Pages


Kamis, 29 September 2016

Pentingkah “Pencitraan” Itu?

Pentingkah “Pencitraan” Itu?

Quote:
Pentingkah “Pencitraan” Itu?

“Aaaah penctiraan!”, komentar inilah yang muncul ketika kita liat seseorang lagi ngelakuin hal keliatan positif. Mereka menilai, kalo hal ini cuman kepengen biar terlihat baik di mata orang-orang. Padahal, orangnya mah gak segitu baiknya.
Pada dasarnya orang tuh emang butuh gan yang namanya perhatian dan pengakuan dari orang lain. Mulai dari dulu yang namanya arisan dan nongkrong bareng di mall, sampe sekarang saat ada yang namanya gadget dan sosial media, yang bikin kita keliatan “eksis” di mata orang. Pertanyaannya, kayak gini ini cuman biar dibilang keren, menutupi sesuatu, atau justru emang bener adanya?

Tapiiiii gak usah dengerin kata orang. Pada kenyataannya, pencitraan itu juga punya sisi positif kok yang bisa diambil. Bahasa lainnya, citra diri yang positif. Lah, kok bisa? Cekidot aja satu per satu gan:

Quote:
1. Biar kamu gak dipandang sebelah mata

Pentingkah “Pencitraan” Itu?

Jujur, semua orang gak mau dianggap sebelah mata sama orang lain. Yaiyalah, masa kita dianggap gak bisa ngelakuin sesuatu, keliatan kekanak-kanakkan? Tapi, citra yang positif ini juga ditunjukkan dengan bijak pas update status gan. Gak cuman ngasal, sering ngeluh, sering nyindir orang lain

Quote:
2. Mudah dalam beradaptasi di lingkungan baru

Pentingkah “Pencitraan” Itu?

Hmmm…coba deh contohnya, di lingkungan baru di mana semua orangnya pendiam, eh tau-taunya kita berisik sendiri gan. Hmmm…Kalo kayak gini orang bakal ngerasa risih dengan tingkah kita. Akhirnya, mereka berusaha ngejauh deh. Nah, kalo agan/sista mau beradaptasi dengan mudah, ya ada baiknya membangun citra diri sesuai dengan lingkungan tersebut. Yah, gak berlebihan deh atau gak ngelakuin yang dianggap merugikan buat orang-orang di lingkungan tersebut.

Quote:
3. Dapat diandalkan

Pentingkah “Pencitraan” Itu?

Ngaku deh, kalo ketemu sama calon mertua, masa kita terlihat urakan atau gak peduli, dengan atas nama “Be yourself”. Kita juga berharap orang tua tersebut bisa percaya sama kita dan bisa ngandelin kita buat ngejaga anak yang mereka cintai. Ya salah satunya tampil rapid an nunjukin citra yang baik gan!

Quote:
4. Bikin diri jadi lebih baik

Pentingkah “Pencitraan” Itu?

Citra yang positif itu gak semata-mata biar keliatan keren kok gan. Citra yang positif itu juga terbukti bisa belajar untuk mengenal siapa diri kita yang sebenernya. Agan/sista yang mencoba ngebangun citra yang positif dan konsisten ngelakuinnya, bakal otomatis terbiasa ngelakuin hal ini. Misalnya aja, dateng ke kampus/kantor pagi-pagi, eh lama kelamaan agan/sista bakal ngelakuin hal ini secara terus-menerus.

Quote:
5. Bisa naikin derajat kita

Pentingkah “Pencitraan” Itu?

Buat karir aja nih misalnya, citra yang positif bisa bikin karir kita jadi lebih baik loh gan. Asal gak ngejilat, kita bisa buktiin kalo kita juga bisa berbuat sesuatu yang lebih baik dari orang lain. Faktanya, orang yang terlihat baik akan juah lebih baik ketimbang orang yang emang pada dasarnya cuek dengan siapa dirinya sendiri apalagi untuk orang lain.



Intinya, terserah deh orang lain mau menilai kita apa, tapi selama hal ini demi kebaikan diri agan sendiri, citra yang positif bakal mempermudah perjalanan hidup agan/sista. Percaya deh, orang gak akan mengenal diri agan sendiri kalo agan sendiri gak ngebangun citra yang baik dan positif.

Asalkan, pencitraannya ini gak abal-abal loh. Kalo palsu, ujung-ujungnya bakal nganggep diri agan/sista rendah deh.
pejwan saya buka yaPentingkah “Pencitraan” Itu?





jadi diri sendiri & apa ada nya lebih indah bray
Pentingkah “Pencitraan” Itu?
adek pencitraan dua dimensi
tergantung siapa lo sih sebenernya. kalo lo presiden, pencitraan tuh nomer satu
Jadilah diri sendiri itu aja...
Pencitraan diperluin ketika berada disekolah bray, bakalan jdi idola deh
Tergantung sih. Tapi buat Ane gak terlalu penting brae...
Oh tentu dong bray, karena hidup itu harus ada yg namanya percintaan, cinta sesama manusia atau alam dan sekitarnya..
Quote:Original Posted By orang.pe.ak
Oh tentu dong bray, karena hidup itu harus ada yg namanya percintaan, cinta sesama manusia atau alam dan sekitarnya..


topik nya pencitraan emang Pe Ak lu cong.
adakalanya pencitraan kalah sama percintaan bray


yo bray
asal konsisten aja gan
Pencitraan ane sangat berkualitas bre
Apa adanya, itu sudah
Masih pejwan
Atu lg dah
Apa adanya
Lg dah ya
enakan percintaan
Pencitraan itu penting,biar kita punya citra.
pejwan saya tutup yaPentingkah “Pencitraan” Itu?





pencitraan cuma untuk dapat nilai dari orang lain sama dengan munafik
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar