Pages


Selasa, 27 September 2016

Banjir Air Mata, Ini Drama Korea dengan Kisah Tragis

Quote:Alhamdulillah HT gan
makasih mimin, momod, & kaskuser (khususnya drakor lopers)
Banjir Air Mata, Ini Drama Korea dengan Kisah Tragis

bandot2 longe jangan kejang2 yeee



Banjir Air Mata, Ini Drama Korea dengan Kisah Tragis

Quote: Banjir Air Mata, Ini Drama Korea dengan Kisah Tragis

Banjir Air Mata, Ini Drama Korea dengan Kisah Tragis


Winter Sonata adalah drama legendaris yang tayang 2002 silam. Drama tersebut dianggap sebagai salah satu karya yang menjadi gerbang kesuksesan Korean Wave di seluruh dunia.

Kisah cinta yang menarik dan menggemaskan menjadi daya tarik Winter Sonata. Salah satunya, mengenai cinta. Winter Sonata bercerita tentang janji antara sepasang kekasih yang nyaris tak terpenuhi. Alasannya, sang pria mengalami amnesia atau lupa ingatan.

Akhirnya sepasang kekasih itu dipertemukan kembali oleh takdir. Kisah cinta yang membuai dengan hasil yang berakhir manis jadi ciri khas mayoritas drama Korea saat ini.

Baik itu, pria kaya yang jatuh cinta dengan gadis miskin. Atau pasangan kekasih yang awalnya merupakan atasan dan bawahan. Mereka tetap bisa bersatu saat cinta menyapa, khususnya setelah chemistry mulai menguar.

Sayangnya, tak banyak yang mengetahui drama Korea juga banyak menampilkan genre lainnya, tak hanya sekadar drama, fantasi, komedi, atau romantis, tapi juga tragedi. Beberapa drama ini bisa membuat penonton banjir air mata.

Penonton akan sangat terbuai dengan cerita menyedihkan di balik drama Korea bergenre tragedi. Meski sudah lama diputar di televisi, ini enam drama Korea menyedihkan yang wajib ditonton. Apa sajakah itu?


Autumn in My Heart
Banjir Air Mata, Ini Drama Korea dengan Kisah Tragis

Autumn in My Heart yang tayang tahun 2000 merupakan salah satu bagian dari serial bertema Endless Love. Drama dengan 16 episode ini diperankan ong Hye Kyo, Song Seung Hun, dan Won Bin.

Autumn in Heart merupakan salah satu drama sukses di zamannya dan membuat penggemar terbuai dengan cerita tragedidi di dalamnya. Awalnya, cerita ini mengisahkan tentang Yoon Eun Suh (Song Hye Kyo) yang ternyata diketahui sebagai anak yang tertukar.
Banjir Air Mata, Ini Drama Korea dengan Kisah Tragis

Hidup Song Hye Kyo yang sempurna dengan kakak laki-laki, Yoon Joon Suh (Song Seung Hun) adalah semu. Meski ditawari untuk tetap menjadi bagian keluarga Yoon, Eun Suh menolaknya. Yoon Eun Suh kembali ke orangtua aslinya.

Eun Suh terpaksa kehilangan kontak dengan "keluarganya". Bahkan, Eun Suh ternyata didiagnosis menderita penyakit mematikan. Eun Suh baru menyadari cinta terhadap Joon Suh. Sang "kakak" rupanya membalas perasaan Eun Suh itu. Sayangnya, semua terlambat. Eun Suh meninggal dalam gendongan Joon Suh, membuatnya sangat sedih. Tak lama kematian Eun Suh, Joon Suh tewas akibat tertabrak mobil.




Stairway to Heaven
Banjir Air Mata, Ini Drama Korea dengan Kisah Tragis
Stairway to Heaven menjadi salah satu drama dengan cerita menyedihkan yang tayang 2003 silam, diperankan Park Shin Hye, Choi Ji Woo, Kwin Sang Woo dan Kim Tae Hee. Stairway to Heaven rupanya diambil dari lagu milik Led Zeppelin dengan judul yang sama.

Cerita dalam Stairway to Heaven memiliki kisah dalam rangkaian Endless Love: cinta tanpa syarat. Seorang pria kehilangan ingatan akibat ambisi wanita akan cinta merajalela. Sang wanita rela melakukan apa pun juga, termasuk mencelakakan orang yang ia cintai.
Banjir Air Mata, Ini Drama Korea dengan Kisah Tragis




49 Days
Banjir Air Mata, Ini Drama Korea dengan Kisah Tragis

49 Days ditayangkan di stasiun televisi SBS pada 2011 silam, diperankan Lee Yo Won dan Nam Gyu Ri, juga Jo Hyun Jae. 49 Days mengisahkan tentang kesempatan kedua yang didapatkan seseorang.

Shin Ji Hyun mengalami kecelakaan. Rupanya saat bangun, Ji Hyun mendapati dirinya tak bisa melakukan kontak fisik dengan orang-orang di sekitarnya.

Banjir Air Mata, Ini Drama Korea dengan Kisah Tragis

Rupanya Ji Hyun dalam kondisi koma, mendapatkan kesempatan hidup kembali. Asal, dalam 49 hari, dia harus menemukan tiga orang yang mau menangisi kematiannya.

Ji Hyun menyadari hidupnya yang tampak sempurna rupanya tak terlihat seperti itu. Ternyata sangat sulit menemukan orang yang mau memberikan cinta dan perhatian secara tulus.


Angel Eyes
Banjir Air Mata, Ini Drama Korea dengan Kisah Tragis

Angel Eyes ditayangkan 2014 silam, diperankan Lee Sang Yoon, Ku Hye Sun, Kim Ji Seok dan Seungri "Big Bang". Lagi-lagi, drama Korea memang bisa mengocok perasaan penonton.

Drama dengan 20 episode ini telah menyentuh di awal tayangan. Ceritanya mengenai cinta pertama yang rela menerima kekurangan dari pasangan.
Banjir Air Mata, Ini Drama Korea dengan Kisah Tragis

Yoon Soo Wan (Goo Hye Sun) yang merupakan gadis buta. Ia jatuh cinta dengan Park Dong Joo (Lee Sang Yoon). Cinta berbalas, Park Dong Joo ingin melindungi dan membahagiakan wanita yang ia cintai.

Sayangnya, keduanya sempat terpisah. Saat takdir kembali mempertemukan dengan cinta pertamanya, Soo Wan rupanya telah melupakan Dong Joo. Sementara, Dong Joo ingin melepaskan Soo Wan karena melihatnya bahagia dengan pasangannya.



yang 49 days ane belum liat tuh
btw ane korengan lopers loh gan






Spoiler for jangan lupa:




Spoiler for koleksi ane :
Banjir Air Mata, Ini Drama Korea dengan Kisah Tragis
pejwan saya buka ya Banjir Air Mata, Ini Drama Korea dengan Kisah Tragis


nonton itu untuk hiburan, bukan buat elu menderita.
Spoiler for A J G M J:
buat apdet



drakor lopers
Quote:Original Posted By littleeshilde
Winter Sonata juga sedih itu gan.



Quote:Original Posted By ireona
Yang terbaru uncontrollably fond gan bikin sakit hati liat dari awal, mewek juga liat ending nya



Quote:Original Posted By anime95
Cuma nonton 49days .. Seru gan, bikin baper.. Epsnya ga banyak2 lagi.


Quote:Original Posted By tokomapan
cuma autumn doang yang pernah gw tontont



Quote:Original Posted By iqres
49 day pernah nonton breh sebentar, itu juga dipaksa nonton sama bini


Quote:Original Posted By jin.bolo.bolo
49days emang bikin sedih bray, bikin gregetan juga.



Quote:Original Posted By kabelhub
ane sering nonton korea tapi biasa aja gan. gak pakr nangis. apalagi netes aer mata.


Quote:Original Posted By anatadenka
Ane cuma demen gumiho gan



Quote:Original Posted By otoy_banget
Masih banyak sih drama2 sedih korea mah...
Dulu jujur ane penggemar berat Korea.. sekarang mah udah biasa aja.. kalo emang bagus, ya ane tonton.

Itu drama autumn in my heart (autumn fairy tale) bisa dibilang fondasi korean wafe.. puncaknya sih di serial kedua dari tetralogy endless love, yaitu winter sonata. 3 judul dari Tetralogy Endless Love itu hasil kerjasama dari Sutradara Yoon Seokho dan Penulis Oh Suyeon, uniknya setiap serialnya dikasih judul sesuai dengan nama musim: Autumn Fairy Tale, Winter Sonata, Summer Scent, dan Spring Waltz.
Keduanya kembali reuni bikin drama Love Rain, cuma yg terakhir ane bisa bilang gagal.. karena ratingnya rendah.. Padahal udah pake bintang muda papan atas (SNSD Yoona sama Jang Geunseok), tapi yah dari Segi alur sama sinematografi karyanya ni Sutradara bisa dibilang bagus lah.. entah kenapa sinematografi dan alur karyanya punya ciri khas sendiri.

============

Bukannya jelek2in ya.. tapi SInetron kita kalah jauh secara kualitas sama drama2 korea sono..
Yg ane demen dari drama korea, dari awal sudah ditentuin jumlah episodenya.. jadi jarang banget memperpanjang episode, so kita penontonnya gak perlu terlalu lama ngikutin cerita. Kalo emang diperpanjang, rata2 juga cuma 2-3 episode.. Jumlah episodenya berkisar dari 15-30 eps.. tapi rata2 sih sekitar 16-20. Jadi gak ada ceritanya perpanjang eps sampe puluhan atau ratusan ajimumpung ratingnya tinggi..

yg ane jabarin di atas itu adalah drama2 yg tayang prime time.. artinya drama yg tayang di slot waktu sekitar pukul 22.00 KST. Nah drama yg tayang di slot waktu ini biasanya drama2 dengan kualitas yg gak setengah2.. tiga stasiun TV terbesar di sana (MBC, KBS, SBS), biasanya bakal perang rating di slot ini.. setiap stasiun TV bakal abis2an di slot primer ini. Nah drama2 di slot waktu ini lah yg biasanya bagus2..

Drama prime time gak tayang tiap hari, paling juga 2 episode per minggu.. dan masing2 stasiun TV menyiapkan 2 judul drama dalam satu waktu (per minggu). Jadi drama yg pertama bakal tayang hari Senin-Selasa. Dan drama satu laginya bakal tayang Rabu-Kamis.

Sebenernya ada slot lain, yaitu slot Sabtu-Minggu.. tapi biasanya secara kualitas dramanya masih gak sebagus yg slot yg dijelasin di atas, tapi ane jamin masih bagus lah daripada sinetron kita.

Trus ada drama yg mirip sinetron kita? Jelas ada.. ini biasanya drama kejar tayang, dalam artian mereka tayang setiap hari (Senin-Jumat atau Senin-Sabtu). Slotnya biasanya Pagi (dramanya buat ibu2 rumah tangga ) dan Malam sebelum slot prime time. Ane hampir gak pernah nonton drama2 ini.. alasannya yg jelas buang2 waktu karena episodenya berkisar 100-200 eps, trus kualitas juga gak sebagus drama2 prime time.

==========
Tema drama korea yg bagus gak hanya yg tearjerker kok.. yang gak kalah bagus itu drama medical.. pokoknya top lah.. ane demen drama2 medikalnya.. drama actionnya juga bagus2 terutama yg temanya tentang kriminal atau detektif dan sejenisnya..



Quote:Original Posted By aninnuri
49 days bagus film nya,.. endingnya ga ketebak si

atas gw demen cowo2 korea,..
sex zero apaan gak
masih polos saiah



Quote:Original Posted By hettyrizki
mewek dah mewek



Quote:Original Posted By merdekaboy
cup cup cup



Quote:Original Posted By tiyorahmat
sedih ane nongton sex is zero hiks.. hiks..



Quote:Original Posted By hellohellogyu
salam sesama korengan lopers gan, yg udah pernah ane tonton cuma endless love sama 49days, dua duanya emang bikin banjir air mata, itu sudah



Quote:Original Posted By Mand4
Bini ane demen bgt ma korea... Ntar ta kasih tau




Quote:Original Posted By MsDadoel
"Full House" ga dimasukin gan? drama korea terbaik sepanjang masa tuh

gara2 film ntu ane jd demen korea, ketawa + nangis malem-malem dikamar nonton bgtuan

ane tambahin nih film2 korea recomended dijamin mewek + ketawa jadi satu 😂😂

drama :
- Descendants of The Sun
- Boys over Flowers

Film :
- Mirace in Cell no 7 (terbaik menurut ane, sukses bkin ane berlinang air mata)
- My Little Bride (komedi romantis)
- Miss Granny (Komedi Romantis bkin mewek juga)
- Sex is Zero (film legenda) 😁😁😁
- Sex is Zero 2
- Windstruck (ane nonton bertiga cowok semua, sukses bkin ane bertiga berlinang air mata 😂😂😂)
- My Sassy Girl (komedi Romantis)
- My Sassy Girl 2 (terusannya yg prtma)
- Crazy First Love (jalan ceritanya bgus)
- Moment to Remember
- Sunny (ceritanya bagus, bikin ketawa + nangis jd satu 😂😂😂)
- For Love or Money (sebenernya ini film china, cuma pemeran utamanya Rain, jd ane msukin disini jg)
- Spellbound (horror + komedi + romantis)
- A Werewolf Boy (Park bo young manis bener 😙😙)

jujur ane cowok tulen, wktu jaman sma sering tawuran, berantem kga prnh nangis, tp knp nonton bgtuan nangis yak?


taro pejawan gan klo berkenan



Quote:Original Posted By ko.bat
Jiaaaah siboy demen korengan

Train to busan bray

lumanyun



Quote:Original Posted By rajufuvhu
ane bukan korean lover sih tapi ada film yg ane suka nih gan asli sedih banget.
1.Miracle in Cell 7 (lupa sih tapi iya ini kalo g salah)
2.Hello Ghost
3.Tumbleweed (kisah brandal nih ane banget dah)



Quote:Original Posted By sudahdigunakan
film Hello Ghost tuh gan, dijamin sedih..



Quote:Original Posted By otihime
Soalnya pas di ending kan blgnya kisahnya belum berakhir bahagia & ada tulisan nantikan kelanjutan kisah kang chul di w season 2..kemaren juga temen2 ane pd bilang bakalan ada kelanjutannya sih..yah kita liat aj nanti gan beneran ada atau ga



Quote:Original Posted By merdekaboy
iya kayaknya sih bener..
ending nya bener2 kentang sih soalnya

asli belum puas kalo liat ending nya biasa aja kek gitu

kayaknya mereka bakal lagi balik ke komik



Quote:Original Posted By qiecharito14
Seumur-umur baru pernah nonton My Girlfriend Is Gumiho gan,

Dan itu sedih..



Quote:Original Posted By uzugrowl
My girl friend is gumiho



Quote:Original Posted By yesgirl
Her legend (5 eps awal)
Rosy life
Glass shoes



Quote:Original Posted By vantad
Yang 49 days kocak gan, masa malaikat bawa motor ninja wkakakka



Quote:Original Posted By balagendir
ane lagi terjebak nonton moon lover: scarlet heart ryeo Gan. biasanya ane gak suka yang melow melow.
Kirain ini drama saeguk biasa yang isinya dominan konflik politik, ternyata mameen, ini mah kisah cin*a parah abis. Katanya adaptasi dari novel + serial TV Cina, karena penasaran ane baca sinopsisnya, ternyata tragisssssss. Tapi apa boleh buat dah telanjur ngikutin, ini drama bikin penasaran.





Masih enakan india lah kemana-mana
cuma autumn doang yang pernah gw tontont
ane gasuka drakor breh
Trit DP dong om Boy, biar bonusnyah bisa banjir-banjir becek yang di bawah
Quote:Original Posted By icenjunior
pejwan saya buka ya Banjir Air Mata, Ini Drama Korea dengan Kisah Tragis


nonton itu untuk hiburan, bukan buat elu menderita.


kali ini ane setuju sama elu cen
Anjeer, BP masih 2 gang lagi bray..
ane liat gambarnya aja sudah gan
49 day pernah nonton breh sebentar, itu juga dipaksa nonton sama bini
apa lagi kalo gak pake subtitle atau dubber dan kualitasnya 240p sedih banget gan
sedih yaah bray
air mani gw sampai keluar
Lbih suka jepun bray
Quote:Original Posted By alg18
sedih yaah bray
air mani gw sampai keluar


Nonton drama kok ente sampe crot gan
Quote:Original Posted By blackspot510


Nonton drama kok ente sampe crot gan


lah kan sedih bingits bray
banjir duit ga ada om
anjrit, ente juga aktivis lonjer boy?
cuma 2 drama aja yg pernah ane tonton
gembokseddddddd
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar