Pages


Rabu, 31 Agustus 2016

[SOTM] Tatyana Akman, Si Dara Muda Bertalenta


[SOTM] Tatyana Akman, Si Dara Muda Bertalenta

Hai Gan Sis, udah pada tau belum kalau belakangan ada satu film yang jadi topik perbincangan di masyarakat. Apalagi kalau bukan Ini Kisah Tiga Dara. Belum juga resmi tayang tapi film ini menarik perhatian banyak orang karena diadaptasi dari film Tiga Dara karya Umar Ismail yang populer di tahun 1950an dahulu. Tapi tenang Gan Sis, kali ini ane bukan mau ngomongin filmnya karena yang akan ane obrolin adalah Sista of The Month KASKUS yang merupakan salah satu pemeran dalam film Ini Kisah Tiga Dara tersebut.

Siapakah dia?
Lihat dulu Gan videonya


Kenalin Gan, Sista of The Month kita kali ini adalah Tatyana Akman. Aktris pendatang baru yang berperan sebagai Bebe di dalam film Ini Kisah Tiga dara. Meski baru meniti karir di dunia akting, tapi gadis kelahiran 7 Maret 1994 ini disebut-sebut Nia Dinata selaku sang sutradara dalam beberapa artikel, memiliki potensi besar dalam dirinya sebagai aktris loh Gan Sis. Gak salah sih karena di debut perdana sebagai pemeran utama dalam film ini Tatyana langsung nunjukin kemampuan akting, menyanyi sampai menarinya loh Gan Sis.

Pengen kenalan lebih jauh soal sosok Sista of The Month KASKUS kali ini? Yuk simak obrolan singkat KASKUS bersama Tatyana berikut ini.


Quote:Halo Tatyana
Hai KASKUS


[SOTM] Tatyana Akman, Si Dara Muda Bertalenta

Quote:Gimana sih awal mula bisa terlibat dan main di film Ini Kisah Tiga Dara?

Awal mula main film ini itu kan dia gelar open casting dari instagram. Cuma aku itu termasuk salah satu yang dipanggil diawal, jadi langsung datang ke kantornya lalu casting tertutup gitu. Di sana aku nyanyi satu lagu di kantornya trus dari situ ternyata udah sebulan lewat pengumuman keluar dan ternyata aku masuk ke 9 besar Mencari Tiga Dari. Jadi sebelumnya memang ada semacam reality show untuk mencari dara ke tiga. Dari situ aku masuk proses karantina selama kurang lebih seminggu. Itu kita nginep di hotel Darmawangsa, trus sebulan kita di tes ini itu, menari, menyanyi, untuk menentukan siapa yang akan menjadi karakter Bebe. Dan aku akhirnya yang kepilih menjadi Bebe.


[SOTM] Tatyana Akman, Si Dara Muda Bertalenta

Quote:Apasih yang berbeda dari film Ini Kisah Tiga Dara dengan film Tiga Dara yang dulu pernah tayang di tahun 1950an?

Film ini adalah adaptasi dari film Tiga Dara yang ada di tahun 1956. Cuma film Ini Kisah Tiga Dara ini jadi modern versionnya. Karakter tiga bersaudara di film terdahulu dengan yang sekarang tentu berbeda. Tetapi ada garis besar kesamaan karakter hanya dibuat lebih ke modern version. Kalau di tahun 1956 permasalahan yang dialami di sisterhood seperti itu, kini dibawa dengan permasalahan yang tentunya lebih modern dan berbeda juga.


[SOTM] Tatyana Akman, Si Dara Muda Bertalenta

Quote:Main di film musikal begini memang karena punya basic nyanyi dan menari ya?

Aku gak punya basic itu sih. Aku baru pertama kali hmm nyanyi apa lagi di depan orang itu saat close casting di Ini Kisah Tiga Dara. Dan kalau nari sebelumnya aku waktu SMA pernah nari hip hop tapi kan beda dengan menari di musikal. Jadi dua duanya benar benar dari nol lagi.


[SOTM] Tatyana Akman, Si Dara Muda Bertalenta

Quote:Ini adalah film pertama dimana kamu jadi pemeran utama. Dari awal memang berminat untuk mencari genre film musikal untuk pengalaman perdana jadi pemeran utama atau bagaimana?

Sebenarnya sih aku sama sekali gak nentuin harus musikal atau bagaimana. Berbeda dengan Kak Shanty yang memang nungguin main film musikal. Kalau aku itu benar-benar ingin nyoba di akting dan tiba-tiba datang kesempatannya untuk film musikal di Ini Kisah Tiga Dara. Kebetulan gitu aja sih.


[SOTM] Tatyana Akman, Si Dara Muda Bertalenta

Quote:Karakter peran kamu di film mirip gak sih sama karakter asli kamu?

Sebenarnya kalau dibilang kemiripan sih, aku menggali karakter Bebe dari diri aku. Jadi ada sisi-sisi Bebe yang mirip dengan sisi-sisi aku yang sebelumnya hanya saja selama ini selalu aku kesampingkan dan yang ditonjolin selalu sisi yang satunya lagi. Jadi lebih kepada pintar-pintar meneliti di dalam diri aku sisi yang mirip Bebe yang mana, yang gak mirip yang mana.


[SOTM] Tatyana Akman, Si Dara Muda Bertalenta

Quote:Yang mirip yang mana tuh, karakter yang periangkah?

OMG gak. Sama sekali gak . Bebe itu intinya kayak alter ego aku sih. Jadi Bebe itu sebenarnya aku tapi selama ini aku gak keluarin gitu.


[SOTM] Tatyana Akman, Si Dara Muda Bertalenta

Quote:Kalau diberi kesempatan untuk memilih, mana karakter yang akan kamu pilih diantara ketiga tokoh?
Pengen tetap jadi Bebe lah. Karena aku udah cinta dengan karakter itu sejak dari awal Mencari Tiga Dara. Kalau jadi Gendis sih bisa gila sih. Gendis itu kaku dan strict. Dia gak nunjukin emosinya dan lebih gengsian. Kalau aku gak bisa. aku emang naksir dengan karakter Bebe.


[SOTM] Tatyana Akman, Si Dara Muda Bertalenta

Quote:Dalam beberapa artikel disebutkan bahwa Nia Dinata sepertinya melihat potensi dalam diri kamu. Dia sendiri pernah bilang bahwa ada aura seperti Lemon Zest yang menunjukkan keunikan kamu. Menurut kamu apa sih keunikan kamu?

Aku sih bingung kalau ditanya uniknya gimana karena semua orang pada dasarnya unik. Tapi mungkin yang dimaksud Teteh (Nia Dinata) adalah untuk peran Bebe aku kayak gak plek plek seperti yang dia mau, tapi ada sesuatu yang bisa aku kasih ke peran Bebe yang dia suka. Jadi mungkin ya menurut aku yang dia maksud lemon zest itu ya kayak ada hal lain yang aku kasih di karakter yang aku mainkan ini.


[SOTM] Tatyana Akman, Si Dara Muda Bertalenta

Quote:Selama proses syuting apa sih emang yang paling berkesan untuk kamu?

Yang paling berkesan itu pastinya tinggal selama sebulan di Maumere dan bisa mengeksplor keindahan alamnya. Bisa ketemu sama cast and crew yang kompak banget, kerja bareng, beneran bikin karya ini bareng. Itu benar-benar berkesan banget buat aku.


[SOTM] Tatyana Akman, Si Dara Muda Bertalenta

Quote:Sebagai aktris pendatang baru, pernah menyangka gak kalau ternyata bahkan sebelum filmnya tayang, kamu dan film yang kamu mainkan sudah diapresiasi banyak orang?

Sebenarnya aku masih beradaptasi dengan semua ini karena ternyata banyak banget orang yang apresiasi akan film ini. Aku senang. Ini gak pernah aku bayangkan di awal. Jadi kayak masih gak nyangka ternyata banyak orang yang apresiasi aku dan terutama film ini sendiri.


[SOTM] Tatyana Akman, Si Dara Muda Bertalenta

Quote:
Sebelum memulai akting kamu kan memulai jadi model dulu nih. Emang sebenarnya cita-cita kamu apa sih? Kok dari model sekarang lari ke akting.

Sebenarnya aku masih mikir sih, mau jadi apa ya di dalam hidup ini. Aku masih mau jalani apa yang dikasih. Yang penting sih lebih kepada ekspresi diri kayak seni. Cuma masih nyari-nyari nih mau ke mana arahnya. Sekarang lagi dikasih akting ya udah nyobain akting dan aku dalami gitu.


[SOTM] Tatyana Akman, Si Dara Muda Bertalenta

Quote:Ceritanya gimana sih dari model jadi ke akting?

Aku sebenarnya juga baru jadi model. Dari awal 2013 awal. Awal mula ikut casting karena aku kurang sreg dengan dunia modelling. Aku lalu konsultasi dengan manajerku. Aku bilang kalau aku kayaknya gak disini deh. Gak di modelling deh. Kenapa ya. Aku kayaknya pengen nyoba akting deh. Karena aku juga modellling awalnya suka karena ada sedikit aktingnya lah. Akhirnya manajer aku arahin aku ke akting dan ternyata saat ngejalaninnya aku lebih suka dan lebih ngerasa belong di akting dan film. jadi ya kesinilah aku berada sekarang.


[SOTM] Tatyana Akman, Si Dara Muda Bertalenta

Quote:
Ada kemungkinan akan mencoba bidang profesi yang lain dong?

Mungkin akan mencoba bidang lainnya.


[SOTM] Tatyana Akman, Si Dara Muda Bertalenta

Quote:Menyanyi mungkin gak tuh? Kan udah pemanasan nih main film musikal.

hmm.. mungkin


[SOTM] Tatyana Akman, Si Dara Muda Bertalenta

Quote:Tapi kalau akting siapa sih yang ngajarin? Belajar sendiri atau justru berguru ke yang ahli?
Aku gak pernah sih belajar kayak skill akting atau apapun itu. Tapi aku lebih ke sharing aja antar teman, atau cast. Sharing pengalaman gitu. Akting itu menurut mereka kayak gimana sih. Jadi lebih banyak sharing dibanding belajar kayak ikut workshop dan semacamnya. Kalau di Ini Kisah Tiga Dara aku lebih sering sharing sama kakak-kakak aku dalam film, Ella dan Gendis (Tara Basro dan Shanty.)


[SOTM] Tatyana Akman, Si Dara Muda Bertalenta

Quote:Punya aktris favorit yang ingin diikuti jejaknya?

Kalau untuk plek-plekan ngikutin jejaknya sih gak. Cuma aku terinspirasi kemaren sama Oma, Eyang Titiek. Itu aku kagum sama semangat dia dan jadi malu rasanya kalau masih muda gini tapi semangatnya tuh gampang menyerah. Karena dia selalu menunjukkan bahwa dia melakukan segalanya itu dengan tulus dan karena cinta dengan pekerjaannya. Jadi aku pengen ngelakuin apa pun itu, meski gak jadi penyanyi atau aktris kayak dia, aku tetap pengen melakukan apapun itu dalam hidup aku dengan cinta dan tulus gitu.


[SOTM] Tatyana Akman, Si Dara Muda Bertalenta

Quote:Tapi sebenarnya dari keluarga sendiri gimana melihat kamu yang baru mencoba membangun karir ini?
Awalnya mungkin mereka cuma mikir oh yaudahlah mungkin lagi iseng atau hobi. Jalanin aja. Tapi makin ke sini mereka mungkin sadar kalau aku mulai yakin kalau passionnya di sini dan mereka jadi ikutan senang dan bangga dengan apa yang aku pilih dan jalani ini.


[SOTM] Tatyana Akman, Si Dara Muda Bertalenta

Quote:Udah nemuin tantangan atau sandungan di sana sini gak nih di awal membangun karir?
Batu-batu sandungan banyak sih dari awal. Udah banyak sandungan sandugannya, udah banyak. Self doubt gitu mah sehari-hari banget, tapi tetap aja aku pengen melakukan ini, jadi aku mesti ngejalanin ini. Karena saat ini dikasih jalannya begini ya aku mikir gak usah ragulah. Apa yang dikasih dijalanin aja.


[SOTM] Tatyana Akman, Si Dara Muda Bertalenta

Quote:Tapi tantangan terberat sebenarnya dari dalam diri atau luar diri nih?
Sebenarnya dari dalam diri aku sendiri. Karena aku memang orang yang selalu suka mencoba hal baru. Dan aku dimanapun berada seringkali bertanya apa benar disini tempat aku yang sebenarnya. Kayak kalau di sekolah baru aku mungkin merasa wah aku gak belong di sekolah ini deh. Tapi ternyata itu gak benar dan ujung-ujungnya aku tetap ada di sekolah itu dan ternyata aku senang menjalaninya. Dan di awal akting sendiri aku juga mempertanyakan hal yang sama. Apakah aku benar disini atau gak ya? Tapi setelah menjalani dan ternyata selama menjalaninya aku ternyata senang, jadi ya, sampai sekarang aku masih senang disini menjalaninya.


[SOTM] Tatyana Akman, Si Dara Muda Bertalenta

Quote:Kedepannya mau ada project apa lagi nih? Kasih bocoran dong.
Aku pengen nyobain ke nyanyi sih.Bikin indie project sama teman-teman dekat. Doakan ya


[SOTM] Tatyana Akman, Si Dara Muda Bertalenta

Quote:Gak mau main film lagi?
Mau sih, tentu mau. Pokoknya ikutin feeling aja. Kalau feelingnya udah suka sama project itu, apa saja akan aku jalanin dengan senang hati.


[SOTM] Tatyana Akman, Si Dara Muda Bertalenta


Quote:Sebelum obrolan kita berakhir, KASKUS punya quick question dulu nih. Kalau kamu dikasih dua pilihan ini, mana yang kamu pilih?

Spoiler for pilih yah:
Model atau akting?
Spoiler for hmm:
Model


Rok atau celana?
Spoiler for hmm:
Rok


Keriting atau lurus?
Spoiler for hmm:
Keriting


Mending ngerebutin cowok atau direbutin cowok?
Spoiler for hmm:
Direbutin cowok


Pilih Ella (Tara Basro) atau Gendis (Shanty)?
Spoiler for hmm:
Oma




[SOTM] Tatyana Akman, Si Dara Muda Bertalenta

Quote:Makasih Tatyana udah ngobrol ngobrol bareng KASKUS. Sukses untuk karir dan filmnya ya..
Terimakasih KASKUS


Itu dia Gan Sis obrolan singkat dengan si Sista of The Month KASKUS kali ini. Meski baru mengawali karir, namun Tatyana udah bisa nunjukin keberaniannya untuk memilih dan mencoba banyak hal yang baru untuk karirnya di usia yang masih muda ini. Kalau Gan Sis kira kira berani gak mengambil keputusan untuk mencoba hal yang terbilang baru buat kalian gak?


Sambil mikir-mikir boleh deh main-main ke Forum Sista KASKUS biar makin paham soal obrolan seputar perempuan.

[SOTM] Tatyana Akman, Si Dara Muda Bertalenta







model rambut nya keren




IGO lageh ...
Sering sering min ...


[SOTM] Tatyana Akman, Si Dara Muda Bertalenta




pejwan trit official

igo lagi pula
ngobrol nya dimana min? di palma kah?
Rambut kriting, kulit eksotis. She looks artistic and expressive.
Dia yang main iklan di suatu produk minuman semacam jelly bukan sih wkwk

Rambutnya bikin aku merinding disco
Quote:Original Posted By al.royhanz
ngobrol nya dimana min? di palma kah?


Di kantor pak ahok
eksotis kriting mantap lah
Wah igo


Kenalan dong ama abang, ntar ane ajak wafer youtube
Quote:Original Posted By antokoplak
Wah igo


Kenalan dong ama abang, ntar ane ajak wafer youtube


Emang abang punya kuota [SOTM] Tatyana Akman, Si Dara Muda Bertalenta [SOTM] Tatyana Akman, Si Dara Muda Bertalenta
masih muda udah banyak pencapaian,

gak sebanding sama ane

Quote:Original Posted By cimakcimik
Nitip pejwan bray


gk sebanding juga sama pengemis pejwan
kayanya cakep tuh gan
Rambut nya kiting..
mayan lahhh..

btw, baju nya krg bahan kah? ga sampe udel
Hebat
wow.. igo nih

sukses di usia muda, mantap
wah ttg dara2 wajib ane jadiin HT nih
ane senengnya maen tiga dara gan, permainan ane sd dlu
Pinter,cantik dan keriting tapi ga keren kalau blm jadi mantan abang neng
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar