Pages


Kamis, 29 September 2016

Gunung Sunda yang selalu dibayangi Eksploitasi #SaveGnSunda

#SAVEGnSunda
Spoiler for INTRO:
Gunung Sunda, bukit yang terletak di Desa Padaasih, Kec Cisaat Kab. Sukabumi ini dikabarkan dimiliki oleh salah satu perusahaan semen yg ada di Indonesia yg akhir-akhir ini populer karena dikemas oleh sekelompok pemuda sekitar sebagai suatu atraksi wisata yg menarik minat banyak orang utk berkunjung ketempat tersebut. Waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke Gunung Sunda ini bukan siang hari, tetapi yang tepat itu adalah berangkat sore hari, karena bisa melihat matahari terbenam, lalu berkemah sambil melihat gemerlapnya malam, dan juga melihat indahnya matahari terbit diantara pegunungan.
Akan tetapi Gunung Sunda sebagai sebuah atraksi wisata ini selalu dibayangi oleh ancaman ekploitasi perusahaan semen tersebut sebagai pihak pemilik tanah tersebut. Titik klimaksnya pada saat ini ramai diberitakan pada media sosial bahwa ancaman eksploitasi tersebut benar-benar akan terjadi.
Sungguh miris mendengar kabar tersebut karena lebih dari sekedar sebuah atraksi wisata, Gunung Sunda telah memberikan kehidupan bagi masyarakat sekitar yg terlibat langsung serta anak-anak yatim piatu dan orang-orang tua lanjut usia yg diberikan bantuan utk kehidupan mereka dari biaya hasil retribusi orang-orang yang berkunjung ke Gunung Sunda.
Mengeksploitasi dan menghancurkan Gunung Sunda, secara tidak langsung juga menghancurkan kehidupan masyarakat lokal, anak-anak yatim piatu, serta orang-orang tua lanjut usia yg mendapatkan manfaat dari keberadaan Gunung Sunda ini.


Spoiler for KEUNIKAN GUNUNG SUNDA:
Menurut Kang Dede Rizal (Salah satu pengelola wisata Gunung Sunda) ada banyak cerita yang sering diperbincangkan hingga saat ini antara lain :
1. Gunung Sunda merupkan salah 1 tempat yg pernah disinggahi oleh Prabu Siliwangi, dan ini semua dapat dibuktikan dengan jalan yg menuju Gunung Sunda yaitu di beri nama JL. Siliwangi (Cibatu-Babakan-Cipancur-Ciroyom). Dan arah menuju Kadudampit itu diberi nama Surya Kencana.
2. Tepat di puncak Gunung Sunda begitu banyak cerita yg mengatakan bahwa dipuncak Gn sunda itu terbagi menjadi dua kawasan, yakni kawasan pertama itu di duduki oleh JIN (timur) dan kawasan kedua (barat) oleh Kerjaan Padjajaran. (Itu cerita mitos yang berkembang dari nenek moyang turun temurun hingga saat ini).
3. Terdapat banyak macam-macam batu dengan bentuk dan keanehan yg ber beda-beda, dari mulai Batu Lulumpang (bentuknya seperti lulumpang berikut dengan halu nya), Batu Buruy (bentuknya seperti buruy) yang anehnya pada batu tersebut ada lubang dan diisi air yg sampai kapanpun air tsb tdk pernah habis, batu bilik, batu kasur, dll.


Spoiler for PENAMPAKAN GUNUNG SUNDA:
Gunung Sunda yang selalu dibayangi Eksploitasi #SaveGnSundaGunung Sunda yang selalu dibayangi Eksploitasi #SaveGnSundaGunung Sunda yang selalu dibayangi Eksploitasi #SaveGnSundaGunung Sunda yang selalu dibayangi Eksploitasi #SaveGnSunda
Foto by Dedi Suhendra


JANGAN SAMPAI SUATU HARI NANTI ANAK CUCU KITA MENDENGAR GUNUNG SUNDA HANYA SEBAGAI SEBUAH LEGENDA !
#SAVEGnSunda


Spoiler for REFERENSI:
http://www.awasdisini.com/
save gunung sunda
save gunung sunda
sundul
Betul sekali gan, jangan sampai gunung sunda hanya menjadi tempat wisata tempat bermain biasa.
svae gunubg sunda
betul kang
Quote:Original Posted By sansan107
Betul sekali gan, jangan sampai gunung sunda hanya menjadi tempat wisata tempat bermain biasa.



betul kang.

mari kita dukung gunung sunda utk terbebas dari bahaya ancaman eksploitasi
save gn sundA
Quote:Original Posted By diyo15



betul kang.

mari kita dukung gunung sunda utk terbebas dari bahaya ancaman eksploitasi


Iya kang mengerikan sekali tentang eksploitasi, di Jawa Barat sudah banyak gunung-gunung yang menjadi korban kaum kapitalis.
ntar kalo ke sana mampir
sundul
Quote:Original Posted By kepiting
ntar kalo ke sana mampir



ditunggu gan. hari minggu ini akan ada acara penggalangan 1000 ttd utk mendukung gunung sunda terbebas dari ancaman eksploitasi

#savegunungsunda
wah trit sepi melonjak jadi ht
semoga ada yang peduli
ane sendiri baru denger soal Gunung Sunda. Semoga Thread ini bisa jadi awal mula gerakan penyelamatan gunung Sunda... Amin
Ninggalin sempak bray
Eh...jejak maksudnya
tikapungkur teu jadi deui teu jadi deui bade kemping didinya kang TS
#savegunungsunda
gembok gunungputri
Gembok gunung Sunda
Quote:Original Posted By voksellovers
gembok gunungputri

Ah...Masa sih gan?
Quote:Original Posted By boncel96
Gembok gunung Sunda

Ah...Yang bener gan?
Spoiler for Antensi:

Dengan ini saya nyatakan pejwan resmi ane gembok
Jangker & eljibiti colinya kesebelah aja ya
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar