Pages


Jumat, 30 September 2016

Zulkifli Lubis, Pentolan Intelijen Pertama Indonesia yang Penuh Misteri

Peran lembaga intelijen sangatlah penting bagi semua negara. Lembaga ini akan bertugas untuk melakukan analisis kemungkinan terjadinya konflik. Lembaga ini juga akan berusaha mencari tahu banyak hal sehingga bisa digunakan untuk pertimbangan negara dalam mengambil keputusan. Tanpa lembaga ini sebuah negara akan ambruk perlahan-lahan karena tidak bisa waspada dengan kemungkinan konflik yang berlaku.

Seperti halnya negara-negara besar di dunia. Indonesia juga memiliki lembaga intelijen. Lembaga ini didirikan oleh seorang pria hebat bernama Zulkifli Lubis. Melalui tangan dingin dari mantan perwira TNI AD ini, BIN atau Badan Intelijen Negara akhirnya terbentuk dan bekerja secara apik di Indonesia. Yuk, sedikit mengenang Zulkifli Lubis yang hebat ini.

Quote:Masa Muda Zulkifli Lubis

Spoiler for :
Zulkifli Lubis adalah anak kelima dari sepuluh bersaudara yang lahir di Aceh pada tahun 1923. Sejak kecil dia terbiasa belajar dan membaca karena memiliki ibu seorang guru. Seiring bertambahnya usia, Zulkifli Lubis melanjutkan sekolahnya di HIS kemudian ke MULO. Saat bersekolah di MULO inilah dia kerap membaca dan mendengar pidato daru Soekarno sehingga rasa kebangsaannya jadi meningkat.

Zulkifli Lubis, Pentolan Intelijen Pertama Indonesia yang Penuh Misteri

Di MULO dia memengaruhi temannya untuk melawan Belanda secara diam-diam. Dia selalu enggan menyanyikan lagu Belanda atau melakukan upacara saat sekolah. Selepas dari MULO dia melanjutkan sekolah ke AMS B, Yogyakarta. Di sekolah ini dia mulai melakukan diskusi-diskusi kenegaraan yang membuat semangat berjuangnya semakin meluap.


Quote:Pernah Diangkat menjadi KASAD

Spoiler for :
Saat Jepang mulai menduduki Indonesia, Zulkifli Lubis diminta oleh teman-temannya untuk ikut latihan militer. Dari pelatihan ini, dia mendapatkan banyak pengetahuan. Dia pernah dilatih bagaimana taktik bertempur oleh perwira militer Jepang. Selain taktik bertempur, Zulkifli Lubis juga pernah diajarkan dasar-dasar intelijen yang akhirnya menjadi jalan hidupnya hingga tiada.

Zulkifli Lubis, Pentolan Intelijen Pertama Indonesia yang Penuh Misteri

Pasca Jepang keluar dari Indonesia, karier dari Zulkifli Lubis semakin menanjak. Kemampuannya yang hebat membuatnya memiliki jabatan tinggi. Bahkan saat tubuh TNI AD terjadi konflik dia pernah ditunjuk sebagai ketua KASAD. Sayangnya, posisi ini tidak berjalan lama lantaran dia dianggap pro barat dan tidak mendedikasikan dirinya untuk militer Indonesia.


Quote:Mendirikan Badan Istimewa

Spoiler for :
Barangkali prestasi terhebat dari Zulkifli Lubis adalah mendirikan badan intelijen. Ilmu intelijen yang dia dapat dari perwira Jepang digunakan dengan sebaik-baiknya. Dia sadar kalau intelijen sangat penting untuk negara. Tanpa lembaga ini, negara tidak akan tahu kalau sebuah ancaman bisa datang dari luar dan juga dalam negeri sendiri.

Zulkifli Lubis, Pentolan Intelijen Pertama Indonesia yang Penuh Misteri

Dia mendirikan Badan Istimewa atau BI sebagai ujung tombak intelijen di Indonesia. Setelah berjalan lama BI dibubarkan dan diganti BRANI atau badan Rahasia Negara Indonesia yang menjadi cikal bakal BIN yang saat ini memegang peranan penting dalam intelijen di Indonesia. Zulkifli merekrut orang-orang hebat yang dipekerjakan untuk keamanan negeri ini secara menyeluruh.


Quote:Kepemimpinan Zulkifli Lubis yang Luar Biasa

Spoiler for :
Di bawah kepemimpinanya BRANI mampu berkembang dengan sangat pesat. Dia dan anak buahnya mampu memprediksi peristiwa besar yang berbahaya. Dia mengajarkan semua teknik intelijen kepada anggota terbaik untuk ditelorkan menjadi agen profesional. Zulkifli Lubis berusaha menelorkan anggota terbaik yang bekerja secara profesional dan siap menjadi penggantinya.

Zulkifli Lubis, Pentolan Intelijen Pertama Indonesia yang Penuh Misteri

Bagi Zulkifli Lubis, memiliki anggota yang profesional akan membuat sektor intelijen di Indonesia berkembang dengan pesat. Dia tidak peduli dengan segala kritik yang mengarah dengan metode memimpinnya. Satu yang jelas, dia tidak pelit dalam membagi apa saja yang dia kuasai. Memiliki banyak profesional akan membuat intelijen di Indonesia berkembang
terus bahkan hingga sekarang.


Inilah kisah tentang Zulkifli Lubis yang merupakan pentolan intelijen. Perannya yang besar dalam dunia intelijen membuatnya dijuluki bapak intelijen Indonesia. Tanpa jasanya, Indonesia tidak akan bisa terus berkembang menjadi cukup hebat di kancah internasional.

Quote:Baca Thread Ane yang Lain Gan



SUMBER
CEK REPUS
kang julll emang paling misterius deh breee
udah gitu jadi pentolannya intel indo juga lagi mantep dah breee



btw bawah ane yang suka di pentol2in breee



Pertalit di amankan dari si kampret

BACA JUGA: 5 Jenis Latihan Tempur Pasukan Elit Indonesia Ini, Bakal Bikin Tentara Luar Negeri Lemas
nda kenal
Salut buat Pak Lubis..berarti bisa disamakan jg dgn Pak Hoegeng yg kapolri pertama Indonesia..
Quote:Original Posted By febramasta
wah


wah kenapa breee?
Baru tau gua bre
hebat banget opa zulkifli
BAPAK INTELEJEN INDONESIA YA GAN...
Quote:Original Posted By SadarAljaber
nda kenal


Kenalan dulu ding bre
Tetangganya buyut ane
baru atu ane bray
Semoga nasib BIN tidak kaya KPK..
Quote:Original Posted By febramasta


Kenalan dulu ding bre


malas
ane ga kenal bree
Baru tau ane bre
Quote:Original Posted By asdwar
Tetangganya buyut ane


Anjeeer, berarti elu tetangga jendral dong bray..
misterius ..pernah denger nama tp jarang yg mengekspos sepak terjangnya..
keren juga bapak ini,,,, sukses terus pak Lubis,,,
keren gan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar