Pages


Kamis, 24 November 2016

Ini Wajah Baru Lumpur Lapindo Sidoarjo. Dulu Berkisah Tragis, Kini Berbuah Manis!

Ini Wajah Baru Lumpur Lapindo Sidoarjo. Dulu Berkisah Tragis, Kini Berbuah Manis!
Ini Wajah Baru Lumpur Lapindo Sidoarjo. Dulu Berkisah Tragis, Kini Berbuah Manis!

Begini Nih Wajah Baru Lumpur Lapindo Sidoarjo.
Dulu Berkisah Tragis, Kini Berbuah Manis!
Dua wisata baru deket Surabaya. Siap-siap sering macet!


Perkara tentang lumpur lapindo emang nggak ada habisnya diperbincangkan warga. Sejak kejadian ini muncul tahun 2006, berita yang muncul dari peristiwa ini lebih dominan berita buruk ketimbang yang bagus-bagus.

Setelah 10 tahun kemudian, Desa Tlocor, Kec. Jabon, Kec. Porong, tempat kejadian lumpur Sidoarjo ini meninggalkan jejak yang mengesankan. Semburan lumpur yang sempat dikabarkan akan menjadi danau, sekarang dikenal masyarakat menjadi tempat wisata bahari baru.


Quote:Pulau Sarinah
Ini Wajah Baru Lumpur Lapindo Sidoarjo. Dulu Berkisah Tragis, Kini Berbuah Manis!
via geomagz.geologi.esdm.go.id

Menurut data yang dilansir dari situ Badan Geologi, pulau ini terjadi akibat proses sedimentasi dari Kali Porong yang terbentuk di bagian hilir atau muara kali tersebut. Pulau yang seluas kira-kira 80 hektar ini, kemudian dinamakan Pulau Sarinah.

Pulau yang awalnya gersang ini sekarang dikelola oleh BPLS (Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo) dengan ditanami juga tanaman penahan erosi, kayak mangrove, pembentukan kawasan budidaya perikanan.

Bahkan keberadaan pulau ini sudah tercatat di google map lho Gaes. Buat kamu yang belum pernah ke tempat ini sebelumnya, tinggal bilang aja "Oke, Google,..." (bukan ngiklan) pasti bakalan muncul tepatnya di mana. Untuk letak tepatnya ada di Muara Sungai Porong yang bisa ditempuh setengah jam dari Desa Tlocor.


Ini Wajah Baru Lumpur Lapindo Sidoarjo. Dulu Berkisah Tragis, Kini Berbuah Manis!
via google.com


Quote:Gunung Lusi
Ini Wajah Baru Lumpur Lapindo Sidoarjo. Dulu Berkisah Tragis, Kini Berbuah Manis!
Foto: Ronald Agusta.

Nggak cuma jadi Pulau Sarinah aja, Gan, Badan Geologi juga menyebutkan kalau bekas semburan lumpur menyebabkan terbentuknya gunung lumpur! Gunung lumpur ato nama bekennya mud volcano akhirnya diberi nama jadi Gunung Lusi (lumpur sidoarjo) ini, terbentuk dari endapan lumpur dengan rata-rata kedalaman 8-10 meter yang kemudian berangsur mengerucut. Pengamatan ini berbuah hasil bahwa kawasan gunung lumpur sering terdapat lubang gas, yaitu titik kemunculan dari gas, air, lumpur.

Ini Wajah Baru Lumpur Lapindo Sidoarjo. Dulu Berkisah Tragis, Kini Berbuah Manis!
Foto: Ronald Agusta.



Ternyata, kisah tragis yang merugikan warga dan negara ini, bisa menarik perhatian para peneliti dunia! Dan inilah, sekarang wisata ngehits di kawasan Sidoarjo dan sekitarnya telah lahir kawasan geowisata baru, bernama Pulau Sarinah dan Gunung Lusi.

Quote:Jangan Lupa gan
Ini Wajah Baru Lumpur Lapindo Sidoarjo. Dulu Berkisah Tragis, Kini Berbuah Manis!


Spoiler for Sumur tua:
not bad lah om
Ini Wajah Baru Lumpur Lapindo Sidoarjo. Dulu Berkisah Tragis, Kini Berbuah Manis!
Kayaknya repost bre....

Selalu ada hikmah dibalik musibah ya cees






Muwantap Jivva

Ini Wajah Baru Lumpur Lapindo Sidoarjo. Dulu Berkisah Tragis, Kini Berbuah Manis!Ini Wajah Baru Lumpur Lapindo Sidoarjo. Dulu Berkisah Tragis, Kini Berbuah Manis!Ini Wajah Baru Lumpur Lapindo Sidoarjo. Dulu Berkisah Tragis, Kini Berbuah Manis!
jadi kawasan wisata, apanya yang mau dinikmatin disana
Hmm >.<

Ini Wajah Baru Lumpur Lapindo Sidoarjo. Dulu Berkisah Tragis, Kini Berbuah Manis!
Setelah ane tela'ah dg bijak...

"kehidupan akan menemukan jalannya"
Mejeng di trit calon HaTe
gimana nasip para korban sekarang ya
Dibalik musibah ada berkah . Mesti dijaga dirawat dilestarikan dilindungi dll...
buset....saking banyak lumpurnya sampe jadi gunung dan pulau
mosok si










Ga tau gimana kabar para korban nya

Udah pada selesai kali urusan ganti ruginya
iya gan....jadi keren gitu ya
tetep aja banyak korban yang di rugikan sampe² mereka gak mau itu di bilang lumpur lapindo sekarang penggunaan nya di ganti lumpur sidoarjo, dari 2 tempat wisata tersebut memakan korban berapa ribu kepala keluarga yang belum di ganti rugi?
jadi,
apakah mesti berterima kasih pada Bakri grup ?
habis lumpur terbitlah pulau
Dulu udah smpet dibahas, emank makin indah skrg
Syukur lah
gemboxed
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar