsi di masa depan


Quote:Original Posted By yurdanikhan
dimulai dr diri sendiri

tapi kayaknya agak susah vre
kalo peraturannya juga lemah
pasti ada diantara jutaan anak muda yg pikirannya jahat

tapi yg namanya juga usaha ya gan

indonesia itu bukan negara yang sempurna
bahkan jauh dari sempurna
namun kesempurnaan indonesia patut diperjuangkan


Quote:Original Posted By rp_rp_rp87
cek kulkas gan..
semoga kita2 dijauhkan dari yang namanya korupsi


Quote:Original Posted By adit236
memang pendidikan moral sangat diperlukan gan di Indonesia, bukan hanya korupsi, tapi juga yaa misalkan mematuhi rambu lalu lintas, yg simpel2 juga bisa gan...


Quote:Original Posted By Bry77
Kalo menurut ane sih memerangi korupsi dimulai dari institusi2 pendidikan...
Dari SD ampe Perguruan Tinggi.. .

Kalau caranya sih pasti dibawah ane bisa jawab


Quote:Original Posted By kimdeputra
Semua tergantung sang penegak hukum klo tegas rakyat ngikut klo lemah rakyat ngelunjak,,
liat aja di kantor kpk malah ngasih hormat & pada ngobrol jelas2 dia maling,, dichina mah di dor orang2 kaya gitu...


Quote:Original Posted By gagaksby
introspeksi diri sendiri aj deh gan,,,
karena korupsi udah mendarah daging,,,
nyontek kan juga korupsi,,,disuruh beli sesuatu terus nota'nya ditambahin2 dkit2 juga korupsi,,,
hal2 kecil bgini yg bikin korupsii tetep merajalela


Quote:Original Posted By khalashnikov
IMO paling berat itu Jujur dengan mengakui kesalahan. Kalau udah pegang 2 hal itu ane rasa bisa banget untuk melawan budaya korupsi. Mulai darimana? sederhana, dari diri masing-masing.


Quote:Original Posted By abangijokuning
belajar anti korupsi dari diri sendiri, dari hal kecil, main game yg sekedar hibuean aja ngecheat alias curang, gimana utk urusan duit? bisa2 jg curang :
ane jg lg belajar anti korupsi mulai dr diri sendiri..dr hal2 kecil

nb.sim ane gak nembak..murni ujian


Quote:Original Posted By haththoyyar
Ane udah berhasil ga nyontek dalam ujian, walaupun nilainya menurun tapi ane seneng bisa ngerjain tanpa curang


Quote:Original Posted By ifo.yudha
ane udh berusaha utk menjadi org yg gak korup gan.
hanya saja untuk masalah:
1. nembak SIM (udh punya dr hasil nembak)
2. donlot apps bajakan (baik buatan lokal/global)

ane blm bisa tahan.

terkadang juga pejabat ada yg ibadahnya rajin (kelihatannya taat agama), tp korup juga tuh.




Spoiler for "TAMBAHAN DARI TEMEN-TEMEN":


Quote:Original Posted By denieght
thx TS, ane sebagai anak yang baik harus bisa melawan korupsi dari sekarang


Quote:Original Posted By cepotiaunbeated
semoga kita menjauhi korupsi ya gan


Quote:Original Posted By dansos
jangan menyuap/ kasih uang damai polisi yang suka nilang itu juga termasuk korupsi lho. lebih baik kita mengaku ke salahan dan kepengadilan walaupun rame dan ngantrinya lama tapi itu langkah kecil yang baik buat memerangi korupsi, kebanyakan dari kita hanya kasih uang damai polisi ketika ketilang biar cepet kelar.


Quote:Original Posted By maniak1146
JANGAN PERNAH MEMAKSA ANAK UNTUK PINTAR DALAM SEGALA HAL

itu aja dari ane


Quote:Original Posted By X3N0NX
basmi sikapnya, bukn orgny


Quote:Original Posted By patsy76
Kan lebih efektif klo dmulai dr generasi awal, generasi penerus.
Mulai berlakukan pelajaran moral/PKN sbg pelajaran wajib, budayakan budaya malu, ajarkan tntang tanggung jawab dr sejak kecil, jgn trlalu membebani siswa dgn mata pelajaran yg all in, dan pihak ortu/guru jgn mengukur keberhasilan anak/siswa itu dr nilai saja.

Yg mn nantinya si anak pasti akan melakukan cara apapun agar orang tuanya senang/tdk marah.


Quote:Original Posted By venomamunisi
kalo korupsi perasaan bleh gak yaa


Quote:Original Posted By rav.
setuju sama TS

memperbaiki diri sendiri itu dulu yang mungkin kita bisa perbuat untuk melawan korupsi


Quote:Original Posted By nistrio
ane pernah marah2 ama teman2 organisasi karena malsuin lpj... alhasil ane malah jd dimusuhin


Quote:Original Posted By ucup94
Jangan mau mencontoh apalagi jadi contoh koruptor.


Quote:Original Posted By batzyndrome
Gampang, suruh ahok jd president, bakal seru tuh


Quote:Original Posted By ravenkidz
dari anak SD-kuliahan aja udah belajar korupsi
apalagi kuliah klo lagi bikin proposal PKM baik dosen maupun mahasiswanya pasti di mark-up gede2an


Quote:Original Posted By falderon
langkah dini:
1. jangan titip absen
2. motor jangan lewat trotoar sama jalur busway.

udah gitu aja dulu.



udah pada bisa belum?

koruptor : tembak di tempat





bawah ane anak koruptor ni bre
Wah, mata jangan jadi ijo kalo liat duit breh




Bawah ane pernah korupsi 10 T
Mulai dari diri sendiri bre.

Atas ane pernah korupsi di kantin.
Makan gorengan 5 bayarnya 1
Quote:Original Posted By adiwgno
Mulai dari diri sendiri bre.

Atas ane pernah korupsi di kantin.
Makan gorengan 5 bayarnya 1



mak jleb bre




bawah ane naik angkot gak bayar bre
Quote:Original Posted By adiwgno
Mulai dari diri sendiri bre.

Atas ane pernah korupsi di kantin.
Makan gorengan 5 bayarnya 1




Bawah ane pernah korupsi breh tapi cuma marebu
hukuman mati buat koruptor?

ngimpi!! selama para cecunguk itu masih pada teriak ham hem hom



edited: atas ane maho semua demen dihap bang ipul
Tembak mati di tempat... saat OTT
Bantai saja mereka dari muka bumi
kalo hukum mati ntar pada bawa bawa HAM
Yang paling penting kembali lagi kepada pribadi masing-masing sih
Awas bray bawah saya koruptor sejati
Quote:Original Posted By adiwgno
Mulai dari diri sendiri bre.

Atas ane pernah korupsi di kantin.
Makan gorengan 5 bayarnya 1


bhahahahahaha...

itu penggelapan bree
Bawah ane disuruh beliin rokok bokapnye, kembaliannya di tilep bray
Quote:Original Posted By Icen.Jr



mak jleb bre




bawah ane naik angkot gak bayar bre




Bawah ane suka maen perempuan ndak mau bayar breh
Koruptor keknya bakal selalu ada
btw, ane sih optimis suatu saat negeri ini bebas korupsi ketika org2 nya sdh peduli halal haram
dan berhenti nyontek atau berbuat curang saat ujian..
koruptor mati aja
atas ane suka nyuri korek bre


gemboked

koruptor" ke sebelah aja
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar