Pages


Rabu, 28 September 2016

[KOMBAT KULINER] Jangan Lewatkan Kuliner Lezat Ini Jika Agan di Samarinda!

[KOMBAT KULINER] Jangan Lewatkan Kuliner Lezat Ini Jika Agan di Samarinda!

Assalamualaikum Wr. Wb, Salam sejahtera agan-agan semuanya
"Our greatest glory is not in never falling, but in rising every time we fall"


Jangan Lewatkan Kuliner Lezat Ini Jika Agan di Samarinda!


[KOMBAT KULINER] Jangan Lewatkan Kuliner Lezat Ini Jika Agan di Samarinda!


[KOMBAT KULINER] Jangan Lewatkan Kuliner Lezat Ini Jika Agan di Samarinda!
Quote:HT & TULISAN TERAKHIR, THANKS KASKUS

Quote:Tes 1..2..3.. Ga bosan2nya ane bikin trit dan hanya menjadi sesosok trit maker yang low propil.. Ane cuma berharap tulisan2 ane yang sederhana ini bisa menambah wawasan, menginspirasi serta ada manfaatnya buat agan semua.
Sebelumnya terima kasih yak sudah berkunjung ke trit ane


Quote:Sebelum memulai, ane ucapkan terima kasih banyak kesemua owner kuliner di Samarinda yang sudah menyediakan waktunya untuk memberikan saya kesempatan untuk jepret-jepret hidangan lezatnya masing-masing. Samarinda untuk urusan wisata mungkin tidak setenar kota lainnya, tapi disini lebih banyak ke budaya terlebih lagi urusan kuliner. Saat ini, orang-orang hanya mengenal Samarinda dengan sebutan Kampung Nasi Kuning. Yah memang begitu, tapi agan-agan tau gak? Samarinda ini juga banyak terdapat beberapa santapan lezat yang sangat disayangkan jika agan tidak mencobanya. Udah siap gigit lidah?



Langsung simak aja "Jangan Lewatkan Kuliner Lezat Ini Jika Agan di Samarinda!" :yb


[KOMBAT KULINER] Jangan Lewatkan Kuliner Lezat Ini Jika Agan di Samarinda!

Mie Habang Banjar
Quote:[KOMBAT KULINER] Jangan Lewatkan Kuliner Lezat Ini Jika Agan di Samarinda!
Tempat pertama yang ane datangin adalah Kedai Delia punya mba Fitria. Usahanya tersebut baru berjalan sekitar 3 bulanan gan. Tapi jangan salah, mie habang punya mba ini satu-satunya yang saat ini ada di Samarinda. Disajikan dengan semenarik mungkin dan warna mie nya merah merona itu lhoo, bikin ngiler! Rasanya emang beda dari mie yang lain, gurih-gurih nyoii gitu gan. Apalagi kalau ditambah bumbu merica, beuh.. Ntap.. Urusan harga juga murah banget gan. 1 porsi mie habang + minum es teh, cuma di harga Rp 18,000 an.

KEDAI DELIA - Jl. AW Syahranie No. 57 Samping Shoppie Martin
Spoiler for Racun, no BWK:
[KOMBAT KULINER] Jangan Lewatkan Kuliner Lezat Ini Jika Agan di Samarinda!

[KOMBAT KULINER] Jangan Lewatkan Kuliner Lezat Ini Jika Agan di Samarinda!

[KOMBAT KULINER] Jangan Lewatkan Kuliner Lezat Ini Jika Agan di Samarinda!


Mie Pedas Mampus
Quote:[KOMBAT KULINER] Jangan Lewatkan Kuliner Lezat Ini Jika Agan di Samarinda!
Lanjut ke tempat kedua, ane berkunjung kesalah satu tempat makan yang bisa dibilang udah legend. Usaha mba Rizki ini udah 6 tahun loh gan. Sudah banyak kompetitor yang sejenis tetapi tempat makan yang satu ini tetap aja rame, terutama anak muda. Yah mau bagaimana lagi, orang-orang Samarinda emang doyan yang pedas. Mie pedas mampus jika agan berani coba pedasnya yang level 10, itu emang bener bisa bikin mampus. Sempat terpikir bahwa ini bukan mie pake cabe, tapi makan cabe pake mie haha. Harganya pun bervariasi gan dimulai dari Rp 10,000. Nah kalau level 2 pedasnya, harganya naik 1rb. Disini juga tersedia Sop Durian F&O yang bisa agan santap setelah makan mie pedas tersebut. Tentu jos banget dah.

Jl. Agus Salim, Sebrang Hotel JB
Spoiler for Racun, no BWK:
[KOMBAT KULINER] Jangan Lewatkan Kuliner Lezat Ini Jika Agan di Samarinda!

[KOMBAT KULINER] Jangan Lewatkan Kuliner Lezat Ini Jika Agan di Samarinda!


Nasi Bakar (Petai Asin / Ayam)
Quote:[KOMBAT KULINER] Jangan Lewatkan Kuliner Lezat Ini Jika Agan di Samarinda!
Malam berikutnya ane berkunjung kesalah satu tempat makan Ma'asih. Mba pemilik RM ini ramahnya bukan maen gan haha. Ane langsung dihidangkan 2 menu sekaligus yaitu Nasi bakar petai asin dan nasi bakar ayam. Saat ane nyantap nasinya, ternyata didalamnya ada jamurnya! Haha. Bumbunya pun berasa banget dilidah karena bumbunya emang racikan pemiliknya sendiri. Ayam bakarnya juga mantap banget. Kalau petai asinnya ane ga tau gan, karena ane ga bisa makan petai haha. Tapi kata temen ane sih, emang pas rasanya kalau dimakan ama nasi bakarnya. Harganya? masih terjangkau kok gan sekitar Rp 25,000 an.. Overall, rasa e "keutjeh"..

RM Ma'asih - Jl. Jakarta Pencucian Mobil
Spoiler for Racun, no BWK:
[KOMBAT KULINER] Jangan Lewatkan Kuliner Lezat Ini Jika Agan di Samarinda!

[KOMBAT KULINER] Jangan Lewatkan Kuliner Lezat Ini Jika Agan di Samarinda!


Mihun Najwa
Quote:[KOMBAT KULINER] Jangan Lewatkan Kuliner Lezat Ini Jika Agan di Samarinda!
Ane minta maaf ya mba Rahma ga bisa datang langsung. Jadi ceritanya karena ane berhalangan ada kerjaan jadi temen kaskuser ane yang lain yang gantiin hehe. Kata temen ane sih rasanya emang beda ama mihun dilain. Lagi-lagi ini karena racikan bumbu yang lain dari tangan pemiliknya. Makanan ini emang kelihatan sederhana, tapi dibalik kesederhanaannya, terdapat rasa yang luar biasa. Diketahui usahanya tersebut udah berjalan 2 tahun. Makanan tersebut pun juga sampai ada fanspagenya di FB yang fansnya udah ribuan, keren asli haha. Harganya murah meriah. Dari Rp 5,000 - Rp 15,000

Jl. Lambung Mangkurat Gg. Selamat - CP: 085346409248 (Delivery)
Spoiler for Racun, no BWK:
[KOMBAT KULINER] Jangan Lewatkan Kuliner Lezat Ini Jika Agan di Samarinda!

[KOMBAT KULINER] Jangan Lewatkan Kuliner Lezat Ini Jika Agan di Samarinda!


Ayam Bakar Madu
Quote:[KOMBAT KULINER] Jangan Lewatkan Kuliner Lezat Ini Jika Agan di Samarinda!
Hari terakhir ane cuma bisa ngunjungin 2 tempat. Salah satunya Kedai Rey Kitchen, punya mba Vhy.
Ane kaget, walaupun udah tutup tapi mbanya masih antusias untuk ikutan hehe. Ga tanggung-tanggung, ane langsung dihadapkan dengan 2 menu sama macam di resto gan! Ayam bakar madu!! Iya, ane malas ngobrol langsung tancap ngemil tuh ayam. Rasanya beuh.. Sadap gan! Bumbu racikan sendiri emang beda haha. Ini kalau agan makan di resto, mungkin harganya bisa jadi ampe Rp45,000 an keatas. Tapi dikedai mba ini cuma dengan harga Rp20,000 an haha. Harga murah, rasa istimewa tentunya!

Spoiler for Racun, no BWK:
[KOMBAT KULINER] Jangan Lewatkan Kuliner Lezat Ini Jika Agan di Samarinda!

[KOMBAT KULINER] Jangan Lewatkan Kuliner Lezat Ini Jika Agan di Samarinda!


Kepiting Asam Manis
Quote:[KOMBAT KULINER] Jangan Lewatkan Kuliner Lezat Ini Jika Agan di Samarinda!
Masih ditempat yang sama, menu kedua yang ane coba yaitu Kepiting Asam Manis. Coba liat fotonya, gregetan ga liat tuh kepiting? Ane aja ampe ga tega mau makan haha. Rasa gurih ditambah asam manisnya yang pas emang jadi senjata tersendiri buat menu yang satu ini. Walaupun kedainya di cuma berada di dalam gang, siapa yang sangka kedai ini selalu ludes habis saat setelah jam makan siang. Rasanya sih ga kalah seperti RM Spesialis kepiting lainnya, tapi harganya itu lhoo gan. Cuma Rp25.000 an !!

KEDAI REY KITCHEN - Jl. Sentosa Gg. Kenangan Sebelah Laundry 5 rumah dari depan gang
Spoiler for Racun, no BWK:
[KOMBAT KULINER] Jangan Lewatkan Kuliner Lezat Ini Jika Agan di Samarinda!

[KOMBAT KULINER] Jangan Lewatkan Kuliner Lezat Ini Jika Agan di Samarinda!


Gami Cumi & Sanga Cabe Udang
Quote:[KOMBAT KULINER] Jangan Lewatkan Kuliner Lezat Ini Jika Agan di Samarinda!
Terakhir, ane main ke Dapur Qira. Awalnya kebingungan nyari lokasinya karena cuma buka ampe sore dan malam penerangannya masih belum ada. Mutar 2x dijalan yang sama baru ane nemu nih gan hehe. Saat ane datang, ane disuruh nunggu 10 menitan. Tapi enak loh, selama nunggu. Konsumen bakal dihidangkan tempe goreng dulu buat ngemil haha. Setelah ngobrol bentar ga kerasa menu yang ane tunggu-tunggu udah datang. Yang bikin mata sliwer adalah menu pertama, gami cuminya! Itu dimasak di piring apa itu yak yang tanah liat gitu gan, jadi saat dihadapkan ke ane tuh Gami Cuminya masih berbuih-buih macam direbus. Malas banyak cincong, ane langsung santap lah itu cumi. Beuh, cumi nya mantap. Gurih, segar, pedasnya mantap! Wajib agan coba juga ini. Yang kedua, Sanga Cabe Udangnya. Yang ini ane juga jadi galau gan. Mau makan tapi sayang gitu haha. Tapi akhirnya rasa penasaran tetap menang haha. Udangnya pun segar gan. Btw, bahan utamanya makanan disini emang ga pernah lama. Paling banter belanja subuh sore udah ludes. Jadi makanan yang disajikan tetap segar dan terjaga. Harganya juga terjangkau. Start from Rp20,000an gan!

DAPUR QIRA - Jl. Sempaja Depan Gg. Ahim
Spoiler for Racun, no BWK:
[KOMBAT KULINER] Jangan Lewatkan Kuliner Lezat Ini Jika Agan di Samarinda!

[KOMBAT KULINER] Jangan Lewatkan Kuliner Lezat Ini Jika Agan di Samarinda!

[KOMBAT KULINER] Jangan Lewatkan Kuliner Lezat Ini Jika Agan di Samarinda!


Mandai
Quote:[KOMBAT KULINER] Jangan Lewatkan Kuliner Lezat Ini Jika Agan di Samarinda!
source : Cookpad

Ini ane minta maaf karena fotonya dari Google. Btw, ada yang tau mandai? Ini aslinya adalah kulit ciwadak yang dilarutkan di air isi garam, kemudian di goreng. Mungkin bagi agan yang diluar kalimantan pasti bingung emang bisa dimakan apa? Asal tau gan, ini jadi salah satu jargon salam Mandai di forum Bubuhan Samarinda dan jadi salah satu makanan favorit disini juga. Kenapa ane ngambil foto dari Google? Karena bukan lagi musimnya ciwadak jadi ane ga sempat nyari yang jual tinggal goreng gan. Rasanya? Jangan ditanya. Seperti ayam goreng tapi lebih jos. Apalagi kriuk-kriuk bulunya itu, Beuh! Saran ane menurut masakan emak ane selama ini. Makanan yang satu ini cukup disajikan dengan Sambal Quini + nasi hangat juga udah jos gan! Haha Oh ya, menu ini bisa digoreng maupun di oseng.


[KOMBAT KULINER] Jangan Lewatkan Kuliner Lezat Ini Jika Agan di Samarinda!
Quote:Ngerasain sendiri
Image : Jepretan sendiri


Gimana gan? Udah ngiler belum haha.

Kuliner emang jadi salah satu hal yang ga ada habisnya dibahas. Terutama samarinda yang ane tau rata-rata penggila kuliner. Semoga dengan adanya trit ini bisa jadi salah satu referensi agan jika lagi galau pengen makan apaan hehe. Sekian dulu trit ane kali ini. Terima kasih kepada semua pihak owner kuliner tersebut atas antusiasnya.

[KOMBAT KULINER] Jangan Lewatkan Kuliner Lezat Ini Jika Agan di Samarinda!

[KOMBAT KULINER] Jangan Lewatkan Kuliner Lezat Ini Jika Agan di Samarinda!



Yok Gabung Jadi Reseller Pure'o Pomade. Jual Gampang, Untung Melimpah.

[KOMBAT KULINER] Jangan Lewatkan Kuliner Lezat Ini Jika Agan di Samarinda!
Spoiler for Kumpulan artikel ane yang lain, silahkan dinikmati dan semoga bermanfaat bagi agan semua:

KASKUS! My Home, Friend & Everything
Cek Gan, Film-Film Sci-Fi Terbaik Walaupun Dengan Budget Yang Rendah #HT
Best Sunset View in Indonesia #BeautifulIndonesia #HT
Tes, Berani Kentut di Tempat Seperti Ini Ga? #KentutChallenge #HT
Jika Agan Adalah Manusia Terakhir di Bumi, Kemungkinan Apakah Yang Akan Terjadi? #HT
Percaya Gak? Beberapa Penyanyi Ini Terkenal Karena Suaranya Yang Jelek #HT
Keren, Beberapa Hewan Ini Warnanya Sama Dengan Warna Makanannya Loh! #HT
Gimana Sih Caranya Hewan Dapat Melihat Saat Malam Hari?
Kenapa Cuplikan Film Disebut Trailer? #HT
Mengenal Samarinda, Ibukota Kalimantan Timur! #HT
Pekerjaan yang Menantang Maut, Stop Hujat Mereka #HT #WinnerHTOTM'april
Ngetrip Bareng Ibu, Kenapa Harus Malu? #HT
Ini Nih Penyebab Kamu Harus Berkunjung Ke New Zealand Saat Musim Dingin #HT
Gini Loh Cara Gampang Dapatin Motor Impian Agan! #HT
Inget!!! Gaji Berbanding Lurus Dengan Tanggung Jawab! - #HT
Andai Saja COC Begini, Mungkin Lebih WAH! - #MyFantasy
Hak Cipta, Paten & Merk. Bedanya Apa Sih Gan? #HT
Nih Gan, Salah Satu Cara Untuk Jadi Teman Semua Orang! #HT
Beberapa wirausaha paling booming tahun 2015 #HT

Fakta! Jadi Sales Kenapa Harus Malu? #HT
Manfaat jujur pada diri sendiri itu Dahsyat gan! #HT
Menjadi Pintar tidak Selalu Menyenangkan Gan, Ini Alasannya! #HT
Tempat-tempat dimana Hewan hidup berdampingan dengan Manusia! #HT
6 Jembatan ini akan Membuat Agan Terpana #HT
Mari Menjelajah Pulau-Pulau Kecil Paling Indah di Dunia! #HT
Bahagia itu Tidak Sederhana, Trust me #HT
6 Pengendara Jalan Trendsetter ini Bisa Berpotensi Membuat Agan Celaka #HT
Inilah Hadiah yang Agan Dapatkan Ketika GAGAL #HT
Beberapa Alasan Menyenangkan Travelling ke Pedesaan #HT
Beberapa Suku Pedalaman di Indonesia yang Mungkin Tidak Agan Ketahui #HT
Memory, Inilah Beberapa Kecelakaan Paling Tragis di Indonesia #HT
Biarpun Murah, Hal-hal ini Tetap Terasa Mewah Gan.. #HT
Pelajaran dari Beberapa Peradaban Kuno yang Runtuh Akibat Perubahan Iklim #HT
STOP Tipu-Tipu Bos Agan Dengan Alasan Datang Terlambat Seperti Ini.. #HT
Beberapa Alasan yang Bisa Menyebabkan Anak Agan Jadi Psikopat Seksual #HT
Survive Setelah di PHK, Kenapa Tidak? #HT
Inilah Beberapa Negara Sarang Perbudakan Paling Banyak, Indonesia? #HT
Dari Jenis Penyalip di Jalan Raya, Agan Yang Mana? #HT
Beberapa Hal ini Membuat Agan Menjadi Layak diPecat! #HT
Alasan Terlahirnya Haters.. Tau Gak Gan? #HT
Awas! Beberapa Hal ini Membuat Agan Menjadi Layak Dipecat! #HT
Agan & Sista, Kemasi Barangmu! Ayo Ngerantau!! #HT
Begini Caranya Minta Maaf Yang Benar, Udah Tau Belum Gan? #HT
Menabung Karir, Maksudnya? #HT
Yok, Menguak Sisi Terang Pengangguran #HT
Resolusi Apa Aja Sih yang Sudah Agan Lakuin Selama Ramadhan? #TT
Tebak Gan, Puasa Apa Sih Yang Susah Sekarang Ini? #TT
Kenapa Sih Beberapa Hal Ini Jadi Luar Biasa Saat Ramadhan? #TT
Gimana Sih Sudut Pandang Ramadhan Bagi Anak Kos? #TT
Trit Paling Kontroversial Ala Regional #BUKANFR
Yakin Nilai IPK Jadi Senjata Utama Agan? #HT
Kaskus "Age Of Ass!" #EdisiThreadSAMPAH #TT
Hidup Seadanya, Kenapa Enggak? Manfaatnya Banyak Kok #TT
Beberapa Supporter Sepak Bola Paling Rusuh, Klub Mana Aja? #HT
Begini Caranya Ikhlas Yang Benar, Udah Pada Tau Belum Gan #HT + TT
Sambut Merah Putih 2016, Ini Dia Daftar Film Yang Wajib Kamu Tonton! #HT
Seberapa Tajam Sikap Nasionalisme Kamu Terhadap Indonesia? #HT
6 Mulustrasi Ini Menunjukkan Kepalsuan Di Zaman Sekarang #HT
Pada Dasarnya Semua Manusia Itu Emang Gila, Percaya Gak? #TT
Tebak Gan, Kenapa BORNEO Bisa Menjadi Sebutan Pulau Kalimantan? [+CURHAT] #HT
Mendadak Agan Pasti Jadi Tuli Kalau Ketemu Kondisi Seperti Ini #HT
Travelling Jadi Obat Patah Hati, Kok Bisa? #HT
[KOMBAT GO] Belajar Yang Menyenangkan Dengan Apps "Find ur Teacher"
Yuk, Mengenal Kepulauan Derawan! #HT
Danaunya 1, Keajaibannya 2! Ya, Itulah Danau Labuan Cermin! #HT
Sate di Indonesia, Gak Cuma Sate Ayam Loh Gan! #HT
Festival Aneh! Makin Banyak Digigit, Dialah Pemenangnya! #HT
[KOMBAT MERDEKA] Yok, Menjelajah Alam Roh di Kalsel!
Raihan Prestasi KOPASSUS Yang Harus Agan Ketahui
Yok Ngintip Beberapa Pemain Terbaik Bulutangkis Asal Indonesia
Kenapa Sih Pokemon Go Cepat Banget Viralnya di Indonesia? #HT
Tragedi Perlatahan Yang Nunjukin Indonesia Banget! Agan Yang Mana Nih? #HT
Pomadeorganic.com

[KOMBAT KULINER] Jangan Lewatkan Kuliner Lezat Ini Jika Agan di Samarinda!

#SalamPenulisSampah



Reserved, gasan tukang makan
mantap gan. makanan ala resto gitu harganya masih lumayan terjangkau....ane bantu rate 5. sayang ane tinggal di pulau jawa. udah ngiler
Calon pemenang
Selamat
itu mienya warna merah ya.... menggugah selera bngt deh
Quote:Original Posted By ryammaryam
Calon pemenang
Selamat


haha.. blm tentu gan.. kalau pemenang brdasarkan view n rep ya ane kalah. wong g punya pasukan..
up up up
wah bikin ngiler aja nih
kapan ya ane ke kalimantan
Quote:Original Posted By bonzaidua
wah bikin ngiler aja nih

haha.. sini gan sini..

Quote:Original Posted By w1se_m4n
kapan ya ane ke kalimantan

mari gan.. org kaltim bae2 kok

Quote:Original Posted By setahunsudah

haha.. sini gan sini..


mari gan.. org kaltim bae2 kok



baik sih, tapi masalah ongkos selalu
Quote:Original Posted By w1se_m4n
baik sih, tapi masalah ongkos selalu


haha.. tp kalau ada ksmpatan sini ya gan keliling kalimantan..
enak enak yaa makanannya, pengen ke samarinda tapi jauh

semoga menang
Quote:Original Posted By anggargc
enak enak yaa makanannya, pengen ke samarinda tapi jauh

semoga menang


haha iya gan.. udh ane rasain smua e kcuali yg mihun... emang joss rasanya..
Quote:Original Posted By setahunsudah
haha.. blm tentu gan.. kalau pemenang brdasarkan view n rep ya ane kalah. wong g punya pasukan..



Tulisan ini pasti jadi ht gan
Soalnya format tulisannya bagus, gambar jelas dan banyak
Blm lagi tulisannya keren
Setelah jadi ht pasti akan banyak yg view dan reply
Ditunggu aja
Ane ucapin duluan aja
Selamat gan
Quote:Original Posted By ryammaryam
Tulisan ini pasti jadi ht gan
Soalnya format tulisannya bagus, gambar jelas dan banyak
Blm lagi tulisannya keren
Setelah jadi ht pasti akan banyak yg view dan reply
Ditunggu aja
Ane ucapin duluan aja
Selamat gan


oakaka.. skill writing ane biasa2 aja kek yg lain... agan aja sering jg nangkring d ht hehe..
ente udh mcm dukun..
aku juga lagi disamarinda gan,
ngekos sini dan belum nyobain semua menu yg diatas, kecuali mandai...
nyaman di goreng makan sama nasi anget pake sambel terasi, handak taliur sudah :’-(
Baaah itu ulun kehandakan banar kalau makan mandai wal aey, nyaman bujur asli heh
Mantap reviewnya gan.
Bikin ane laper subuh2
jadi ngiler saya kaka...
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar