Pages


Jumat, 23 September 2016

Alona, Bukti Nyata Kejamnya Sisi Gelap Dunia Breeding

WELCOME GAN

"Kali ini ane mau bikin thread tentang kejadian merihin hati, terutama buat para penyayang binatang
tapi emang bener-bener terjadi di sekitar kita
dan kadang orang seolah-olah tutup mata pas tahu kejadian kayak gini.
Ini dia kisah Alona"

Quote:Alona, Bukti Nyata Kejamnya Sisi Gelap Dunia Breeding

Mengenaskan! cuma itu kata yang dapat ane pake buat ngewakilin apa yang terlihat pada gambar di atas

Quote:Anjing yang pada gambar tersebut namanya Alona (btw maaf kalo gambarnya aga serem), seekor anjing jenis Pitbull yang kurang beruntung, yang harus menjadi korban dari sisi gelap dunia breeding Indonesia.

Cerita naas Alona bermula ketika ia masih berada di bawah asuhan pemilik lamanya yang sedang belajar menjadi seorang breeder. Masalah kemudian muncul ketika sang pemilik mengharapkan Alona untuk kimpoi dengan anjing lain, agar anaknya dapat dijual kemudian. Namun, karena satu dan lain hal, Alona menolak untuk dikimpoikan dengan anjing tersebut.

kesal karena Alona nolak dikimpoiin, si pemilik pun akhirnya jadi beringas (baca: kejam) kepada Alona, sering kali berupa pukulan yang membuat banyaknya luka di sekujur tubuh Alona, hingga berujung pada kelumpuhan dari si Alona.

Quote:Alona, Bukti Nyata Kejamnya Sisi Gelap Dunia Breeding
Yang bikin konyol, si pemilik kejam ini ga pake acara malu nunjukkin kekejamannya. Sampe para tetangganya tahu kalo si doi ini kejam parah!
Untungnya, ada tetangga si doi yang inisiatif buat nyelamatin si Alona, ia pun ngubungin para aktivis penyelamat binatang yang terbiasa nyelamatin hewan-hewan tersiksa kaya si Alona . Singkat cerita mereka pun datang buat nyelamatin Alona
Yang bikin lebih konyol, pas si pemilik didatangin para penyelamat hewan, dia malah ngeyel kalo dia nggak berbuat kejam ke Alona, dai sampe bilang kalo Alona itu kena virus Parvo, makanya keadaannya jadi ngenesin gitu.

Tentu aja para penyelamat tadi ga percaya sama si pemilik dan Alona pun di bawa ke dokter buat diperiksa
dan hasilnya...

NEGATIF, Keadaan Alona yang penuh luka itu bukan karena virus, tetapi murni karena kekerasan. Bahkan, menurut si dokter hewan, Alona itu lumpuh karena pukulan keras di bagian kepala

Setelah dititpkan di klinik hewan selama kurang lebih tiga minggu, Alona pun dibawa ke tempat penampungan hewan bernama Maria Stray Home


Keadaan Alona sekarang

Quote:Kini Alona yang sudah berusia 10 bulan masih berada di tempat penampungan tersebut dengan keadaan yang tetap menyedihkan. Keadaan Alona sekarang bukan hanya pada masalah fisik, namun juga menjalar ke masalah psikis. Hal ini tidak terlepas dari kelumpuhannya yang membuat ia tidak dapat beraktivitas layaknya anjing normal, Ia hanya bisa berbaring dan sering terdengar “menangis.”
Quote:Alona, Bukti Nyata Kejamnya Sisi Gelap Dunia Breeding

Mungkin tangisan Alona tersebut adalah wujud ekspresi kesedihan terhadap keadaan menyedihkannya, karena ia tidak bisa bermain atau berinteraksi secara normal dengan orang atau anjing lain. Buktinya, ia terlihat gembira (lihat ekspresi wajahnya gan!) ketika ada orang yang berada di dekatnya dan mengelus tubuhnya tersebut.

Ibu Maria (si pemilik tempat penampungan) sudah berusaha untuk menemukan pengobatan untuk keadaan fisik Alona, namun banyak dokter yang sudah menyerah terhadap kondisi Alona, karena mereka percaya bahwa keadaan tersebut tidaklah terselamatkan. Namun, Ibu Maria sendiri tetap berusaha mencari jalan untuk menyembuhkan Alona dengan cara mencari pendapat dari dokter-dokter lain.

Untuk masalah psikis, Ibu Maria berusaha untuk memberikan Alona sebuah kursi roda yang dapat membantunya untuk beraktivitas lagi, sehingga dapat mengurangi stres yang dialami Alona. Sayangnya usaha kursi roda ini masih belum optimal karena Alona masih tidak dapat menggunakan kursi roda tadi dengan nyaman. Untuk mengurangi beban psikisnya, Alona diberikan bantal dan selimut ketika tidak ada orang di sekitar untuk mengelus tubuhnya, karena Alona terlihat nyaman ketika ada selimut dan bantal di sekitar tubuhnya.

Gelapnya dunia breeding
Quote:Bukan maksud ane untuk menyamaratakan semua breeder dan dunia yang mereka jalani gan, namun sisi gelap dari dunia ini merupakan sebuah hal yang nyata terjadi. Hal ini tidak terlepas dari “gurihnya” bisnis jual beli anjing, sehingga ada saja pihak yang tidak bertanggung jawab yang rela mengorbankan rasa perikemanusiaannya demi mendapatkan keuntungan, contohnya yang terjadi pada Alona.

Oleh karena itu, ada baiknya kita untuk lebih mempertimbangkan lebih jauh lagi, apakah keputusan kita untuk seekor membeli anjing (atau kucing dan hewan-hewan lainnya) hasil dari breeding adalah sebuah keputusan yang tepat?

Apakah kita dapat meyakinkan bahwa tidak ada hewan yang tersiksa selama proses breeding tersebut? Karena jika membeli anjing dan hewan lain hasil dari breeding dengan proses yang kejam, maka dengan kata lain kita mendukung adanya kekerasan pada hewan-hewan tersebut. Pertimbangan ini penting dilakukan agar tidak ada Alona lain yang harus merasakan takdir yang sama.


Spoiler for inpoh dikit biar kagak bingung:
Quote:Original Posted By appleseed26




waduh mangap nih gan. Ane ga kepikiran buat ngejelasin secara detil apa itu breeding, ane mikirnya ini udah umum.

Secara harfiah breeding bisa dibilang dikembangbiakkan atau diternakkan. Biasanya untuk suatu kepentingan (misalnya dijual lagi atau dipelihara dan dijaga kelestariannya).

Nah yang jadi masalah di sini breeding, terutama hewan peliharaan adalah kegiatan mengembangbiakkan agar si hewan punya keturunan buat dijual lagi. Kadang saking ngebet dengan uang, penyiksaan atau perlakuan tidak layak ke hewan pun di halalkan





Sekian thread sederhana dari ane dan terima kasih buat agan yang udah meluangkan waktu buat ngebacanya

Thread ini bersumber dari: Paws Union

Kalo agan merasa tergerak dan ingin memberikan bantuan buat Alona dan hewan-hewan kurang beruntung lainnya yang ada di tempat penampungan Alona berada, agan dapat berkunjung ke akun resmi facebooknya. cari aja di Google"Maria Stray Home"
(sori sengaja ga dikasih link)


Spoiler for komentar nice dari kaskuser:

Quote:Original Posted By just.be.wise
yang di jual kan biasanya anakan tuh, ane pernah lihat foto anjing yang dengan mimik muka sedih dia keliling kota bawa keranjang berisi anak anaknya yang mau dijual sama pemiliknya. waktu berpisah sama anaknya dia kelihatan sedih banget

pasti perasaannya seperti manusia yang sedih jika di pisahkan paksa dari anaknya



laporin bree....kekerasan pada hewan,,,,
buset, ngeri bener ternyata

gak usah disiksa juga harusnya,
kurus bulunya rontok
gak berperikehewanan itu yang melakukan.
Keparat! Beraninya sama anjing..
parah ...
hmm kasihan

dulu pernah ada HT ttg breeding ini, melanggar HAH nih gan
Duh kasian yaa
Laporin brur laporin
Quote:Original Posted By tokomapan
hmm kasihan

dulu pernah ada HT ttg breeding ini, melanggar HAH nih gan


mungkin bukan hak asasi hewan gan, tapi manusianya yang lupa perikemanusiaan karena uang
respect
anjing tuh yang nyiksa anjing kaya anjing kelakuan nya
yaa ampuunnn ituuu
astaga
miris sekali liatnya


Begh... Sakit jiwa tu yg nyiksa... Gak habis pikir jd nya....
Beraninya sama anjing! Otaknya kemana
Quote:Original Posted By adityaachray
Beraninya sama anjing! Otaknya kemana


uang + emosi jadinya gitu sih gan
Quote:Original Posted By appleseed26


uang + emosi jadinya gitu sih gan


Uang membutakan hati nurani
kejam bener coy
Alona, Bukti Nyata Kejamnya Sisi Gelap Dunia Breeding
busyet... tega bener...
moga pelakunya mendapat balasan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar