Pages

Sabtu, 29 Oktober 2016

Kisah 1

Quote:Kisah ini dimulai dari persitiwa yang dialami oleh teman ane. Inisial nya TJ. Ane memakai inisial karena belum mendapat izin dari teman-teman kerja dahulu untuk menceritakan kisah mereka dalam trit ini.

Seperti biasa, malam itu kami apel malam jam 7 malam. Kegiatan pertama ya mengecek jumlah para napi dan tahanan di dalam sel tiap-tiap blok. Kami berjaga hanya lima orang terdiri dari seorang Komandan Regu Jaga (Dan Regu) dan 4 orang Tenaga Pengamanan plus 7 Orang Tahanan Pendamping (Tanping). Ane dapat jatah untuk menjaga Pos 2 dan teman ane (TJ) Post 4. Pos 2 dan 4 tingginya kurang lebih empat meter jadi kami bisa memantau sekeliling penjara dari atas.

Memang hanya Post 2 dan 4 yang diisi, sedang sisanya dibiarin kosong. Pos 1 dan 3 enggak ada lampunya di bagian dalam menara maupun di luar. Lampu hanya ada di tepi bagian atap balkon pos dibagian kanan, otomatis yang nampak terang hanya pagar penjara di bagian samping. Kita sering was-was kalau menghadap ke Pos 3 atau 1 karena memang saling berhadapan begitu (lihat denah). Dan juga kita harus menjaga pos 1 dan 3 dari para napi dan tahanan yang kemungkinan mendekat.

Setelah abis cerita ngolor ngidul di Pos Danregu. Ane dan TJ naik ke post masing-masing karena giliran kami berjaga kira-kira rotasi 4 jam sekali gantian di pos. Ane gantikan NS di Pos 2, dan TJ gantikan M di Pos 4.

Teman ane si TJ ini hobi banget main gitar di Pos dan kalau di Pos, TJ senang sekali memijit tombol HT (Handy Talki/ Alat komunikasi) agar suaranya didengar oleh kami semua saat dia sedang main gitar.

Jam sudah menunjukkan pukul 1 malam, kami masih mendengar melalui HT, tiba-tiba ada suara nyaring besi-besi berbenturan (kami kira pagar penjara) beberapa kali berbunyi cring cring dari HT Pos 4 di seberang sana. Ane kira Tanping sedang patroli keliling bersama teman ane yang lain (yang berada di pos dalam blok). Dan teman ane yang bernama TJ tersebut tiba-tiba saja mendadak diam. Kemudian Danregu mengejek kawan kami yang bernama TJ itu bahwa suaranya cempreng sembari bercanda, namun si TJ gada bersuara sama sekali.

Danregu memanggil melalui HT TJ untuk melapor, namun dia diam saja. Merasa gak enak, ane disuruh untuk melihat dari pos 2 ada apa dengan pos 4. Ane lihat teman ane itu menghadap belakang Pos 4 sambil terdiam. Ane memanggilnya berulang kali dan dia tiba-tiba dia jatuh (merebah) ke lantai balkon/ teras pos. Ane katakan sama dan regu, bahwa si TJ tiba-tiba pingsan. Nah, Danregu lalu memerintahkan NS dan M beserta dua Tanping untuk naik ke atas. Akhirnya mereka menggotong si TJ turun dan membawa dia ke Pos Danregu. Ane pun ikut turun dari Pos 2 menuju Pos Danregu.

Nah oleh Danregu, sambil dibaca-bacakan di air, dibasuhlah wajah si TJ kawan ane tu. Wajahnya pucat kali seperti orang yang sedang nahan boker 5 tahun. Kami semua tertawa. Ane kira dia nahan makan sampai 4 hari atau suaranya tercekik.

Akhirnya dengan nafas tersengal-sengal kawan ane itu bercerita begini :
"Lagi asyik-asyiknya aku main Gitar, tiba-tiba ada yang mukul-mukul pagar luar penjara (masih di dalam tembok). Aku kira ada tanping yang mau ngerjain aku Pak. Kemudian aku maki-maki tuh napi dengan segala sumpah serapah. Tiba-tiba saja ada suara perempuan yang manggil-manggil aku dari balik semak-semak di belakang Pos 4 ini. Kukira kalian sedang ngerjain aku. Yaudah aku bilang aja 'Gak Takut. Gak Takut. Setan Gundul pun aku gak takut', tapi suara itu gak mau berhenti dan karena kesal kuambil batu kerikil di atas pos itu dan kulempar ke belakang tanpa menoleh. Eh, batu itu dilempar lagi kena kepalaku" kata kawanku TJ ini sambil terbata-bata.
Lalu Dan regu memberi minum kembali kepada kawanku itu. Setlah nafasnya selesai terengah-engah, dia melanjutkan ceritanya

"karena kesal aku pak, kulihat siapa yang melempar kepalaku itu, nah...." dia diam lagi. Menarik nafas lalu dia bilang "Ada perempuan cantik sekali pak di bawah pos 4 di lantai bawah (di luar tembok)”. Aku tanya 'kau siapa?' dia cuma ketawa aja, aku langsung berfikir mana mungkin ada orang yang berani berdiri di samping pos 4 luar ini wong semua isinya semak belukar.

Sembari wanita itu tertawa, aku baru menyadari setelah melihat badannya cuman separuh, dibagian bawahnya nampak darah berceceran. Isi perutnya menetes-neteskan darah. Padahal semak itu gelap gulita pak, tapi perempuan itu badannya bercahaya putih, wajahnya cantik dan memakai daster putih. Gigi-giginya tajam dan berdarah juga" kemudian kawan ane itu mohon-mohon sama dan-regu untuk gak usah kembali lagi ke pos 4 itu. Dan-regu ane langsung memberi nama untuk tu perempuan cantik si Bibir Merah sambil ketawa

Kisah 2

Quote:Dari semua kawan ane yang satu regu sama ane hanya si M yang gak pernah cerita pengalaman mistis-nya gan. Si M ini orangnya kalem dan saleh. Solat gak pernah tinggal dan kalau ngomong agak kaku dan formal gitu. Kayak gaya Polantas yang sedang nilang, kalu agan bayangin aja kalau agan kena tilang "selamat sore pak dan silakan tunjuk kan surat-surat kendaraan bapak dan bla bla"

skip skip

Nah, dia pesan ke ane kalau dia pernah dikasih tahu sama kawannya lagi kalau mau menghadapi kunti dan sejenisnya itu gampang. Kalau mau tidur cuma pakai cawat aja klo bisa telanjang bulat, entah kenapa ane percaya sama dia. Soalnya dia kawan ane sejak sekolah dasar, jadi ane yakin aja. Dan lagian dia orangnya kagak kayak tampang pembohong.

Kalau mau naik ke pos, si M berpesan kepada ane untuk ucapkan : "salam alaikum para penunggu. Maaf Kek, Maaf Nek, ane kemari cuma cari makan. Tolong jangan ganggu kami Kek, Nek" lalu baca ayat kursi sebelum membuka kunci pintu luar pos

Malam ini seperti malam-malam biasanya ane dapat Pos 4. Bersama tanping ane minta diantar ke Pos 4 (dikawanin la gan). Ane selalu bawa lampu yang ada colokannya itu gan, karena lampu di pos atas remang-remang. Ane selalu bawa lampu Hannocks yang tinggal dicolokin di steker itu plus yang bisa sebagai lampu emergency. Terang deh pos ane

Kebetulan saat itu ane masih kuliah dan besoknya ada matkul yang harus masuk pagi. Jadi ane sering menyendiri di atas pos sembari baca buku kuliah. Dan klo ane di atas pos, ane bisa tidur cepat, gak perlu curi-curi kesempatan kelalaian Danregu ane.

Klo ane gak tidur malam, paginya ane bisa puyeng klo naik motor ke kampus. Jarak kampus dan tempat kerja ane 1,5 jam. Taula gimana klo ngampus di PTN, disiplinnya itu gak nahan

Nah, ane merapal tu bacaan dan dikawani tanping. Karena sudah jam 1 malam, tu tanping minta turun, udah ngantuk gitu. Ane pun mau tidur juga karena besok ada urusan.

Sesudah ane kunci semua pintu dan jendela. Ane buka semua baju ane. Praktis cuman pakai cawat aja ...

ane rapal lagi tu bacaan. Ane sapukan autan sekujur badan, dan ane pakai selimut (soalnya di dalam kan dingin). Ane pakai selimut putih rumah sakit bermotif garis-garis hitam putih yang sering dibagikan juga ke napi.

Tidur la ane dengan nyenyak.

Namanya tidur melingkar kayak udang ya gak nyaman la gan. Punggung ane sering gak cukup buat selimut (sering nonjol). Kalau ane ngadap dinding otomatis punggung ane menghadap tangga. Ane takut kena colek

Kalau ane ngadap tangga, ane takut muka ane kena cilukba dari tangga. Nah solusinya, ane letak tas di depan wajah ane hehehe

Udah agak nyenyak ane tidur ane rasa ada angin meraba muka ane gan. Kayak embusan angin gitu. Padahal seingat ane hari itu gada hujan apalagi angin. Hari itu musim panas. Angin pun cuma seliwiran.

Ada sedikit rasa was-was. Jujur aja gan ane emang muslim tapi kurang taat gitu apalagi solat 5 waktu. Jadi hal beginian sering bikin ane parno.

Yang anehnya cuma muka ane aja yang kena angin. Ohya gan, ane merasa selimut ane udah gada lagi, jadi harusnya kalau kena angin, bukan cuma muka ane aja yang kena angin tapi badan ane juga. Ane tahunya tuh selimut udah di bawah. Ane tau aja pokonya, tapi gak berani lihat ke bawah Otomatis ane telanjang bulat di atas kasur

Setelah agak lama ane kesadar gan karena sesak kencing, ane tutup aja mata ane sambil pura-pura bangun. Jadi ane kagak ngeliat apa-apa. Maksud hati ingin nembak dari atas pos. Ane baru tahu ternyata gak boleh kencing sembarangan, takutnya kena kepala mahluk-mahluk malam. Ane tahunya baru sekarang ini

Jadi dengan pakai cawat aja ane jalan ke balkon, udah deh ane kencingin aja jalan antara pos 4 dan 1 dari atas sambil gaya-gaya dewa mabok (tutup mata pura-pura jalan gak nyadar gitu, ngantuk berat)

Selesai kencing bulu kuduk ane naik secara tiba-tiba. Ane picingkan mata ane dikit, kali aja memang ada yang nengokin ane kencing.
Nah saat ane mau balik ke kasur, tu si Bibir Merah udah pojokan aja di kasur ane gan, duduk sambil nutupin mukanya dan bersandar di dinding kepalanya. Somplak bener gan. Ane kaget, hampir-hampir terjerembab koid jatuh ke tangga, klo saja ane gak pegangan ke pintu pos atas. Terduduk ane di lantai balkon.

Ane baca ayat kursi. Tuh mahluk gak ilang-ilang juga gan. Kemudian dia nangis sesenggukan gan, sedih banget klo dengar suaranya. Rambutnya panjang terurai dan baunya wangi kayak bunga kamboja. Dia memakai baju putih terusan dengan lengan panjang berbunga di pergelangan, tangannya putih tetapi kakinya gak nampak (tertutup rok panjang gitu)...

Bergegas ane tarik celana panjang ane, dan ane turun langsung ke bawah gan. Tiga lompatan aja ane udah sampai bawah, kaki ane sampai sakit. Ane rogoh kunci pintu luar sembari gemetaran. Semuanya gelap. Masya Allah ane ucapkan berulang-ulang

Ane lari tunggang langgang.

Belom jauh ane lari dari pintu pos bawah, ada kain putih lebar kecoklatan terbang mengejar ane di atas kepala ane. Kain itu kira-kira sepanjang 3 meter dan terbang terus masuk ke pintu pos 1. Kain itu sempat menyapu muka ane. Bau amis gitu kainnya gan. Acem bau amis di pasar ikan. Kawan ane si M tiba-tiba udah berdiri di pintu pagar dekat gedung G, kayaknya dia tahu gan apa yang ane alami. Dia ketawa aja. "Bawa teman bro!" katanya sembari ketawa

NB : Sampai sekarang, kalau ane sendirian entah di jalan tol atau di jalan sepi. Kain putih kecoklatan itu sering seliweran di depan mobil ane, apalagi kalau ane pulang sendirian di malam hari. Sekarang ane kagak takut lagi gan.

Pernah suatu hari ane pulang malam, nah si BM numpang di belakang mobil ane. Ane cuekin aja. Si BM ini kayak wajah artis korea Tiffany gitu, tapi rambutnya hitam dan panjang hingga ke tanah. Ane gatau kenapa dia doyan sama ane. Saat ane nulis cerita ini, ane merasa dia melihat ane dari jendela kaca di depan kamar ane. Apa agan ada perasaan seperti itu juga malam ini? Coba cek depan jendela agan, kali aja dapat bonus

Kisah 3

[KOMBAT HOROR] + Kisah Misteri di Penjara

Quote:Ini cerita tentang mimpi. Ane kan sering tidur siang di pos saking keenakan ane jadi sering ketagihan tidur di pos klo siang hari

Suasana pos atas enak klo siang, angin semilir dan teduh (karena dinaungi pohon beringin tua tepat di sisi kiri kaca nako pos 2 di luar tembok).

Lalu kadang ada burung yang datang. Seringnya burung gereja, merpati atau perkutut hinggap di pos atas dan bernyanyi. Tapi ada burung yang suka hinggap jam 3 siang di pos atas

Ane hapal ada burung warna hitam dan berjambul kuning sering hinggap di pos 2 (kayak burung gagak gitu). Ini burung selalu nongkrong di bagian kanan pos 2 menghadap ke pos 3

Ane gak bisa ngusir tuh burung karena sekeliling pos dipagar kawat berduri. Jadi ane cuman bisa bilang hush hush saja... Tuh burung suka ngejek ane, gak mau pergi dia

Klo ane tidur siang, dan bermimpi buruk, tuh burung pasti sedang berkoak-koak di pagar pos

Sering ane mimpi yang aneh-aneh : kadang ane di atas air terjun lalu terhempas. Atau sedang naik pesawat lalu jatuh. Atau lagi manjat pohon tiba-tiba kepleset dan jatuh

Seringnya mimpi kek gitu, di tempat yang tinggi lalu jatuh, di tempat tinggi dan jatuh berulang-ulang. Dan setiap ane bangun, tuh burung udah berkoak-koak di pagar pos, ngejek ane gitu.

Sangking kesalnya ane pernah menyiapkan batu kerikil buat lempar tuh burung. Jadi ane tunggu jam 3, tuh burung udah hinggap. Ane lempar2 tuh burung. Pandai dia menghindar. Terakhir lemparan ane kena kaki tuh burung dan burung itu lari terbang terbirit-birit sembari berkoak-koak terus.

Ane puas. Lalu sehabis jagaan pos. Ane turun dari tangga. Naik turun tangga udah makanan sehari-hari gan. Pejam matapun ane bisa

Lalu saat ane sedang menuruni tangga, serasa seperti ada yang nendang kaki ane gan, dan ane pun jatuh dari pos. Kaki ane terkilir dan biru di pergelangan kaki ane.

Sejak itu ane gak mau tidur siang lagi dan burung itupun gak pernah muncul lagi

Sebenarnya kisah lengkapnya ada dalam sebuah buku catatan yang saya simpan dan siap dibubukan, hanya saja dalam trit ini saya usahakan hanya mencukupi 1000 karakter sebagai syarat lomba Kombat. Terima kasih yang sudah mau baca
Serem penjara

horor

Iya
Wah serem bray
gak mau masuk penjara, serem gan
nongkrong dulu ah
komeng dulu baru baca
Gua lebih takut sama sel Tikus bray..
cerita 1 keknya udah lama banget pernah ada threadnya.
Ga cuma di penjara aja bray dimana mana ada
Di bawah ane pun ada
Lebih serem kalo dipenjara bre
serem Braay
Masih serem neraka bray

andai ku tahu kapan tiba ajalku :
amit2 dah dipenjara, serem
serem ? biasa
wah... Ini calon juara nih...