Pages


Jumat, 28 Oktober 2016

Doctor Strange, Kategori 17+ Tapi Isinya...

Doctor Strange, Kategori 17+ Tapi Isinya...Quote:Hi gan, apa kabar nih? Semoga sehat dan baik selalu, ya..

Sebelumnya ane ucapin makasih buat agan yang udah berkunjung, komen, dan rate5. Dan seperti biasa, kalau agan nggak suka, langsung ajah tutup jendela Kaskus di layar komputer agan sista.

Di tret ini ane mau bahas tentang film Doctor Strange yang dirilis hari ini. Setelah kebut-kebutan dari tempat kerja, akhirnya kebagian juga jadwal tayang jam 19.30. Seperti apa ulasannya? Cekidot ya, gan!

Oh iya, sumurnya tentu saja hasil nonton ane dengan bantuan referensi dari IMDb.com dan hasansaif.blogspot.co.id.

Oke deh, tanpa basa basi langsung ajah kita ke Tibet, gans!


Quote:REVIEW
Spoiler for Cekidot!:
Doctor Strange, Kategori 17+ Tapi Isinya...

Penggemar film Super Hero khususnya yang diadaptasi dari komik Marvel kembali dimanjakan. Film terbaru dari Marvel Studios yang berjudul Doctor Strange ditayangkan seminggu lebih awal dari jadwal rilis internasional yang jatuh pada 4 November mendatang.

Film ini sendiri bercerita tentang Stephen Strange, seorang dokter ahli saraf yang mengalami kecelakaan fatal dan berakibat pada hilangnya kemampuan motorik tangannya. Dari sinilah Strange memulai petualangannya hingga ia bertemu dengan the Ancient One (Tilda Swinton). Stephen Strange (Benedict Cumberbatch) mulai mempelajari sihir di suatu tempat di belahan Timur.

Awalnya ane sempat penasaran dengan jalan cerita yang akan muncul dalam film mengingat Lembaga Sensor Indonesia melabeli film ini dengan kategori D17+ (17 tahun ke atas). Film kemudian dibuka dengan adegan pemenggalan kepala salah seorang murid the Ancient One. Ane sempat memprediksi bahwa film ini akan seperti Deadpool. Dan ternyata ane keliru, tidak banyak adegan sadis dalam film.

Beralih ke kualitas suara dalam film. Ada beberapa narasi yang terdengar kasar, entah ini disebabkan oleh sound system milik bioskop atau memang dari film itu sendiri yang bermasalah. Hal ini cukup mengganggu.

Sebagai film yang mengusung tema sihir, tentu ane ingin membandingkan film ini dengan film Suicide Squad milik DC Comics yang rilis bulan Agustus lalu. Boleh dibilang film ini sama-sama anti klimaks. Namun dari pengenalan karakter utama, film Doctor Strange lebih unggul. Salah satu faktornya karena di film ini tidak banyak karakter pendukung.

Dari sisi animasi, film ini mengingatkan kita pada film Inception karya Christopher Nolan di mana gedung-gedung dibuat upside down. Selain Inception, film Alice Looking Through Glass juga memiliki animasi yang mirip dengan film Doctor Strange.

Dan sebagai penggemar setia Marvel, tidak sah rasanya jika Agan tidak menunggu sampai akhir film. Di film ini Marvel memberikan 2 bonus scenes yang sangat sayang jika harus dilewatkan begitu saja. So, pastikan Agan menunggu sampai selesai.

Secara keseluruhan film ini cukup menghibur. Skor 7.8/10.


Quote:Musik di Ruang Operasi?

Doctor Strange, Kategori 17+ Tapi Isinya...

Dulu, ane pernah baca sebuah tret tentang bayi kembar yang hilang setelah operasi sesar di Kaskus ini. Sayangnya ane nggak ngikutin sampe tuntas, jadi nggak tahu kelanjutannya kayak apa. Nah, di tret itu si pasien curiga kenapa dokter memasang lagu keras-keras saat operasi berlangsung.

Ada Kaskuser yang komen kalau musik di ruang operasi itu hal yang lazim. Dan di film ini pun memang ada hal seperti itu. Seorang dokter membutuhkan musik untuk membantunya menjaga konsenstrasi. Bahkan sang dokter memiliki asisten khusus yang siap memutar lagu pilihannya berdasarkan tahapan yang dilakukan saat operasi tersebut dilakukan.


Quote:Jangan Main HP!

Doctor Strange, Kategori 17+ Tapi Isinya...

Nonton film ini ada nilai positifnya lho, gans. Salah satunya peringatan untuk tidak berkomunikasi via hape selama berkendara. Belakangan ini banyak banged ane temuin pengendara motor yang lagi pada asik menatap layar hapenya. Jalan di tengah udah kayak jagoan. Kalau ditabrak nggak terima.

Nah, kalau agan masih sayang nyawa, jangan coba-coba deh nyetir sambil main hape. Ntar kalo kecelakaan sampe cacat bakal nyesel kayak Stephen Strange lho.


Quote:Jangan Bilang Putus!

Doctor Strange, Kategori 17+ Tapi Isinya...

Kalau lagi emosi, sebaiknya jangan ngucapin kata-kata yang dapat menyakitkan hati pasangan agan. Ini kejadian lho ama si Strange. Dia ngumpat pacarnya yang berusaha menyadarkan si Strange untuk bersikap realistis.

Bukan apa-apa, gans.. ntar kalo lagi susah yang dicari ya pasti pasangannya juga kan? Pokoknya kalau emosi jangan sampe deh memaki pasangan agan.


Quote:Bohong Itu Nggak Bagus

Doctor Strange, Kategori 17+ Tapi Isinya...

Apapun alasannya, kebohongan bakal menimbulkan kebencian di dalam diri orang yang dibohongi. Meskipun alasannya untuk kebaikan, tetap saja ada peluang untuk kehilangan kepercayaan dari orang yang sudah dibohongi.


Quote:Bonus Scenes

Doctor Strange, Kategori 17+ Tapi Isinya...

Buat para penggemar film Marvel, pasti wajib hukumnya buat nongkrong di bioskop sampe film beres.

Nah, di film ini ada 2 adegan yang diselipin di tengah-tengah credit titles dan di akhir banged. Jadi pastikan agan nggak ketinggalan info ini karena bonusnya itu malah bikin film yang anti klimaks jadi klimaks.


Quote:Sekian dulu tret dari ane. Kalo menurut nte gimana, gans?



Ane minta maaf kalau ada kata yang kurang berkenan di hati agan. Ane nggak bosen-bosennya bilang kalo ane cuma manusia biasa, bukan Tuhan yang Maha Sempurna.

Sekali lagi ane ngucapin makasih buat yang sudah mampir. Ane juga nggak bosen-bosennya bilang kalo tret ini dibuat bukan untuk memuaskan segala kalangan. Jadi, kalau ada kekurangan karena tidak sesuai dengan minat agan, berilah maaf si TS karena hakikatnya, sebuah tret tidak akan mampu memuaskan seluruh Kaskuser.
Testimoni Kaskuser:


Quote:Original Posted By ryanwijaya21
ane udah nntn felm nya
dan ane jg mikir knp ini felm dapet rating dewasa


Quote:Original Posted By Dgariel
ratingnya 17+

padahal ga ada adegan french kiss, ga ada adegan cewek cewek seksi dll.

paling mentok yang dikira mau french kiss, ternyata cium pipi aja kan

padahal biasanya di film barat selalu ada cium bibir


Quote:Original Posted By ReinhardMILAN
ga 17+ jg sih ga ada ciumannye cm sun pipi..

mungkin ada adegan operasi2an yg bikin 17+..

rating mnrt ane 7,8/10


Quote:Original Posted By iamszjava
mungkin alasan buat 17+ banyak efek2 animasi yg membingungkan n bikin pusing penontonnya gan, apalagi pas adegan mistik nya.. mungkin buat anak kecil kurang bagus gt..
macem kayak animasi pokemon ada episode yg di larang, episode porygon kalo ngga salah, karena menayangkan cahaya warna-warni berulang2 yg menyilaukan mata n ngga bagus buat anak2.. gt gan heheee


Quote:Original Posted By vodka_lover
kategori 17+ bukan berarti hanya karena ada unsur seksualitas atau buka2an aja gan.. tapi juga tema dan visualisasi.. yang jelas2 untuk ukuran film ini akan susah dicerna oleh anak kecil.. apalagi adegan ketemu Dormammu itu kemungkinan akan bikin takut buat anak2 kecil.. trippy banget ini film soalnya.. hehe


Quote:Original Posted By bangkits90
Kenapa di sini banyak yg masang standar film termasuk 17+ dari unsur porn n violence nya aja? Kalo menurut ane film ini layak dapet rating 17+ karena dari segi visualnya yang trippy abis dan pemikiran beberapa karakternya yang menjurus pada cult, contohnya praktik OBE/ astral projection.


wow, kudu nonton nih
blum nonton ane bre, jng di ceritain la bre, ntar ane nonton ga seru
Sopiler sopiler!
gembar-gembor sekali ini si dokter...
jadi penasaran ane gan
------

spoiler !!
ts pernah cuci muka pake kuah sop?
menunggu update gambar
Quote:Original Posted By semprot.crooot
spoiler !!


Udah ane hapus bagian yang ntu. Nte juga edit dah komennya
wah sepongiler nih
kagak dah ane mah always india
nunggu bluraynya dlu gan
ane udah nntn felm nya
dan ane jg mikir knp ini felm dapet rating dewasa
Nunggu file bluraynya aja deh
Ane belum nonton
Nunggu 3gp nya brehh
Belom liat
Kyknya seru pilm na
udah lama gk liat film, mantengin forum ni molo....
biasa aja

ane gembok pekiwan nya yee
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar